Ehhh…. Beneran Yaaa…. Blok Yamaha Jupiter Z-1 Belum Diasil…??? 21 Juli, 2012
Posted by proud2ride in Tips & Trik, Yamaha.trackback
Sekedar mereview bocoran P2R jauh sebelum Yamaha Jupiter Z-1 meluncur. Bahwa P2R sudah pernah kasih gosip bahwa Jupiter Z-1 belum menggunakan Diasil silinder. Nih bro tulisan P2R sebelumnya. http://proud2rideblog.com/2012/05/30/sstttt-blok-new-jupiter-z-reborn-belum-diasil/
Ehhhh…. ternyata bisikan ke news room P2R itu benar adaya. Hanya piston yang forged, tapi blok-nya kembali ke selera asal yaitu konvensional yang mudah di bore-up.
Gak tau deh, ini sebuah kemajuan atau kemunduran. Di satu sisi, Yamaha sangat menjunjung tinggi diasil. Tapi disisi lainnya malah meniadakan teknologi tersebut. Ada strategi apakah gerangan….???
—————————————
Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com
Join with Social Media Proud2Ride:
Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride
kayak BOCORAN yang udah2, wajar
http://pertamax7.wordpress.com/2012/07/16/test-ride-yamaha-new-jupiter-zi-2012-gigi-1-tembus-30-kmjam-bro/
saya pikir pabrikan sudah memikirkan dan menghitung ttg hal ini. jupz terkenal di tangan pemuda mudah di korek dan jadi bali. itulah yg jadi acuan bgi yamaha utk menempatkan mesinnya yg mumpuni (blok lama) tp tidak sulit utk di modif/korek. sampe sekarg jupiz rata2 juara di mp1,2,3.
Minyak tanah
Solar
Oli bekas
Aspal curah
biar bsa dioprek kang,,, http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/21/dengan-bobot-25-kg-motor-listrik-ini-mampu-melesat-180-kmjam/
Mungkin kl pake diasil cylinder harganya bisa lebih tinggi atau (katanya) kl diasil cylinder susah dibore up…apa betul demikian..?
wajarlah yamaho gitu loh, si mulut besar.. pabrikan sampah..
udah, makan indomie dulu sana
makan tai dulu sana…
biar dagingnya tebel, bisa ditowel towel.
Makin irit makin kenceng, ngibul lagi kaya mio J. Yamaha ngibulnya terang-terangan. Kalau honda masih pakai hasil tes.
yang spidonya mati ya om???
kasihan lo makin terbenam dalam lumpur
penulis sengaja lempar lpg, padahal penulis sudah tau arah dari ini motor mau dibawa kemana, tapi sengaja dibikin seolah itu sesuatu banget.
salut dengan blog FBH yang satu ini, tetep konsisten dengan pekerjaannya 🙂
Setuju !!! Pada ga tau sejarah ya ahm cuma bkin industri roda 2 qt ktinggalan zaman. Untung aja ada yamaha ama suzuki. Yg bkin matic bnyak dipake yamaha baru honda ngikutin.
Itu dulu kalee, yang nama,a perkembangan jg bth waktu loe aja sales bangga, pk ngejudge orang
halah lu bilang aja fby!!!!!
ngata”in honda ngikutin!!!!!
gak usah belagu kalo mau bilang pellit fitur!!!!
ah udah rahasia umum
blognya ganti nama proud to honda aja enak kayanya 😀
@joko
apa hubungannya tulisan di atas dgn honda. kenapa tidak suzuki atau merk lainnya. emang situ fans siapa???
^wajar lah kalo mereka ntu gak terima kalo nulisnya honda melulu!!!!
yang gak terima ngapain nyampah disini????
penuhi komen aja!!!!!
joko – 22 Juli, 2012
blognya ganti nama proud to honda aja enak kayanya
hehehe….ketahuan nih belangnya….fanboy berat YYY…nih
@Bukan Fans Boy Yamaha
P2R dari dulu konsen dgn teknologi yg hemat kantong, lingkungan dll. P2R melihat diasil adl teknologi bagus yg dibutuhkan konsumen krn awet shg perawatan jangka panjangnya murah.
tapi kenapa malah ditiadakan? jika untuk balap, berapa persen yg turun balap? bukankah bisa pakai blok aftermarket?
lantas, apa hubungannya dengan tuduhan anda????
