jump to navigation

Keluhan Jupiter MX135 Kasar, Ada Solusi….??? 24 Mei, 2013

Posted by proud2ride in Tips & Trik, Yamaha.
trackback

keluhan-mx-135
Sebenarnya email ini sudah agak lama yaitu 31 Maret 2013. Tadinya P2R tidak mau menampilkan, nantinya dikira hoax atau fitnah. Tapi berhubung yang bersangkutan mencantumkan nopol motor seperti yang P2R syaratkan, maka email keluhan ini P2R publish di sini. Semoga bisa mendapatkan pencerahan.

Pengirim email adalah bro Heru Jaman. Motornya Jupiter MX135 dengan nomor polisi E 4864 IF. Alamatnya desa Cengkuang, kecamatan Palimanan, kabupaten Cirebon.

Isi emailnya sebagai berikut, seperti foto paling atas.

mas,sya bru bli jpter mx new. .ko mesin.a kasar bgt ya. .kalau wktu langsam/idle tu kya bunyi stang sher klutuk2. .terus kalau pas tarik gas scra spontan ngorok gtu. .apa mtor sya produk gagal,apa mang jupi mx kya gtu?

Nah, jawaban P2R sebagai berikut:

Setahu P2R, kalo putaran bawah, Jupiter MX135 memang agak kasar. Jadi itu memang sudah menjadi ciri khas. Kalo putaran agak tinggi, suara hilang. Coba setel ulang rpm idle-nya sedikit lebih tinggi.

Mungkin bisa baca tulisan P2R jaman dulu di sini bro; http://proud2rideblog.com/2012/06/19/heboh-vario-125-ngorok-tak-pengaruhi-penjualan-sama-seperti-jupiter-mx135-ngoklok-tetap-laris/

Sementara itu saja jawaban P2R, kalo teman-teman lainnya mau menambahkan, monggo loh. Jangan malah ribut ya. Suwun.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2rid

Komentar»

1. orong-orong - 24 Mei, 2013
orong-orong - 24 Mei, 2013

ikutan kluthuk-kluthuk

prendt - 25 Mei, 2013

Ksh solusi kek buat yg tanya mx nya klotok2….ne mlh OOT.tepok jidat dech…..FBY bgt…

gledhek - 25 Mei, 2013

crooooooootttttt

orong-orong - 25 Mei, 2013

hush

=ஜ۩۞ Sarung Jok CoolTech Original ۞۩ஜ= - 25 Mei, 2013

barangkali perlu di klaim ke Beres dulu itu bro…

2. yonk - 24 Mei, 2013

Dibakar aja ,,,, pasti ilang suara kasar dan ngokloknya

3. axseven - 24 Mei, 2013

Di Lem biroe

4. Kempoel salendro - 24 Mei, 2013

Tanya roi,qwerty,jaos,n mbah darmo gandul mrka psti tau…wuagagagaga

wak turo - 24 Mei, 2013

tanya sama simomok aja bro,biar diteruskan ke si eko
lumayan biar cicilan lancar

5. REC*303 - 24 Mei, 2013

Klotok-klotok itu normal mesin kompresi tinggi seperti bunyi klotok CB streetfire pun begitu dengan suara kasar seperti megelli gen 2 ciri khas mesin kompresi tinggi

kuclux - 25 Mei, 2013

kalo penyebab bunyi klotok” krn kompresi tinggi, kenapa kalo pengguna cb komplain yg diganti camshaft holdernya?

6. ucup - 24 Mei, 2013

normal itu karakter mesin mx emang gitu
saya waktu pertama beli juga pernah komplain gitu katanya normal sama kepala montirnya , tapi.ttp jozz gandos mxnya

xXx - 24 Mei, 2013

satu pengalaman dengan saya 😀

MX Jossss……..

7. s_o - 24 Mei, 2013

jupiter mx kan yamaha, seharusnya tanya sama pegawai yamaha http://ariblogmotor.wordpress.com/tanya-jawab/

kuclux - 25 Mei, 2013

hu’uh, bukan malah komplain sama pegawai honda.

