Ini Daftar Juara Dunia GP500-MotoGP 1949-2012, Giacomo Agostini Belom Tertandingi..!!! 6 September, 2013
Posted by proud2ride in Balap & Touring.trackback
Lanjut lagi melihat sejarah.. Tenang ini bukan sejarah yang membosankan, tapi sejarah pembalap-pembalap yang paling banyak jadi juara dunia GP500 dan MotoGP. Dari pertama kali GP500 diadain sampe 2012 kemarin.. Total juara dunia paling banyak di kelas bergengsi ini (diluar 125 dan 250) masih dipegang Giacomo Agostini totalnya 8 kali, tampangnya noh di foto bareng Rossi.
Pembalap MV Agusta ini lebih banyak satu dari Rossi yang udah 7 kali juara di kelas GP500 dan MotoGP. Berikutnya yang banyak juga adalah Mick Doohan dengan 5 kali juara dunia. Yang 4 kali juara dunia ada beberapa nih, kaya Mike Hailwood, Geoff Duke, John Surtees, Eddie Lawson.
Dan lucunya nih bro.. sebelum tahun 1975 yang menang selalu merek Eropa, ada MV Agusta yang paling sering. Terus Gilera dan Norton. Tapi setelah 1975, merek Jepang semua, motor legendaris kaya Yamaha YZR500, Suzuki RGV500 juga Honda NSR 500.
Daftar Juara Dunia GP500-MotoGP
2012 99 Jorge LORENZO (SPA), Yamaha YZR-M1 Moto GP (4-stroke)
2011 27 Casey STONER (AUS), Honda RC212V Moto GP (4-stroke)
2010 99 Jorge LORENZO (SPA), Yamaha YZR-M1 Moto GP (4-stroke)
2009 46 Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1 Moto GP (4-stroke)
2008 46 Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1 Moto GP (4-stroke)
2007 27 Casey STONER (AUS), Ducati GP07 Moto GP (4-stroke)
2006 69 Nicky HAYDEN (USA), Honda RC211V Moto GP (4-stroke)
2005 46 Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1 Moto GP (4-stroke)
2004 46 Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1 Moto GP ( 4-stroke)
2003 46 Valentino ROSSI (ITA), Honda RC211V Moto GP (4-stroke)
2002 46 Valentino ROSSI (ITA), Honda RC211V Moto GP (4-stroke)
2001 46 Valentino ROSSI (ITA), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
2000 2 Kenny ROBERTS Jr. (USA), Suzuki RGV500 GP 500 (2-stroke)
1999 3 Alex CRIVILLE (SPA), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1998 1 Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1997 1 Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1996 1 Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1995 1 Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1994 4 Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1993 34 Kevin SCHWANTZ (USA), Suzuki RGV500 GP 500 (2-stroke)
1992 1 Wayne RAINEY (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1991 1 Wayne RAINEY (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1990 2 Wayne RAINEY (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1989 1 Eddie LAWSON (USA), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1988 3 Eddie LAWSON (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1987 2 Wayne GARDNER (AUS), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1986 2 Eddie LAWSON (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1985 4 Freddie SPENCER (USA), Honda NSR500 GP 500 (2-stroke)
1984 4 Eddie LAWSON (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1983 3 Freddie SPENCER (USA), Honda NS500 GP 500 (2-stroke)
1982 # Franco UNCINI (ITA), Suzuki RG500 GP 500 (2-stroke)
1981 # Marco LUCCHINELLI (ITA), Suzuki RG500 GP 500 (2-stroke)
1980 1 Kenny ROBERTS (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1979 1 Kenny ROBERTS (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1978 2 Kenny ROBERTS (USA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1977 7 Barry SHEENE (GBR), Suzuki RG500 GP 500 (2-stroke)
1976 7 Barry SHEENE (GBR), Suzuki RG500 GP 500 (2-stroke)
1975 4 Giacomo AGOSTINI (ITA), Yamaha YZR500 GP 500 (2-stroke)
1974 # Phil READ (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1973 # Phil READ (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1972 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1971 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1970 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1969 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1968 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1967 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1966 # Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1965 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1964 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1963 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1962 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1961 # Gary HOCKING (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1960 # John SURTEES (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1959 # John SURTEES (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1958 # John SURTEES (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1957 # Libero LIBERATI (ITA), Gilera GP 500 (2-stroke)
1956 # John SURTEES (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1955 # Geoff DUKE (GBR), Gilera GP 500 (2-stroke)
1954 # Geoff DUKE (GBR), Gilera GP 500 (2-stroke)
1953 # Geoff DUKE (GBR), Gilera GP 500 (2-stroke)
1952 # Umberto MASETTI (ITA), Gilera GP 500 (2-stroke)
1951 # Geoff DUKE (GBR), Norton GP 500 (2-stroke)
1950 # Umberto MASETTI (ITA), Gilera GP 500 (2-stroke)
1949 # Leslie GRAHAM (GBR), AJS “Porcupine” GP 500 (2-stroke)
**********
Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com
Join with Social Media Proud2Ride:
Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride
`
premium
ini gan lengkapnya
Ooowh baru tau saya ternyata di era 4 tak kesini ternyata yamaha masih rajanya di kelas paling bergengsi, gak nyangka.. Kok bisa yah?