***gak asik luuu
mungkin kedepannya bikin artikel yang sama2 saling mencerahkan.. gak bikin nyampah para sales honda ..sales yamaha… sales suzuki.. dan sales2 lainnya… sama2 kuli aja pada ngeributin motor yang lum tentu dibeli juga…
stop black propaganda…
sekian dan terima gaji…
lu emang bukan bukan fby kan????
tetapi ODY!!!!
karbu ganti injeksi+roller rocker arm+forged piston+klep digedein..tp sayang koplingnya malah jadul gitu..sama aja bo’ong..
bo’ong apanya gan? ada aja dicari2 mencari2 kekurangan orang
pan sama aja sama blade
dan shogun kebo yg dibilang legendaris kencangnya aja pake kopling sentrifugal kok
modus
Yang penting kenceng. (meski gak dipakein baju MotoGp !!!)
alasan mudah dioprek itu mengada ada yang pasti buat menekan biaya produksi…
Wkwkwk
biaya,a ditekan harganya melambung, kualitas krupuk, operpreet
Temen pnh pny vega zr krupuk, waktu pedal rem blkg kepentok pemisah jalan langsung patah akhr,a krdit,a gak dlanjtin krna gak sreg dgn kualitas,a
iya sama kek tetangga pake repo abess… kena lobang spidonya mati…
terus belom setaun udah ganti rante… waktu beli speed bisa 95kpj on speedo… sekarang naek ke 90 aja empot2an… irit sih tapi di speed 30-40kpj…
Pada dibayar nggk ngejelek2in produk yang notabenenya bukan buatan indonesia??? wkwkwkwk
mungkin mereka semua rombongan sakit hati mas bro.. padahal beli juga kagag… cuma modal sok tau doang..
sales om…
mundur….salah strategi
kalo diliat sejarah moncernya jupiter karena seringnya juara di roadrace. Otomatis produksi njz1 juga ditjukan untuk bisa juga dipake roadrace, alias bisa diboreup sampe 125cc untuk kelas MP1 dan MP2. Perhatiin aja speknya roadrace banget.
buat neken harga lah… Tapi meski begitu tekno dan daleman mesin masih diatas blade… Kecuali di estetika rem belakang (motor dibawah 250cc pake RDB hanya untuk estetika bukan tuntutan karna bobot dan tenaga besar)
heboh banget kayaknya diblog ini???
kan ente juga dah tahu kalau z1 ini khusus gak pake diasil…
buat gantiin burhan buat balap..
ya gpp sih kalo gitu. cuma menurut p2r ada sedikit kontradiktif aja. emang salah kritisi?
artikel yang terlalu memaksa… 😀 kobongan semua…
beritanya basi..
blum ada bahan ya bro..
yg ini basi gak?
http://proud2rideblog.com/2012/05/30/sstttt-blok-new-jupiter-z-reborn-belum-diasil/
artikel ini cuma untuk memastikan, info yg masuk ke P2R benar adanya. padahal dulu P2R sendiri gak yakin, si jupie bakal dijejali blok konvensional. P2R mimpi semua motor Yamaha penuh teknologi.
eh, ternyata beneran. Diasil ditiadakan. Why….??? Belain segelintir mekanik yg suka oprek2 motor bore-up. Berapa banyak mereka? kenapa tidak belain konsumen lain yg lebih masif?
itulah arah tulisan P2R. Tapi selalu saja oleh segelintir “oknum” selalu berusaha membungkam P2R dgn komen2nya yg tak masuk akal.
kasihan sekali kalian ini….:(
kang P2R, itu tuyul alay momok yang sudah di brainwash ama juragan momok trimomok, kagak usah dihiraukan, lanjut aja dengan tulisan tulisan yang bermanfaat.
ane ga ada satupun baca artikel yg ngeBC produk manapun di blog ini, pandangan mreka aja kali yg beranggapan ngeBC…..kalo blog sebelah emang ada sy liat slalu mengunggulkan produk yg nyeponsorin dibawah artikelnya n ngejelekin (secara ga langsung) merk saingannya (tau sndiri kan itu blognya siapa? yak benar itu blog ternak ayam…wkakakaka 😀
mantab…
ijin menyimak dan nitip renungan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/22/seberapa-berartikah-kamu/
terima kasih..