8. penyembah garpu karat - 24 Mei, 2013

kalo untuk merek y saya rasa normal-normal saja atau itu ciri khas, wong udah teknologi motojipi, kalo mereknya h nah itu pasti gak normal, cacat atau produk gagal…..

kuclux - 25 Mei, 2013

ada sales kutang kagak terima

9. j.susanto - 24 Mei, 2013

waduh, komennya gak ada yg bantuin, 😀
ane bantu ah,
MX memang kasar suara stasionernya, memang defaulnya gitu, tapi kasarnya MX bukan seperti suara mesin oblag, tapi cenderung seperti motor yg setelan klepnya longgar.
tapi gausah kuatir, mesin gen MX kuat kok, sangat minim keluhan,
kecuali MX tahun pertama yg koplingnya gosong dan air radiator bocor,
tapi di tahun berikutnya MX udah gak apa-apa, apalagi yg sekarang ya normal aja tuh,
suara ngorok juga cuma ada di awal tarikan doang, selepas itu normal aja. alias ngoroknya gak terus-terusan.
lagian itu MX masih baru kan? masih reyen juga.

harry sagara - 9 Desember, 2013

Stuju malahan mx w aman boleh didengerin suaranya alus bgt jos deh, ganti olinya pake prima xp, ud terbukti km ud lebih dari 60000 km masih jos top speed masih 125 km/jam mesin enteng belum pernah ganti kampas kopling stelan klep masih pabrikan

10. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 24 Mei, 2013

coba komplain ke beres… kalo msh begitu coba bandingkan dengan MX yang lain. kalau sama berarti normal.

ikut klub Jupiter MX aja sekalian tanya2… di kaskus ada kok…

kukang - 24 Mei, 2013

wkkk sok bijak…

coba kalo merk sebelah
jiakkkkkkkk

wah - 24 Mei, 2013

jilat ludah euy
cool roy,hihihi

wak turo - 25 Mei, 2013

katanya kalu BC harus ada bukti,noh buktinya
roy peyod wannabi sepilis edition

11. Ir1 - 24 Mei, 2013

Aneh, pny temen ane ,ane coba kok g kyk gt yah….malah makyus….! Kok bz bd gt y gan..

12. ipanase - 24 Mei, 2013

knoking apa kenapa ya,

13. Tommy - 24 Mei, 2013

Yg mx lama apa baru ?
Klo yg lama emang kasar bgt dah wajar
Yg new juga tergolong kasar,, suara dr setang piston yg langkah panjang emang, sama kayak supra wktu di gas mendadak, ada klok2

Yg gw suka dr njmx yah tarikan gigi 1-2 nya yahud, tapi buat naek selepas 80kpj terasa berat

Top sped juga cuma tembus 115kpj, itupun saat 100 ke 115kpj agak lama, tapi klo nunduk mentok 120kpj

14. Duinnn - 24 Mei, 2013

Mending ditanyakan ke bengkel resmi, umumnya suara kasar kalau sedang akselerasi bukan saat mesin idle apalagi motor baru. suara kasar bisa juga dari pelumas yang terlalu encer, setelan klep terlalu longgar, rumah kopling oblak, rantai keteng kelewat kendur atau lidah tensionernya haus.

15. simple aja - 24 Mei, 2013

wkakakak kok giliran CB150R gag di buat artikel ?
kalau product selain HONDA pasti keluar artikelnya dgn alasan “sebenarnya p2r gag mw”
ada yg tw knp ?

kukang - 24 Mei, 2013

ngorok ditulis tuh

ade - 25 Mei, 2013

suudzon simple aja

kuclux - 25 Mei, 2013

cb150r memang sempurna dunia akhirat, jadi wajar kagak ada komplen

16. untung - 24 Mei, 2013

fakta..klau untuk new jmx emang banyak yg mengeluh kan,karbu gampang rusak,primer cepat bunyi,pelang gampang peang dan pecah,klau lgi dipanasin mesinx waktu pgi ngasap putih tw ngukus..dan malah laku jmx yg lama drpda yg new jmx untuk pasaran sekenx..maaf gk ngibul lho…

Dide - 25 Mei, 2013

kalo kata FBH motor yamaha belum setahun sudah ngebul om

well.well - 25 Mei, 2013

mas .. kalo gag punya mx mending diem deh.. biar makin ganteng mukanya…

17. jo jo - 24 Mei, 2013

emang begono mx ane jg gitu kok..
mx mo yg std, kopling, ato yg new kopling 5speed sm smua..
paling biar alus dikit tiap 2x ato 3x servis di stel lg klep nya..
klo tanya kenapa gk kyk honda tiap servis cek+stel klep..
ya maybe mx buka head cyl nya ribet mesti copot+kuras radiator dlu kali ya..cmiiw