gak pernah nonton motogp ya mas?
gundulmu ambles
Owh ternyata juara lima kali berturut turut dengan dua pabrikan berbeda cuma rossi yang bisa… Baru tau saya,,
gak pernah nonton motogp ya
mas?
belum lama ya nonton motogpnya?
Kok stoner yang katanya hebat cuma dua kali jurdun, masih 1 level dong sama lorenzo
untung ada internet yg bisa buka wawasan ya mas
baru tahun ini ya mas nonton moto gpnya
😀
😀
itu karena dia pensiun bos
honda pernah absen dari motogp era 70’an selama kurang lebih 4-5 tahun…
banyak tuyul yg gak tau tuh…
😀
kan lumayan tuh gelarnya dikasih buat yamahmud…
😀
musuh paling ditakutin yamahmud???
ya honda lah.. si penguasa jagat roda dua, dari sport ampe komuter dunia akherat…
😀
yamahmud???
odong-odong semua cuy…
berarti kalo honda gak absen pasti juara ya?
lagian tahun 70an masih eranya MV Agusta 😀
buat dia sih Honda bisa menjuarai semua turnamen tiap taun. lha itu MS nya?
😆
mingkem aja lu roy.modiar aja skalian.drpd bkn rusuh
emak lu masih kerja di taman lawang roy?
mv agusta dulunya pabrikan besar, tapi setelah pabrikan jepamg mulai mendunia lama2 ms nya mengecil, tapi lumauan masih bertahan hingga sekarang, walaupun kembang kempis.ducati th 80 juga hampir bangkrut kalah bersaing dengan motor jepang, tapi kemudian di bailout oleh pemerintah italia, hingga bisa bertahan sampai sekarang
Memng mempertahankan sbg juara itu sulit, apalagi mudah sombong… djamin jatuhnya lbh sakit
diera 4 tak kok malah yamahmud yang juara paling banyak?
bukan hompret yang katanya raja 4 tak?
itu Doohan bisa 5x juara dunia karena Rainey n Schwantz pensiun aja. cuma sayang FB Themit dan Doyan EE pada gak tau.
motor sampah tuh…
😆
kebalikannya yamaha yang katanya raja 2 tak pads waktu itu juga malah gak bisa juara dengan yzr500 2 tak..padahal disini dia raja 2 tak…!!!
jangan salah om…
ada event Rainey cedera tuh. makanya langsung di sabet ama Doohan sampe 5x.
Skill Doohan masih dibawah rainey n schwantz. kalo sekarang antara Daped, Lorenzo dan Marquez itu setara. tapi motor yang beda dimana Honda sekarang lebih joss.
di era 2 tak? oh tentu tidak bsa bapak…
😉
skillnya masih dibawah ya? nsr kalah cepat dari yzr?
kok pas doohan podium satu, podium 2 nya kebanyakan juga nsr dibanding yzr or rgv apalagi cagiva?
kalo skill doohan kurang kenapa disetiap race dia meninggalkan rider no 2 dengan selisih minimal 10 detik, kadang2 malah sampai 15 or 20 detik? padahal pembalap dibelakangnya juga pake nsr yg speknya sama lho, bukankah itu faktor skil?
Sudah sudah jgn pada ribut, skrg jamannya 4tak yang 2 tak saya masih tk jadi gak tau
lawan siapa?
Rainey or Criville?
gak perlu banyak bacot…
Wayne rainey
1989 = 2nd
1990 =1st
1991 =1st
1992 = 1st
1993 = 2nd (jatuh parah gan tapi masih juara 2)
Micahel Doohan
1989 =9th
1990 =3rd
1991 =2nd
1992 =2nd
1993 =4th
😆 😆 😆 😆
lihat ketika race….doohan selalu meninggalkan lawannya diatas 10 detik didepan lawannya…padahal posisi 2 kebanyakan juga pemake nsr dengan spek sama, itu karena skillnya.kalo keberuntungan kok bisa mengulangi sampe 5 kalu jurdun?kemana yg laen?yg jelas berbau keberuntungan itu ya alex criville, karena doohan jatuhdan cacat.criville posisi runner up bisa jadi jurdun.lagi2pake nsr bukan yzr.
trus kalo nsr sama yzr tuh cepetan mana, kita lupakan posisi doohan yg memang lagi superior, kita hitung aja siapa yg runner up, banyakan nsr apa yzr?
karena perebutan posisi runner up pada waktu itu direbutkan oleh pembalap yg skillnya mirip2…..
yuk kita hitung sama2….
😀
😀
😀
tambahan
Wayne Rainey
Juara 1 dari tahun 1989/1993 (pensiun) = 22x
Juara 2 dari tahun 1989/1993 (pensiun) = 20x
Juara 3 dari tahun 1989/1993 (pensiun) = 14x
Michael Doohan
Juara 1 dari tahun 1989/1993 = 10x
Juara 2 dari tahun 1989/1993 = 15x
Juara 3 dari tahun 1989/1993 = 8x
Nuff said!!!
Wayne Rainey >>> Michael Doohan
😉
eniwei gak gak bilang NSR kalah cepeti dibanding YZR. gw cuma bilang skill doohan masih dibawah rainey diatas YZR.
😉
sayangnya mereka gak pernah duel ketika masa keemasan doohan…yang jelas pada saat itu doohan memiliki skill terbaik baik diantara sesama pemakai nsr ataupun sesama pembalap gp500…
ente gak ngerti ya?
si Doohan udah 4 taon di GP500 dan usia lebih muda tapi gak sanggup berbuat banyak melawan Rainey…
Wayne Rainey
born 23 October 1960 ditahun 1989 adalah 29 tahun.
terus sampai 4 tahun berikutnya berarti usia 33 tahun.
Michael Doohan
Born 4 June 1965 ketika join pertama x 24 tahun terus sampai tahun 1993 berarti usia sekitar 28 tahun.
Dari sisi usia ketika join di GP500 adalah jelas Doohan berada pada usia prima seorang pembalap sedangkan Rainey pada masa usia tua nya.
*udah terima fakta aja kalo Doohan kalah dari Rainey.
untung aja rayne naek yzf coba kalo naek motor sampah nsr…bisa kelewat terus ama gs110 sekencang dunia akherat, cbr/N250 aja keok….er6 aja kesusahan ngejernya….
ente cuma bisa fitnah ya?
sejak kapan gw pernah bilang ngalahin ER6N?
😉
roy fitnah roy…..dunia mang sudah gila…..
setau ane tornado lalah tuh sama er6 mau power tornado 1000bhp asallawan er6 pasti tunduk tuh
lah jokinya sembah sujud sama rider er6 putih beruban
GS 110 nya ditarik ama pesawat jet ya bro?
tornado gs110ps punya roi sudah pakei fitur mesin JET(cooled) loh
masa keemasan seorang pembalap sih berbeda2 usianya, ada yg brojol di main class langsung moncer, ada yang perlu beradaptasi setahun bahkan beberapa tahun baru moncer, ada juga yang sekalu jurdun langsung ilang macam hayden, criville, kevin.
aku gak pernah bilang doohan lebih bagus dari rayne, cuma pengen lihat aja mereka fight, keduanya pembalap besar bro, cuma eranya beda…
mereka sudah fight selama 4 tahun. sejak usia muda si Doohan sudah bertarung melawan Rainey, bahkan Rainey menutup di Usia 33 tahun pun si Doohan masih kalah om.
suka tidak suka… meskipun sangat fan sekalipun. Rainey masih diatas Doohan.
24 tahun vs 29 tahun masa di menangi 29 tahun? 😆
Rossi vs Lorenzo di tahun 2010 di usia 29 tahun kalah lawan Lorenzo yang usianya 23 tahun? apa ente mw bilang kalo Lorenzo lebih super dari Rossi? atau kebalikannya?
😉
Vale jagoan roi sdh umur 30 tahoen lebih,tapi kok malah nyium asap motor Marcuet ya? padahal dia masih rookie loh
cuma nambahin aja. Doohan (Honda), Rainey (Yamaha), Lawson (ducati) dan Schwants (Suzuki) adalah para pembalap hebat di era 80-an hingga 90-an awal. Mereka bertiga, kecuali Lawson silih berganti menjadi juara disetiap balapan. Posisi podium 1, 2 dan 3 rata-rata cuma diisi oleh tampang mereka bertiga. Setelah Rainey cedera parah dan Schwants pensiun, mulailah Doohan tampil dominan pada setiap kejuaraan motoGP hingga munculnya si VR46.
tahun 1992 doohan sangat favorit jurdun cos sangat mendominasi! tapi sayangnya gagal cos cidera hebat n harus absen setengah season! sehingga jurdun jatuh ke rainey!
tapi setahun berikutnya seperti dapet karma bahkan lebih parah rainey sanpek lumpuh….
jadi jurdun jatuh ke schwanz coz doohan belum pulih bener!
coba kalo 1992 n 1999 doohan ga cedera pasti jurdun di borong tuh sampe tahun 1999!
rainey jurdun 1991 n 1992 waktu itu doohan masih baru bro!
kebencian emg kadang bikin buta ma tuli! cuma congor yang gede…
tambahan
Di era 94 sampai 98, Doohan adalah pembalap terbaik. gak ada pembalap terbaik setelah dia meskipun dia adlah Alex Criville. sampai kemudian datangnya era Valentino Rossi.
🙂
perasaan tadi komentarnya udah banyak banget kok pada ilang ya bro
makanya jangan pake klonengan dong…..
ane gak punya klonengan cuma ini doang bro, punya 2 e mail sih….tapi nick name ya cuma ini….coba tanya yg punya warung…
kalo kalah debat ya ganti nickname baru, malu lah kelihatan fb dungu cupu getu…!! ups…masuk kandang kutang, email gue di bajak lagi nih sama yg punya warung!
mending ente masuk ke kandang monyet saje
kandang maho udanh lenyap ya?
banyak yang hebat norick abe….max biaggi….
nah betul, doohan lagi superior,tapi seandainya rayne tidak cacat dan masih bisa balapan dieranya doohan tentunya kita bisa tau pasti kualitas mereka kwalitas mereka ketika duel,makanya untuk melihat kenceng mana nsr sama yzr, kemenangan doohan gak usah dihitung, kita lihat saja jumlah runner up nya ketika doohan juara 5 kali.runner upnya banyak mana antara yzr dan nsr….
nich orang sotoy banget duech !!!!
coba di debunk om…
jangan cuma komentar kosong doank…
😉
iya nih jaffar sotoy banget…
gak usah ditanggapi bro,,, biarin saja…
gak usah ditanggapi bro,,, biarin saja…kita kan lagi
diskusi bukan menghujat orang..
oke sep…
tks udah ngingetin…
nih roy mkn eek aja ente…mumpung anget…
rosi bos paktornya, coba bayangin kalau dia nggak pindah ke pabrikan sebelah, nunggu lorenso yang baru 2x jurdun?
sok tai lo roy. suzuki motor gagal total. buang aja kelaut tuh suzuki. di motogp gak cuma seuprit. di wsbk cuma seuprit
wow legenda juara motogp
ya saat msh ada rainey n schwantz, doohan sjak 1989 gak pernah jurdun, setelah Rainey n schwantz retired, bau doohan bnr2 bisa rajai sampe 1998… untung keduanya cidera, so honda punya kenangan manis dominasi GP500 lewat doohan , kalo gak ya gak punya kenangan istimewa sih
trus eranya doohan juara 5x , kompetitornya siapa yach?
lupa nich,
soalnya jaman tivi belum banyak
Gary McCoy, Alex Criville, etc…
motornya maksudnya
kebalikannya yamaha yang katanya raja 2 tak pads waktu itu juga malah gak bisa juara dengan yzr500 2 tak..padahal disini dia raja 2 tak…
setelah Rainey cedera parah dan memaksa dia pensiun?
kemudian di tahun 93 si Doohan gak berkutik lawan Kevin Schwantz?
Hell yeah!!!
habis itu kemana kevin? kok cuma sekali doang bro?
stelah berbicara dengan Rainey dia pensiun…
kata doi ketika itu… GP500 tanpa rainey tidak seru. mengalah Rainey adalah tujuan utama dari Kevin Schwantz. Dari sini aja bisa telihat kalo Doohan gak di anggap ada oleh mereka ketika itu.
🙂
sampe gak dianggap…kevin scwant juga pensiun yah….
wah padahal bisa duel sama doohan…th 94 doohan tidak akan menang mudah kalo kevin gak kabur….sayang…..
sebetulnya…
too bad dia ikutan pensiun. dan nomor 34 pun ikutan pensiun bersama dirinya.
RGV bukan lawan YZR dan NSR. tapi Kevin bisa membuat RGV menjadi lawan yang di takuti. RGV baru nyusul NSR ketika di pegang Kenny Roberts di tahun 2000, tapi sayang ketika itu 4 tak 1000cc udah mulai masuk.
ha ha ha, detil banget bro, josss lah…
yg aku baca di media,
pensiun karena di nasehati oleh rainey agar keluar dari motot gp supaya tdk bernasib spt dirinya yg kecelakaan dan lumpuh.
kevin dateng ke rainey setelah kecelakaan
jadi bukan karena ngak ada rainey ngak seru ngalah
silakan berdebat terus, tapi bagaimnapun Honda selalu lebih unggul.
Owh honda juaranya paling banyak, baru tau saya pantas saja motorsport 150cc penjualannya kalah sama yamaha, trus cbr250 kalah sama ninja 250, kutanger cukup pake matic saja
iyahlah motorsport honda kan sampah semua…makanya keok semua lawan gs110….
iya ya…pantes aja Yamaha penjualan sport 250cc nya paling laku di Indonesia ya
8. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – 6 September, 2013
itu Doohan bisa 5x juara dunia karena Rainey n Schwantz pensiun aja. cuma sayang FB Themit dan Doyan EE pada gak tau.
motor sampah tuh…
————————————–
NSR motor sampah…cuman 2 tak GS110 yang bukan sampah..karena kencang sedunia akherat bisa ngalahin n250 knalpot yoshimura…..
6. mercury79 – 6 September, 2013
honda pernah absen dari motogp era 70′an selama kurang lebih 4-5 tahun…
banyak tuyul yg gak tau tuh… 😀
kan lumayan tuh gelarnya dikasih buat yamahmud… 😀
musuh paling ditakutin yamahmud???
ya honda lah.. si penguasa jagat roda dua, dari sport ampe komuter dunia akherat… 😀
yamahmud???
odong-odong semua cuy…
——————————————————————
yang ini gak di reply om?
kok cuma ane seh?
😆
karena motor odong2 juara yang terkalahkan lawan motor nsr si motor sampah…..
==========================
6. mercury79 – 6 September, 2013
ya honda lah.. si penguasa jagat roda dua, dari sport ampe komuter dunia akherat… 😀
yamahmud???
=====================
cuman penjualan motor terbanyak sedunia dan akherat aja gak lebih keceng dari gs110 yang sedunia dan akherat, ,,,kalo yamaha motor terkuat dan terawet sedunia akherat….
tanya fbh dan fby dan si smart (ass ) roy….
kekx ente bloon tingkat super…
tks brot atas fitnah nya, semoga seluruh dosa2 gw, lu tanggung atas fitnah tersebut (tornado GS ngalahin Er6n).
😉
bukan fitnah…dah banyak yang bilang….
kalo fitnah berarti fitnah kediri sendiri yah….
dari banyak yang bilang? tapi tanpa bukti otentik?
itu namanya fitnah gan…
yang pernah gw klaim secara langsung adalah nabokin ninja 250 karbu di kemacetan jalan cibitung.
karena si rider ninja nya sontoloyo. udah tau macet tapi belagu2an. keunggulan bebek 2 tak adalah tarikannya. lebih unggul dari pada kelas 250cc setidaknya di trek2 pendek.
yg gw kalahin bukan ninja nya tapi rider nya.
ngerti ora son?
nah mana bukti gw pernah ngalahin ER6N?
😆
tuch kan ngaku…..ayo dooonk ngaku juga yg er6 sekalian…..dah pernah bilang juga….kok gak sekalian ngakunya….dulu pernah bilang roy….
kapan? makanya gw tanya kapan?
kapan gw klaim pernah lawan CBR250, CBR150 dan ER6N?
😆 😆 😆 😆
sepeda ontel juga bisa bos ngalahin ninja 250, kalau ninjanya kejebak macet..
begitu kok diklaim, anak tk aja bisa nebak…
@alesandro
macetnya tarik2an om. kek situ gak pernah tarikan2 aja di jalanan? kek gak tau gimana macet dan macet total?
30-50m an paling. tapi bisa di depan.
gak ngerti ya? ya sudah lah, tapi yang jelas gw gak pernah klaim ngalahin ER6N.
Fitnah keji itu masih berlangsung ampe sekarang,
klaim itu udah lama…masa nick roy memfitnah nick roy….
ooooo….GS itu Tornado ya??? baru tau ane ada motor merk itu. beli dimana bro???
gak beli kok bero, tapi dapat hadiah dari kerazaan mazapait zaza
setau gue GS tu aki brooo
gara naek motor sembari ngerokok jalan ditengah dan ugal2an makanya ditendang 3 kali ama rider laen…..padahal motornya gak da yang bisa ngalahin apalagi ceboker 150-250, er6 aja kesusahan ngejernya……
gw gak merokok…
dan gw gak pernah klaim motor gw menang lawan CBR250 apalg ER6N.
berarti gw sudah di fitnah berkali2 pernah ngalahin ER6N.
eniwei ente pemain lama yang ganti nick…
ente pecundang gan…
😉
gak ganti nick…baru kali ini komen dimari….track ip aja….kalo di blog laen cmn baca2 aja……pernah baca di blog laen…pernah ngejer2 ninja250 akhirnya bisa dilewatin…..ninja 2 cyl apalgi cbr yg 1 cyl…pasti bentar bngt!….bukan fitnah pernah baca ceritanya…..
situ baca berita hal tersebut dan itu sudah lama sekali. dan kapan gw pernah klaim ngalahin ER6N?
😆
kalo motor baek2 mah pasti didiemin…apalgi belok pake sen…ini belok gak pake sen….blayer2 motor 2 tak paling kencang sedunia akherat…….
salam nsr motor sampah…..
ente baru naek motor 1 bulan ya?
kalo iya udah diem aja gak usah banyak bacot…
ente masih amatir gan…
:shakehand:
iyah belom pernah naek motor cuman dibonceng doang,,,makanya baca2 cari refrensi,,,ternyata banyak komentar yang bilang dari si empunya dan orang laen,,,kalo gs100 motor terkencang dan terbaik di era 2 tak,,,skrg cuman 0,9 detik ngelewatin ceboker 150,,, apalagi dohc abal2….
,kalo gs100 motor terkencang dan terbaik di era 2 tak,,,skrg cuman 0,9 detik ngelewatin ceboker 150,,, apalagi dohc abal2….
——————————————————————–
gak pernah klaim seperti ini…
Fitnah lg…
dosa mu sudah banyak nak… kata2 mu ini akan gw ajukan kepada ente di akhirat nanti…
🙂
jangan gitu ah…masa apa2 bawa akherat..dah cukup kencang sedunia akherat aja…
Trnyata Yamaha Raja nya 4 tak,
rajanya 2 tak
gs110 terkencang dunia akherat….ninja250 dilewatin…er 6 kata yang punya belom pernah ngalahin…..dulu pernah bilang er6 pernh dikejer…..bingung….
halah…
fitnah lagi… Ninja 250 gw kepret di kemacetan. masuk akal. sama kek metik bukan?
mana bukti gw pernah ngalahin ER6N? situ mw fitnah ya? pencemaran nama baik ya?
gak usah ditanggapi bro,,, biarin saja…kita kan lagi diskusi bukan menghujat orang
mau balas yg no 8 kok jatuhnya di no 17 sih?
over all…
so far…
cuma Doohan yang menjuarai 95% seri menggunakan NSR. tidak ada pembalap dan mesin yang sanggup seperti itu sampe sekarang.
karena skill dia udah diatas rata2 pembalap setelah nya. tapi jika dibandingkan dengan Rainey, ya tetep gw pegang Rainey.
😉
iyah tuch gak usah ditanggepin zaffar mang gtu….kita diskusi sehat aja….
konon katanya gara2 kaki kanannya cacat dia minta dibikinin tuas rem belakang di stang kiri dan bisa dicolek pake jempol kiri, setelah pake komponen itu ternyata dia tambah nyaman saat balapan sehingga lap timenya bida bertambah, pernah baca cuma lupa sumbernya…dulu belum ada warnet sama hp android sih..
😀
😀
benar!!!
dia pembalap hebat,… cuma kalo diadu ama Rainey ya tetep. gw pegang Rainey…
Doohan adalah Legenda NSR, sama seperti Rainey legenda YZR dan Yamaha.
😉
Benar sekali bro!!! Rainey adalah legenda Yamaha YZR, Doohan adalah legenda Honda NSR dan Schwantz adalah legenda Suzuki RGV. Mari kita damai
semua pembalap ada masa keemasan nya, seperti rossidin dulu, pada jamanya siapa yang meragukan dan siapa yang bisa ngalahin dia…
lihat kini, di buly sama anak ingusan….
masalahnya adalah…
Rainey (33 tahun) menaklukan Doohan (28 tahun).
usia gak bisa boong? mungkin, tapi gak berlaku Rainey vs Doohan.
inline4 – 6 September, 2013
nah betul, doohan lagi superior,tapi seandainya rayne tidak cacat dan masih bisa balapan dieranya doohan tentunya kita bisa tau pasti kualitas mereka kwalitas mereka ketika duel,makanya untuk melihat kenceng mana nsr sama yzr, kemenangan doohan gak usah dihitung, kita lihat saja jumlah runner up nya ketika doohan juara 5 kali.runner upnya banyak mana antara yzr dan nsr….
———————————————————————————–
kalo itu sampe terjadi umur si Rainey udah nyentuh angka 38 tahun. bukan usia prima lg.
1989-1993 adalah bukti pertarungan mereka dan di menangi oleh Rainey.
yup…tapi doohan belum terlalu menonjol kayaknya…belum ketemu ritmenya….tapi bikin penasaran juga…mungkin kalo jaman sekarang kaya crutlow kayaknya.pembalap bagus tapi belum bisa meramaikan persaingan…
kalo skarang skill nya merata. Daped, JL dan MM itu setara. cuma sekarang Honda di unggulkan oleh motor yang stabil, tarikan nya pas dan powerloss nya minim.
udah di konfirm ama Rossi bahkan sebelum musim ini mulai.
Rossi adalah peninggalan era 2 tak. gak ada pembalap 2 tak setelah doi.
sekarang adalah era nya 4 tak. like it or not, electronik lebih berperan dan pembalap 2 tak macam Rossi dimana era itu minim electronik jelas sebuah kemunduran.
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition
—————————————————————-
kalo melihat perjalanannya sebenernya antara doohan sama rainey hampir seimbang,tahun 1992 ketika perolehan poin doohan sudah jauh meninggalkan rainey doi malah cedera hebat kalo ngga salah di sirkuit assen belanda.padahal ituh sudah separuh musim,doohan kemudian absen hingga hampir separuh musim lagih.makanya gelar juara jatuh ketangan rainey.dan tahun berikutnya gantian rainey yang cedera.dan kalo loe ngeliat result motogp.com tahun 1992 kemenangan doohan selalu dengan selisih waktu sangat telak dari posisi kedua sebelum doi kecelakaan 🙂
Pembalap yang paling hebat cuma rossi 7x juara dunia dengan 2 pabrikan berbeda
tn emas rossi 2001 -2007, belum ad alien o,
skilnya mayoritas dibawah rossi.
biagi, sete, crivi, semua skillnya di bawah rossi, cuma rossi yg hebat
jikalu rossi emas add di zaman sekarang, belum tentu juga bisa 7 x.
artinya, kondisi, zaman, dan era kompetitor eikut pengaruh
Waduh gmana sich om stoner ikut motogp tahun brp? Masa rossi tahun itu ga ada saingan
Baik rainey dan doohan sama2 absen hampir setengah musim om.
Rainey absen 6 seri dan Doohan absen 7 seri. tahun itu masih di pegang oleh Rainey.
Like it or not… Rainey still da best… dan Doohan pun belom tentu jurdun kalo Rainey gak kecelakaan Hebat. tuh ampe sekarang masi di kursi roda kan?
itu yg bikin kevin ikut pensiun,
dinasehati oleh rainey agar
berhenti balap setelah kevin kecelakaan, agar
tdk bernasib spt dirinya yg lumpuh
tetep ajah doi punya keuntungan satu seri,lagian di akhir musim tersebut poinnya gak beda jauh !!!!! justru saat ituh rainey diuntungkan karena doohan butuh masa pemulihan…..
jadi bisa gak kita bilang Lorenzo beruntung Jurdun taon 2010? atau Stoner beruntung jurdun 2011 karena Lorenzo cedera n gak ikut tanding?
atau? atau?
get the fact aja… winning is winning… losing is losing…
😉
bukannya dalam segala hal keberuntungan ituh diperlukan,bukan cuma modal kerja keras saja.karena ada hal lain yang diluar kuasa manusia,IMHO
yes, s 7
keberuntungan itu selalu ada, tapi tidak semua org bisa mendapatkannya.
contoh nyata pedro,
dah gak usah tanggepin roy si anak berukh itu. Sok pinter dia.
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition
———————————————————
lagian rainey dan swantz hadir lebih dulu di banding doohan di gp500,jadi wajar kalo keduanya lebih matang ketimbang doohan pada saat ituh,IMHO….
angkatan mbah gus dur turun gunung lagi,
sayang om, jaos dah beberapa bulan ini menghilang , sejak ms ahm 5
eh?
rainey 29 tahun dan doohan 24 tahun? terus mendominasi sampe usia 33 tahun?
usia? usia?
bukannya skill terbaik masih rossi om?
cuma kayaknya faktor U saja yang gak bisa dibohongi…
dulu dengan motor yg sedikit tertinggal performanya dia bisa jadi jurdun bahkan bisa ikut mengembangkan m1 jadi sangat kompetitif.