Disinyalir, postingan GALAU setelah melihat perform Z1. 0-60kmpj = 6,1 detik !!!
karena untuk sekarang kombinasi itulah yg terbaik
ga percaya tanya kepada yg tidak suka hayo siapa
z1 no 1
di jamin blade jd lemot………..pa lagi di race 2013 nanti yamaha dah pake jupi z1 injeksi tambah juara tuhhh
keren infonya!
tukeran link ya
BTW kemarin aku baca di majalah motorplus edisi 699 top speed yamaha new jupi z kok cuma 103 kmh pas riding sendirian, bisa tembus 110 kmh dengan susah payah nyuri angin depannya saat tes ride berpasangan…kalo sendirian gaspol cuma mentok 103 kmh????itupun ngetesnya udah di sirkuit Sentul loh…kok 10,06 PS gak mampu tembus 120 kmh sih???padahal hsx 125 yang 9an ps banyak loh yang tembus 120 kmh…gak percaya???baca tabloid motorplus edisi 699…
Kalo begitu vs nhb yang bisa tembus 110 kmh ya jelas kalah kemana2 apalagi ama hsx125…dasar yamaha gede di klaim doank !!!!
copas dari koment bro safety…coz aku juga pernah baca ni artikel….
nyante om…
itu kan yang 103,… mirip ama ade gw yang pake tornado cuma dapet 80kpj… lha wong gw sendiri bisa lebih dari itu… trek 1km juga cukup buat mepet RX King side to side… (meskipun kalah start – ane pake gear 14-35 – jadi agak berat untuk start awal cuma top speed dapet)…
cara pembawaan juga beda… apalg kalo udah nyatu ama motornya… biar kata gak stabil tetep enak di bawa kencang…
BTW yang ngetes bukan anak kecil seperti adek anda masbro !!! ini rider yang dipercaya tabloid otomotif sebagai testernya om…ini juga gak dijalanan bro..tapi di sirkuit sentul !!!…untuk motor bebek utk dapat top speed disitu mudah sX menurutku..kalo dijalanan mungkin malah lebih rendah lagi hasil top speed njz1 ini…
Apalagi rider tabloid otomotifnya juga gak cuma satu..tapi dua masbro…jadi kevalid an nya sudah cukup kuat menurutku…
Dulu tabloid otomotif juga pernah tes ride new blade…aku masih ingat benar top speed new blade menurut tabloid otomotif adalah adalah 110 kpj (di jalanan)…dan ternyata benar !!! sama persis ama hasil top speed new bladeku yang aku uji sendiri…110 kmh tembus bro…
Gak tau ntar kalo new jupi z ini beneran cuma 103 kmh. harusnya top speed njz ini lebih dari 110 kmh jika melihat tenaganya yg hampir 2 ps lebih besar dari blade…jangan cuma klaim doank tenaga gede tapi realnya melempem gitu???..atau jangan2 karakter overstroke yang lebih panjang dari new blade membuat njz1 ndak bisa unggul masalah top speednya???tapi masalah akselerasi menurutku mungkin lebih unggul njz1….ayo dites head to head dong performanya!!!
ade ane SMA om… ketika dia test… bokap ane ngetest juga cuma dapet di 100kpj an…
gw test? CS1? MX? FU?
ente sedemikian ngototnya ama masalah Z1 ini? takut di asapi?
—
ayo dites head to head dong performanya!!!
—
lho pernyataan ini mw ngetest motor tua ane?
mau diasil atau diabetasol
ga ngaruh..klo mmg mesin nya berkualitas ya berkualitas
liat aja Honda,,ga pernah tuh ngumumin piston pake apa
tp mesinnya perkasa
konsumen bisa kecewa ne dgn Yamaha
wah,,ternyta yamaha penipu ulung
konsumen di bodoh bodohi
kalo pabrikan sebelahnya gimana gan?
kata FBH disini katanya dari mesin C70 gak berubah lho…
ooopppsss
Strategy jitu yamaha aja lah mas bro…
kenapa nggak pake diasil cilinder?
ternyata yamaha sengaja membuatnya begitu.
supaya mesin yamaha jupiter zi ini bisa di boor up.
biar pecinta motor cepat bisa berexperimen….
gan semua jangan ributin prodak .masing 2* prodak punya kelemahan punya kelebihan .klw honda di pakenya joknya kurang enak,setang agak kaku kelebaran,kurang respon sip .kafer gampang kendor,mesin cepet kasar..<klw yamaha sok depan kadang masalah akhirnya lari kesetang menjadi getar.sok belakang kurang empuk.mesin oke .kafer oke.iyu aja menurut gue.satu lagi tu untuk jupiter pompa olinya girnya pake yg fiber dong