18. Trisna Ariwibawa - 24 Mei, 2013

Ikut ngorok… Wkwk
http://trexton.wordpress.com/

19. Kolojengking 225cc - 24 Mei, 2013

Kalo sdh mesin tegak rata2 emang agk kasar. bandingken saza, mesin tegak cs1,gl max,tunder dg mesin rebahan supri x 125. Tp sworo mesin beda jauh padahal kubikasinya sama. Ai jga bingung jadinya

20. Riki Hamdani Riki - 24 Mei, 2013

Normal….
gue baru 6 bulan pake njmx, oke2 aja, mesin emang kasar.

21. Boncel66 - 24 Mei, 2013

Kalau Jup MX memang bermasalah pasti akan heboh di berita spt kasus Vario ngorok yg heboh. Buktinya Jup MX sudah banyak beredar & nggak ada masalah. Seharusnya yg punya blog lebih smart biar tidak kelihatan memihaknya. Seharusnya pemilik Jup MX di minta ke Beres Yamaha dulu baru komplainnya di muat di Blog.

proud2ride - 24 Mei, 2013

kok malah nyalahin blog-nya bro. kasih solusi dong. setahu P2R, MX memang ciri khasnya gitu. agak ngoklok di rpm bawah.

dulu awal2 keluar malah milky oil. oli campur air. masih ingat gak???

kuclux - 25 Mei, 2013

yoi, tak spt produk sesembahan ente yg begitu sempulna

Boncel66 - 25 Mei, 2013

kata2 soal kasus lama itu malah kurang pantas di ucapkan. Jup MX sudah berapa tahun ! Sudah ganti model berapa kali ! apakah sempat serame Vario kasusnya !

Blog ini di baca umum jadi yg punya Blog harus Smart. Masalah yg ada harusnya suruh konsumennya bawa ke Beres dulu, kalau sudah ke 3 Beres nggak ada hasil baru di post ke Blog. Ini belum dibawa ke Beres tapi sudah di posting di Blog. Padahal Motornya saja belum di periksa sama yg ahli ( Mekanik ) tapi malah di Post di Blog ! memangnya berapa banyak Mekanik yg baca Blog ?

Atau seharusnya di arahkan ke Blog yg lebih teknis seperti Blog Kang Ary.

pengamat - 25 Mei, 2013

jangan baca sepihak… kalo real banyak gan dah bawa ke beres.. tp masalah itu akan terulang lg… pemakai jupi mx banyak yg mengeluh begitu.. apalagi kenyataan ktemu di jalan umum.. jupi mx emang banyak ditemui kejadian sperti itu..!!!

yg sharusnya agan tinggal jawab aja.. apa solusinya??? soalnya kalo fakta ya…. emang ngeselin masalah di jupi mx

lagian emang bukan motor dewa… jd jgn manja n jgn gampang nge bc produk lain

Boncel66 - 28 Mei, 2013

Saya heran, berdasarkan apa anda bilang banyak ketemu kasus di jalan ? saya coba googling kok nggak banyak ! Bukannya saya sudah jawab, solusinya di bawa ke Bengkel Resmi. Kalau Bengkel Resmi tidak bisa kasih solusi baru di muat di Blog !!! Saya tidak men-dewakan motor hanya membawa suatu masalah ke porsi yg seharusnya. Saya hanya kasih contoh saja, kalau mau tahu banyak kasus atau tidak ya tinggal googling saja

Riki Hamdani Riki - 1 Juni, 2013

jangan asal ngomong gan, njmx tu emang gtu karena motor cc gedek, yang email mas p2r aja oon, orang karakter mesin emang gitu, semakin besar cc semakin kasar pula suatu motor, mau hilang tu suaranya, pakek knalpot racing aftermarket yang kelas elit, misal DBS sekalian.

prendt - 25 Mei, 2013

Dijawab ja masalahnya…jngn OOT lah.hargai yg punya rumah.ne mlh nyalahin blognya….

22. wah - 24 Mei, 2013

kalo merk H dicaci ya?