beda ketika pindah ducati, gap ducati dengan honda dan yamaha sangat jauh sehingga dia tidak bisa berkutik.dan ketika balik ke yamaha tahun ini faktor U sudah menghadang,hadilnya ya kurang kompetitif…
Saya rasa bukan usia tapi rossi lagi nyari aman saja, buat apa balap mati-matian uang sudah banyak, titel jurdun sudah 7x
21. inline4
——————————————————–
yach namanyah manusia bang,punya batasannya.makanya kalo membandingkan ituh jangan sama yang beda generasi.sulit objektifnya,co’z keadaan sangat dinamis dan mudah berubah-ubah.lain kalo mereka berada pada generasi dan era yang sama,IMHO…..
yupz semua ada masanya…….
Rossi kren…
yupz….semua ada masanya….
yg aku baca di media,
pensiun karena di nasehati oleh rainey agar keluar dari motot gp supaya tdk bernasib spt dirinya yg kecelakaan dan lumpuh.
kevin dateng ke rainey setelah kecelakaan
jadi bukan karena ngak ada rainey ngak seru ngalah
salah satunya itu om…
like it or not… setelah mereka… Doohan merajai GP500 selama 5 tahun berturut2. dan orang yang punya potensi sama adalah Marc Marquez…
tapi zaman keemasana doohan,
kompetitornya ngak setara dia
nah kalu mm, kompetitornya sama kuat.
tinggal siapa yg dapet apes , yg lain untung.
jadi diatas kertas ada susah buat mm nyamai doohan
1965 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1964 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1963 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1962 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
nih orang hebat…bisa menang di dunia roda dua dan roda 4!!!!….bukan 2 motor yang berbeda!…..
byuh,,, sejak 1975 hampir di kuasai seluruhnya ma motor jepang!!!
lha saat motor jepang mulai expansi secara internasional motor2 eropa terus menyusut ms nya bahkan banyak yg gulung tikar,yg masih bertahan keuntungannya terus menyusut yg menyebabkan kesulitan dana operasional granprix 500.makanya tim2 motor eropa banyak yg gulung tikar…di eropa sendiri pasarannya jg kalah telak dgn motor jepang
keberuntungan itu selalu ada, tapi tidak semua org bisa mendapatkannya.
contoh nyata pedro,
contoh untung :
zaman emas rossi =
skill kompetitor dibawah satu kelas plus motor oke ( sebagian) + plus selalu daped team pabrikan/support pabrikan,
plus honda msih getar
stoner 2011= hohe cedera
stoner 2007 = jepang msh pake katup pegas + honda msh getar
tapi emang cuma dia yg bisa belokin tuh motor
hohe 2010 : rossi cidera, honda msh getar juga
hohe 2012 : oedro dan stoner ndloser
ndlosornya mereka emang karena ada yg karena salah dewek dana juga ada yg sial juga
hehehe… kalopun tahun 2007 Rossi pake ducati, belom tentu menang dia. Motornya susah belok. Kan dari dulu stoner dah ngeluh motornya susah belok, makanya diganti sasis monokok. Setelah ganti ke monokok malah tambah susah belok
Liat aja marco melandri, sete gibernau. Di waktu di ducati bukannya sering juara tapi sering di barisan tengah mereka. Melandri kan juara 250cc & pernah juara 2 di motogp. Stoner emang luar biasa. Cuma gak beruntung aja
tes
pake suzuki tornado pasti juara motogp 100x
Yup semua pembalap Ada masanya ngak bisa di adu adu head to head……sebagai pembalap GP faktanya agostini juara terbanyak. Begitu pula untuk motornya faktanya Honda Juara terbanyak GP, walaupun honda sempat absen di GP.
Jadi adalah masuk akal kalo team Honda mempunyai pride dan punya prinsip ” no player/rider bigger than club/team” Player bisa pensiun tapi club sepanjang masa. Dan ini beda sama Yamaha , Nama Rainey Dan Rossi lebih populer di banding Yamaha hahahaha. Dengan kata lain mereka yang angkat yamaho dari kubangan wkwk Penutupan yang ciamik sekaligus lempar bom molotov..buaakaaarr
juara dunia pembalap
yg pake yamaha 16 kali
yg pake honda 15 kali,,,,,,,,,tipis banget!!!!!bisa disamai tahun ini
juara dunia pabrikan/konstruktor
honda 240 kali
yamaha 192 kali,,,,,,jomplang banget
hantu pesanan 😀 😀 😀
er
joooooosssss
co
koooeen
kuuurr
waow rame yo ne warung..
lontong e sitok yo