23. rindu tapi malu - 24 Mei, 2013

gampang itu mahh.kalo mx ente ngorok tinggal kuping ente pakein headset.dijamin ngoroknya ilang.kl g percaya tanya taiatmono

24. pengamat - 25 Mei, 2013

jupi mx itu lebih banyak masalah dibanding motor lainnya.. cm ya itu.. slalu tertutupi oleh masalah2 motor Y lainnya.. makanya yg dah beli pasti pingin jual kembali.. n kapok…

dah konsumen yg bebicara.. fakta tuh..

rido - 25 Mei, 2013

bettul

prendt - 25 Mei, 2013

Mmg bro bnyk mslh….ane jg pake mx kopling.3 bln blm ada laher di kopling dah rontok.ne dah ganti 2x…..aki setahun dah gnti…hbs mslh itu ane putusin buat upgrade…enaknya mx itu variasi nya bnyk bgt….hehehe

Boncel66 - 28 Mei, 2013

Saya nggak tahu gimana cara pakainya tapi di luar pulau jawa yg medannya lebih berat. Jup MX masih merupakan favorit untuk medan yg jalannya buruk dan banyak gunung. Dan belum ada kasus laher di kopling rontok dalam 3 bulan. Kalau aki itu masalah perawatan dan pemakaian lampu variasi yg banyak juga mengakibatkan cepat dropnya aki. konsepnya aki adalah kelistrikan ada voltase dan ampere yg terbatas pada ukuran aki. jadi kalau nambah lampu2 variasi harus di hitung kembali kapasitas aki

Riki Hamdani Riki - 1 Juni, 2013

bc ni orang, ni motor ane udah hampi 1 tahun masih oke, naik turun jalanan pegunungan yang terjal gak masalah.

25. kuclux - 25 Mei, 2013

kalo anonim, ntar cicilannya kagak sampai

26. jolor ijo - 25 Mei, 2013

Dilem kuning….dilempar, tuku maning…

rido - 25 Mei, 2013

setujaaaaa

27. jolor ijo - 25 Mei, 2013

Mana fby yg biasanya Datang tak diundang, pulang minta ongkos…

28. coupegrace3xtion - 25 Mei, 2013

kalau pada ngeluh NJMX
knapa ente beli
ngapa tak beli yg lain saja

ane pake njmx aman aja tuh, bunyi klotok”nya itu pas di hidupkan saja
ketika dah di jlanan sudah ilang tu suara klotok”
malah NJMX ane di blng suaranya paling halus kalau di jln

coba deh ente ganti oli yg lain, jgn pake oli deler lgi
masih sama atau tdak, pake yg agak kentelan olinya

prendt - 25 Mei, 2013

Ane dah pernah bro ganti yg kentel an dikit,merk e*f….sama aja.mlh tmbh berat tarikannya….

29. K1n - 25 Mei, 2013

Gampang, hubungi juragan sebelah aja, langsung diganti baru.. Dikasih pilih lagi mo warna apa? Mantap kan..

30. kukang - 25 Mei, 2013

jiakk motor jaman skrg pake oli kental?sekalian oli gardan sae90, dijamin suara alus
mbok ya mikir, pabrik menentukan kekentalan oli itu sdh diitung spy bs msuk ke semua celah yg bergesekan..
grobak jelek ane aja sdh sae10, jgn samakan mbil jaman dulu pake sae20 bahkan 30

31. gledhek - 25 Mei, 2013

hahahaha,,
masih percaya sama si ari mekanik kampret???
hahahaha
mekanik ngawur itu bro,,,

32. prendt - 25 Mei, 2013

Coba bantu jawab…
Emng ciri mx dari gen pertama sampe new mx suara klotok2….g mslh ko.normal alias wajar dari oroknya.ane juga penyemplak old mx thn 2010.suara nya mlh bikin mtr didepan pd minggir ko bro,g usah pake klakson lg.
Pernah ane tanya di beres katanya itu krn kompresi tinggi n kopling.g tau bener po salah…

33. Bikerz - 25 Mei, 2013

Kan Emang Product gagal …
Buktinya … enggak pernah bisa mengalahkan Supra X 125 …

prendt - 25 Mei, 2013

Ngalahin apa dlu ne bro,jwbny jngn ngawur dong…klo performa mesin,sama2 standar msti supra nya klh.
Kebetulan rumah da beat karbu,supra ma mx.test pling enak buat nyante supra,buat macetan beat,buat touring pake mx.
Konsumsi eco supra 1liter buat 55km,mx 50km,beat 42.

guwehdodol - 26 Mei, 2013

dalam hal?
jualan?

heru - 7 September, 2013

siapa bilang gak bisa ngalahkan supra 125???

34. =ஜ۩۞ Sarung Jok CoolTech Original ۞۩ஜ= - 25 Mei, 2013

klaim ke BERES aja dulu ma bro

35. warung sales - 25 Mei, 2013

dengan banyak memampilkan keluhan merk x, penulis mengajak pemirsa untuk membeli merk z.
merk x jelek lho… ini buktinya banyak keluhan. merk z bagus karena sengaja gak di bikin artikelnya (urusan dapur ngebul bos).
strategi marketing dunia maya. yg gak mudeng berarti masih bego. yang nyolot juga bego. yang pinter sales. fanboy fanatik buta oleh merk juga bego.
itu saja. sekian pemirsa.

pengamat - 25 Mei, 2013

terimakasih anda terlah menjelaskan diri anda sendiri.. dari blog Y

skali lg terimakasih.. sangat jelas dan smakin MENGHARUMKAN..!!

warung sales - 26 Mei, 2013

@pengamat.
haha nuduh ane antek2 pabrikan/sales merk y?
jangan salah. ane ngga makan dari hasil pabrikan motor di negara ini.
ente pake nick pengamat tapi pengamatan ente salah.

jujurlah pada konsumen. jangan hanya ngejar sales saja. konsumen di bodohin.
merk dimari semua sama saja. jadikan blog itu bener2 indepndent. jangan hanya tulisannya yg independent tp bahasnya keluhan merk tertentu.
jadilah orang yg pinter. pengamat harus pinter. pengamat juga independent.
kalo tidak independent berarti bukan pengamat. tapi jurkam.
dan dengan langsung menuduh ane antek2 merk tertentu berarti ente nyolot. dan yg nyolot sudah ane sebutin diatas wkwkwkwkekw

36. codott - 25 Mei, 2013

mgkin udah karakter mesin mx, cz punya adikku th 2009 jg ngoklok, terutama kalo angkatan, kerasa banget, tp nyatanya sampe skrg jg aman2 aja…

37. kiki - 26 Mei, 2013

mirip keluhannya sama new jupiter z saya, saya bawa ke BeRes mekaniknya cuma senyum2 kaya ngeremehin saya ga ngerti motor (padahal emang ga ngerti, hehe) dan yang dia bilang cuma “emang begini mas”…halaaaahh -_- males banget dengerin alasan kaya gitu, pulang aja deh, smp skrg masih kaya gitu jadinya 😦

38. Prastyawan - 26 Mei, 2013

motor MX saya juga ngorok tuh, tapi nggak brpengaruh pada peforma

http://otoradians.blogspot.com/2013/05/rasa-berkendara-berdasarkan-keadaan.html?m=1

39. guwehdodol - 26 Mei, 2013

mesin nya mx sama vixion kan emang agak kasar gitu suaranya
SOHC 4 klep emang agak berisik ketimbang model lain

zain - 25 Juli, 2013

haduuhhh,,saya jga ni punya mx tahun 2012 nya,,, baru satu tahun piringan cakram blakang dah tipis bgd,,,pa lagi kampas rem blakang sering bgd gantinya,,yank ori 3 bulan skali ,,ynk imtasi 1 bulan or 2 bulan…capek lah,,,, n mx juga ke banyakan kabel2.. jdi law mau modif krompongan jdi jlek,,kbanyakan kabel,,gak kaya satria f,,,ramping n gak kbanyakan kabel,,,jdi bagus modifnya,,,

40. yakhsendra - 29 Juli, 2013

ane punya njmx 2010 .
Bunyi kasar kayaknya dari oli mesin, tiap nyervis dikasih yamalube sae 10w40 .
Padahal di buku panduannya harus 20w50 yang lebih kental .
Lebih kental lebih adem suaranya, suara ngorok lebih teredam .
Maybe …

41. ricky harsela - 2 Agustus, 2013

gw pengguna njmx, watu pertama gw beli njmx emang suaranya lebih kasar dari motor bebek baru laennya, tp stlah bbrapa bln pakai suara kasar njmx berangsur2 hilang mlah smkin halus!

42. dion - 15 Agustus, 2013

Pertama mx mank.kasar bro..
tp mx Ъќ>:/ cengeng..

Чªήğ salah orng Чªήğ kerja d pabriknya bro.. kerjanya ngasal…
Ane dapet info lngsung dr karyawanny bro..
☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺

43. andy - 26 Oktober, 2013

ane juga pake njmx , memang kasar bunyinya, oli pake enduro 4 racing, tapi oke2 aja. biarpun kasar itu kalo pertama dhidupkan. kalo udh lari kencang suara jadi halus. pokoknya mantap. kalo pelan2, kasar dan berat tarikannya.

44. frostt - 1 November, 2013

Ahhh klotok” mah mgkin msih dingin kali mesinny gan wktu bru mau dipanasin 😀 O.O
Pny awak aja udh lenyap tak bersisa suaranya *nyihihihi

45. wilson teja - 26 November, 2013

Gann ! Nih new mx mmg kandas ya klo ketemu trek offroad alias lobang , tanjakan sama polisi tdur?ngeri banget suaranya klo dh keseret , dan klo dh gtu bagian” mana aja tuh yg keseret?sadis bget tuh suarany , nkin skit at jg motor blm 2 bln gtu @@

46. aji - 17 Februari, 2014

maaf gan mau tanya kenapa ya jupiter mx 2012 saya, kalu pas lagi jalan tuh suka ada suaranya di belakangnya tuh,, kaya ada yang remuk gitu kenapa nya trus cakram belakanya suka bersuara gitu…mohon pencerahannya..terimakasih

47. Herman Nainggolan - 27 Februari, 2014

permisi bro..NJMX 2013 punya saya krang meusakan…mesin saat kecpaan d baah 60km/jam suaara berisik dr mesin sanat menganggu…saya sih pake oli standard bengkel resmi..keluhan berikut ny…saat mematikan mesin stelah di pakai motr saya mesin nya kayak suara nglotok gt…jd agak nyesal sich beli NJMX 😦

48. Herman Nainggolan - 27 Februari, 2014

wah pada dodge ketikan gw… maaf ya mina san 🙂

49. trasy - 27 Februari, 2014

Jurus jitu ngilangin suara berisik jupiter mx…100% manjur/mujarab,
bawa jupiter mx ke jalan yang ramai, lalu parkir di pinggir jalan itu
kemudian pandangi sejenak motornya…dan tinggalkan saja dulu
pulang ke rumah sambil makan minum dll, kira2 lima hari lagi
baru di tengok lagi motornya, yakin pasti gak bakal ada bunyi motor
yang berisik itu, percaya deh…heheheh..

50. heru - 17 Maret, 2014

maaf sebelumnya, sy jg penunggang mx 2012, skrg mx sy dah 1,5 thn, tp gak ada masalah tuh, kampas rem blm ganti, ban msh bawaan motor, malahan sering d pake ngelibas medan yg jelek d pelosok, maklum tukang service tv. menurut sy, yg nentukan baik apa gak kndraan hny trgantung dr cr pemakaian, pandai2 baca karakter mesin kendaraan, mau geber2 sepuasnya boleh aja, yg penting lakukan dgn hati2, gas di urut. wajib perhatikan oli, tiap merk oli mahal belum tentu cocok dgn karakter mesin, jarak tempuh sehari2, jalan lancar atw macet dan riding style kita. njmx sy tetap ok smpe skrg, suara n tarikan gak berubah, n sy pribadi gak sk berlebih2n d jalan, hny top speed sdh turun dikit, dl mampu 125kpj, skrng mentok 115kpj, 120kpj bisa tp butuh lintasan yg panjang. service ringan sy lbh suka lakukan sendiri krn sdkt kurang prcy sm hsl krj mekanik d beres yg kdng kejar cepat.

51. m yasin - 24 Desember, 2014

motor saya NJMX dipake setiap hari k skolah , udah 3 tahun baru ganti kampas cakram, mau ganti rantai tapi masih nunggu sinnob belt, soal accu bisa diisi air accu lagi, 2,5 thn ganti ban, 3bln skali pke enduro jadi mesin kuat dan ga kasar, pengapian=quil kharisma, busi NGK g power. top speed 130, mantep tuh

52. topik abdul gani - 1 Februari, 2015

Misi om p2r. Mau tanya nih kenapa ya oli mesin bisa naik ke ruang radiator. Penyebab ny apa?.. Jadi air radiator bercampur dgn oli. Terus sebalik ny apakah ruang mesin bisa di masuki oli jg’ dan apa penyebab ny. Solusi ny donk. tks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: