jump to navigation

Ini Daftar Juara Dunia GP500-MotoGP 1949-2012, Giacomo Agostini Belom Tertandingi..!!! 6 September, 2013

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

Valentino_rossi_dan_giacomo_agostini
Lanjut lagi melihat sejarah.. Tenang ini bukan sejarah yang membosankan, tapi sejarah pembalap-pembalap yang paling banyak jadi juara dunia GP500 dan MotoGP. Dari pertama kali GP500 diadain sampe 2012 kemarin.. Total juara dunia paling banyak di kelas bergengsi ini (diluar 125 dan 250) masih dipegang Giacomo Agostini totalnya 8 kali, tampangnya noh di foto bareng Rossi.

Pembalap MV Agusta ini lebih banyak satu dari Rossi yang udah 7 kali juara di kelas GP500 dan MotoGP. Berikutnya yang banyak juga adalah Mick Doohan dengan 5 kali juara dunia. Yang 4 kali juara dunia ada beberapa nih, kaya Mike Hailwood, Geoff Duke, John Surtees, Eddie Lawson.

Dan lucunya nih bro.. sebelum tahun 1975 yang menang selalu merek Eropa, ada MV Agusta yang paling sering. Terus Gilera dan Norton. Tapi setelah 1975, merek Jepang semua, motor legendaris kaya Yamaha YZR500, Suzuki RGV500 juga Honda NSR 500.

Daftar Juara Dunia GP500-MotoGP
2012     99     Jorge LORENZO (SPA), Yamaha YZR-M1     Moto GP (4-stroke)
2011    27    Casey STONER (AUS), Honda RC212V    Moto GP (4-stroke)
2010     99     Jorge LORENZO (SPA), Yamaha YZR-M1     Moto GP (4-stroke)
2009     46     Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1     Moto GP (4-stroke)
2008     46     Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1     Moto GP (4-stroke)
2007     27     Casey STONER (AUS), Ducati GP07     Moto GP (4-stroke)
2006     69     Nicky HAYDEN (USA), Honda RC211V     Moto GP (4-stroke)
2005     46     Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1     Moto GP (4-stroke)
2004     46     Valentino ROSSI (ITA), Yamaha YZR-M1     Moto GP ( 4-stroke)
2003     46     Valentino ROSSI (ITA), Honda RC211V     Moto GP (4-stroke)
2002     46     Valentino ROSSI (ITA), Honda RC211V     Moto GP (4-stroke)
2001     46     Valentino ROSSI (ITA), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
2000     2     Kenny ROBERTS Jr. (USA), Suzuki RGV500     GP 500 (2-stroke)
1999     3     Alex CRIVILLE (SPA), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1998     1     Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1997     1     Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1996     1     Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1995     1     Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1994     4     Mick DOOHAN (AUS), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1993     34     Kevin SCHWANTZ (USA), Suzuki RGV500     GP 500 (2-stroke)
1992     1     Wayne RAINEY (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1991     1     Wayne RAINEY (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1990     2     Wayne RAINEY (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1989     1     Eddie LAWSON (USA), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1988     3     Eddie LAWSON (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1987     2     Wayne GARDNER (AUS), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1986     2     Eddie LAWSON (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1985     4     Freddie SPENCER (USA), Honda NSR500     GP 500 (2-stroke)
1984     4     Eddie LAWSON (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1983     3     Freddie SPENCER (USA), Honda NS500     GP 500 (2-stroke)
1982     #     Franco UNCINI (ITA), Suzuki RG500     GP 500 (2-stroke)
1981     #     Marco LUCCHINELLI (ITA), Suzuki RG500     GP 500 (2-stroke)
1980     1     Kenny ROBERTS (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1979     1     Kenny ROBERTS (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1978     2     Kenny ROBERTS (USA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1977     7     Barry SHEENE (GBR), Suzuki RG500     GP 500 (2-stroke)
1976     7     Barry SHEENE (GBR), Suzuki RG500     GP 500 (2-stroke)
1975     4     Giacomo AGOSTINI (ITA), Yamaha YZR500     GP 500 (2-stroke)
1974     #     Phil READ (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1973     #     Phil READ (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1972     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1971     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1970     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1969     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1968     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1967     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1966     #     Giacomo AGOSTINI (ITA), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1965     #     Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1964     #     Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1963     #     Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1962     #     Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1961     #     Gary HOCKING (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1960     #     John SURTEES (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1959     #     John SURTEES (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1958     #     John SURTEES (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1957     #     Libero LIBERATI (ITA), Gilera     GP 500 (2-stroke)
1956     #     John SURTEES (GBR), MV Agusta     GP 500 (2-stroke)
1955     #     Geoff DUKE (GBR), Gilera     GP 500 (2-stroke)
1954     #     Geoff DUKE (GBR), Gilera     GP 500 (2-stroke)
1953     #     Geoff DUKE (GBR), Gilera     GP 500 (2-stroke)
1952     #     Umberto MASETTI (ITA), Gilera     GP 500 (2-stroke)
1951     #     Geoff DUKE (GBR), Norton     GP 500 (2-stroke)
1950     #     Umberto MASETTI (ITA), Gilera     GP 500 (2-stroke)
1949     #     Leslie GRAHAM (GBR), AJS “Porcupine”     GP 500 (2-stroke)

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. inline4 - 6 September, 2013

`

inline4 - 6 September, 2013

premium

2. masshar2000 - 6 September, 2013
3. Black or white - 6 September, 2013

Ooowh baru tau saya ternyata di era 4 tak kesini ternyata yamaha masih rajanya di kelas paling bergengsi, gak nyangka.. Kok bisa yah?

inline4 - 6 September, 2013

gak pernah nonton motogp ya mas?

kolojengking 225ps - 6 September, 2013

gundulmu ambles

4. Black or white - 6 September, 2013

Owh ternyata juara lima kali berturut turut dengan dua pabrikan berbeda cuma rossi yang bisa… Baru tau saya,,

inline4 - 6 September, 2013

gak pernah nonton motogp ya
mas?
belum lama ya nonton motogpnya?

5. Black or white - 6 September, 2013

Kok stoner yang katanya hebat cuma dua kali jurdun, masih 1 level dong sama lorenzo

canimbo - 6 September, 2013

untung ada internet yg bisa buka wawasan ya mas

inline4 - 6 September, 2013

baru tahun ini ya mas nonton moto gpnya
😀
😀

alessandro - 6 September, 2013

itu karena dia pensiun bos

6. mercury79 - 6 September, 2013

honda pernah absen dari motogp era 70’an selama kurang lebih 4-5 tahun…
banyak tuyul yg gak tau tuh…
😀
kan lumayan tuh gelarnya dikasih buat yamahmud…
😀
musuh paling ditakutin yamahmud???
ya honda lah.. si penguasa jagat roda dua, dari sport ampe komuter dunia akherat…
😀
yamahmud???
odong-odong semua cuy…

Dide - 6 September, 2013

berarti kalo honda gak absen pasti juara ya? :mrgreen:
lagian tahun 70an masih eranya MV Agusta 😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

buat dia sih Honda bisa menjuarai semua turnamen tiap taun. lha itu MS nya?

😆

rindu tapi malu - 6 September, 2013

mingkem aja lu roy.modiar aja skalian.drpd bkn rusuh

Boy (ER6N killer - Suzuki Tornado 110cc 2 Stroke Edition) - 7 September, 2013

emak lu masih kerja di taman lawang roy?

inline4 - 6 September, 2013

mv agusta dulunya pabrikan besar, tapi setelah pabrikan jepamg mulai mendunia lama2 ms nya mengecil, tapi lumauan masih bertahan hingga sekarang, walaupun kembang kempis.ducati th 80 juga hampir bangkrut kalah bersaing dengan motor jepang, tapi kemudian di bailout oleh pemerintah italia, hingga bisa bertahan sampai sekarang

7. XBOX - 6 September, 2013

Memng mempertahankan sbg juara itu sulit, apalagi mudah sombong… djamin jatuhnya lbh sakit

8. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

diera 4 tak kok malah yamahmud yang juara paling banyak?
bukan hompret yang katanya raja 4 tak?

itu Doohan bisa 5x juara dunia karena Rainey n Schwantz pensiun aja. cuma sayang FB Themit dan Doyan EE pada gak tau.

motor sampah tuh…

😆

inline4 - 6 September, 2013

kebalikannya yamaha yang katanya raja 2 tak pads waktu itu juga malah gak bisa juara dengan yzr500 2 tak..padahal disini dia raja 2 tak…!!!

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

jangan salah om…
ada event Rainey cedera tuh. makanya langsung di sabet ama Doohan sampe 5x.

Skill Doohan masih dibawah rainey n schwantz. kalo sekarang antara Daped, Lorenzo dan Marquez itu setara. tapi motor yang beda dimana Honda sekarang lebih joss.

di era 2 tak? oh tentu tidak bsa bapak…

😉

inline4 - 6 September, 2013

skillnya masih dibawah ya? nsr kalah cepat dari yzr?
kok pas doohan podium satu, podium 2 nya kebanyakan juga nsr dibanding yzr or rgv apalagi cagiva?
kalo skill doohan kurang kenapa disetiap race dia meninggalkan rider no 2 dengan selisih minimal 10 detik, kadang2 malah sampai 15 or 20 detik? padahal pembalap dibelakangnya juga pake nsr yg speknya sama lho, bukankah itu faktor skil?

Black or white - 6 September, 2013

Sudah sudah jgn pada ribut, skrg jamannya 4tak yang 2 tak saya masih tk jadi gak tau

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

lawan siapa?
Rainey or Criville?

gak perlu banyak bacot…

Wayne rainey

1989 = 2nd
1990 =1st
1991 =1st
1992 = 1st
1993 = 2nd (jatuh parah gan tapi masih juara 2)

Micahel Doohan
1989 =9th
1990 =3rd
1991 =2nd
1992 =2nd
1993 =4th

😆 😆 😆 😆

inline4 - 6 September, 2013

lihat ketika race….doohan selalu meninggalkan lawannya diatas 10 detik didepan lawannya…padahal posisi 2 kebanyakan juga pemake nsr dengan spek sama, itu karena skillnya.kalo keberuntungan kok bisa mengulangi sampe 5 kalu jurdun?kemana yg laen?yg jelas berbau keberuntungan itu ya alex criville, karena doohan jatuhdan cacat.criville posisi runner up bisa jadi jurdun.lagi2pake nsr bukan yzr.
trus kalo nsr sama yzr tuh cepetan mana, kita lupakan posisi doohan yg memang lagi superior, kita hitung aja siapa yg runner up, banyakan nsr apa yzr?
karena perebutan posisi runner up pada waktu itu direbutkan oleh pembalap yg skillnya mirip2…..
yuk kita hitung sama2….
😀
😀
😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

tambahan

Wayne Rainey
Juara 1 dari tahun 1989/1993 (pensiun) = 22x
Juara 2 dari tahun 1989/1993 (pensiun) = 20x
Juara 3 dari tahun 1989/1993 (pensiun) = 14x

Michael Doohan
Juara 1 dari tahun 1989/1993 = 10x
Juara 2 dari tahun 1989/1993 = 15x
Juara 3 dari tahun 1989/1993 = 8x

Nuff said!!!

Wayne Rainey >>> Michael Doohan

😉

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

eniwei gak gak bilang NSR kalah cepeti dibanding YZR. gw cuma bilang skill doohan masih dibawah rainey diatas YZR.

😉

inline4 - 6 September, 2013

sayangnya mereka gak pernah duel ketika masa keemasan doohan…yang jelas pada saat itu doohan memiliki skill terbaik baik diantara sesama pemakai nsr ataupun sesama pembalap gp500…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

ente gak ngerti ya?

si Doohan udah 4 taon di GP500 dan usia lebih muda tapi gak sanggup berbuat banyak melawan Rainey…

Wayne Rainey
born 23 October 1960 ditahun 1989 adalah 29 tahun.
terus sampai 4 tahun berikutnya berarti usia 33 tahun.

Michael Doohan
Born 4 June 1965 ketika join pertama x 24 tahun terus sampai tahun 1993 berarti usia sekitar 28 tahun.

Dari sisi usia ketika join di GP500 adalah jelas Doohan berada pada usia prima seorang pembalap sedangkan Rainey pada masa usia tua nya.

:mrgreen:

*udah terima fakta aja kalo Doohan kalah dari Rainey.

domino - 6 September, 2013

untung aja rayne naek yzf coba kalo naek motor sampah nsr…bisa kelewat terus ama gs110 sekencang dunia akherat, cbr/N250 aja keok….er6 aja kesusahan ngejernya….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

ente cuma bisa fitnah ya?
sejak kapan gw pernah bilang ngalahin ER6N?

😉

domino - 6 September, 2013

roy fitnah roy…..dunia mang sudah gila…..

roy cabul triatmono wannabe - 6 September, 2013

setau ane tornado lalah tuh sama er6 mau power tornado 1000bhp asallawan er6 pasti tunduk tuh

lah jokinya sembah sujud sama rider er6 putih beruban

tukang servis - 6 September, 2013

GS 110 nya ditarik ama pesawat jet ya bro?

kolojengking 225ps - 6 September, 2013

tornado gs110ps punya roi sudah pakei fitur mesin JET(cooled) loh

inline4 - 6 September, 2013

masa keemasan seorang pembalap sih berbeda2 usianya, ada yg brojol di main class langsung moncer, ada yang perlu beradaptasi setahun bahkan beberapa tahun baru moncer, ada juga yang sekalu jurdun langsung ilang macam hayden, criville, kevin.
aku gak pernah bilang doohan lebih bagus dari rayne, cuma pengen lihat aja mereka fight, keduanya pembalap besar bro, cuma eranya beda…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

mereka sudah fight selama 4 tahun. sejak usia muda si Doohan sudah bertarung melawan Rainey, bahkan Rainey menutup di Usia 33 tahun pun si Doohan masih kalah om.

suka tidak suka… meskipun sangat fan sekalipun. Rainey masih diatas Doohan.

24 tahun vs 29 tahun masa di menangi 29 tahun? 😆
Rossi vs Lorenzo di tahun 2010 di usia 29 tahun kalah lawan Lorenzo yang usianya 23 tahun? apa ente mw bilang kalo Lorenzo lebih super dari Rossi? atau kebalikannya?

😉

kolojengking 225ps - 6 September, 2013

Vale jagoan roi sdh umur 30 tahoen lebih,tapi kok malah nyium asap motor Marcuet ya? padahal dia masih rookie loh

pengamat motoGP - 6 September, 2013

cuma nambahin aja. Doohan (Honda), Rainey (Yamaha), Lawson (ducati) dan Schwants (Suzuki) adalah para pembalap hebat di era 80-an hingga 90-an awal. Mereka bertiga, kecuali Lawson silih berganti menjadi juara disetiap balapan. Posisi podium 1, 2 dan 3 rata-rata cuma diisi oleh tampang mereka bertiga. Setelah Rainey cedera parah dan Schwants pensiun, mulailah Doohan tampil dominan pada setiap kejuaraan motoGP hingga munculnya si VR46.

jazzbeat - 6 September, 2013

tahun 1992 doohan sangat favorit jurdun cos sangat mendominasi! tapi sayangnya gagal cos cidera hebat n harus absen setengah season! sehingga jurdun jatuh ke rainey!
tapi setahun berikutnya seperti dapet karma bahkan lebih parah rainey sanpek lumpuh….
jadi jurdun jatuh ke schwanz coz doohan belum pulih bener!
coba kalo 1992 n 1999 doohan ga cedera pasti jurdun di borong tuh sampe tahun 1999!
rainey jurdun 1991 n 1992 waktu itu doohan masih baru bro!
kebencian emg kadang bikin buta ma tuli! cuma congor yang gede…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

tambahan

Di era 94 sampai 98, Doohan adalah pembalap terbaik. gak ada pembalap terbaik setelah dia meskipun dia adlah Alex Criville. sampai kemudian datangnya era Valentino Rossi.

🙂

inline4 - 6 September, 2013

perasaan tadi komentarnya udah banyak banget kok pada ilang ya bro

domino - 6 September, 2013

makanya jangan pake klonengan dong…..

inline4 - 6 September, 2013

ane gak punya klonengan cuma ini doang bro, punya 2 e mail sih….tapi nick name ya cuma ini….coba tanya yg punya warung…

profesor banaran - 6 September, 2013

kalo kalah debat ya ganti nickname baru, malu lah kelihatan fb dungu cupu getu…!! ups…masuk kandang kutang, email gue di bajak lagi nih sama yg punya warung!

kolojengking 225ps - 6 September, 2013

mending ente masuk ke kandang monyet saje

,,,,,,ho - 7 September, 2013

kandang maho udanh lenyap ya?

domino - 6 September, 2013

banyak yang hebat norick abe….max biaggi….

inline4 - 6 September, 2013

nah betul, doohan lagi superior,tapi seandainya rayne tidak cacat dan masih bisa balapan dieranya doohan tentunya kita bisa tau pasti kualitas mereka kwalitas mereka ketika duel,makanya untuk melihat kenceng mana nsr sama yzr, kemenangan doohan gak usah dihitung, kita lihat saja jumlah runner up nya ketika doohan juara 5 kali.runner upnya banyak mana antara yzr dan nsr….

JAFFAR - 6 September, 2013

nich orang sotoy banget duech !!!!

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

coba di debunk om…
jangan cuma komentar kosong doank…

😉

domino - 6 September, 2013

iya nih jaffar sotoy banget…

inline4 - 6 September, 2013

gak usah ditanggapi bro,,, biarin saja…

inline4 - 6 September, 2013

gak usah ditanggapi bro,,, biarin saja…kita kan lagi
diskusi bukan menghujat orang..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

oke sep…

tks udah ngingetin…

★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ - 7 September, 2013

nih roy mkn eek aja ente…mumpung anget…

alessandro - 6 September, 2013

rosi bos paktornya, coba bayangin kalau dia nggak pindah ke pabrikan sebelah, nunggu lorenso yang baru 2x jurdun?

Boy (ER6N killer - Suzuki Tornado 110cc 2 Stroke Edition) - 7 September, 2013

sok tai lo roy. suzuki motor gagal total. buang aja kelaut tuh suzuki. di motogp gak cuma seuprit. di wsbk cuma seuprit

9. orong-orong - 6 September, 2013
10. kopdar9 - 6 September, 2013

ya saat msh ada rainey n schwantz, doohan sjak 1989 gak pernah jurdun, setelah Rainey n schwantz retired, bau doohan bnr2 bisa rajai sampe 1998… untung keduanya cidera, so honda punya kenangan manis dominasi GP500 lewat doohan , kalo gak ya gak punya kenangan istimewa sih

bdt - 6 September, 2013

trus eranya doohan juara 5x , kompetitornya siapa yach?

lupa nich,

soalnya jaman tivi belum banyak

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

Gary McCoy, Alex Criville, etc…

,,,,,,ho - 7 September, 2013

motornya maksudnya

11. inline4 - 6 September, 2013

kebalikannya yamaha yang katanya raja 2 tak pads waktu itu juga malah gak bisa juara dengan yzr500 2 tak..padahal disini dia raja 2 tak…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

setelah Rainey cedera parah dan memaksa dia pensiun?
kemudian di tahun 93 si Doohan gak berkutik lawan Kevin Schwantz?

Hell yeah!!!

inline4 - 6 September, 2013

habis itu kemana kevin? kok cuma sekali doang bro?

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

stelah berbicara dengan Rainey dia pensiun…
kata doi ketika itu… GP500 tanpa rainey tidak seru. mengalah Rainey adalah tujuan utama dari Kevin Schwantz. Dari sini aja bisa telihat kalo Doohan gak di anggap ada oleh mereka ketika itu.

🙂

domino - 6 September, 2013

sampe gak dianggap…kevin scwant juga pensiun yah….

inline4 - 6 September, 2013

wah padahal bisa duel sama doohan…th 94 doohan tidak akan menang mudah kalo kevin gak kabur….sayang…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

sebetulnya…
too bad dia ikutan pensiun. dan nomor 34 pun ikutan pensiun bersama dirinya.

RGV bukan lawan YZR dan NSR. tapi Kevin bisa membuat RGV menjadi lawan yang di takuti. RGV baru nyusul NSR ketika di pegang Kenny Roberts di tahun 2000, tapi sayang ketika itu 4 tak 1000cc udah mulai masuk.

alessandro - 6 September, 2013

ha ha ha, detil banget bro, josss lah…

bdt - 6 September, 2013

yg aku baca di media,

pensiun karena di nasehati oleh rainey agar keluar dari motot gp supaya tdk bernasib spt dirinya yg kecelakaan dan lumpuh.

kevin dateng ke rainey setelah kecelakaan

jadi bukan karena ngak ada rainey ngak seru ngalah

12. canimbo - 6 September, 2013

silakan berdebat terus, tapi bagaimnapun Honda selalu lebih unggul.

Black or white - 6 September, 2013

Owh honda juaranya paling banyak, baru tau saya pantas saja motorsport 150cc penjualannya kalah sama yamaha, trus cbr250 kalah sama ninja 250, kutanger cukup pake matic saja

domino - 6 September, 2013

iyahlah motorsport honda kan sampah semua…makanya keok semua lawan gs110….

yamaha lovers - 6 September, 2013

iya ya…pantes aja Yamaha penjualan sport 250cc nya paling laku di Indonesia ya

13. domino - 6 September, 2013

8. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – 6 September, 2013

itu Doohan bisa 5x juara dunia karena Rainey n Schwantz pensiun aja. cuma sayang FB Themit dan Doyan EE pada gak tau.

motor sampah tuh…

————————————–
NSR motor sampah…cuman 2 tak GS110 yang bukan sampah..karena kencang sedunia akherat bisa ngalahin n250 knalpot yoshimura…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

6. mercury79 – 6 September, 2013
honda pernah absen dari motogp era 70′an selama kurang lebih 4-5 tahun…
banyak tuyul yg gak tau tuh… 😀
kan lumayan tuh gelarnya dikasih buat yamahmud… 😀
musuh paling ditakutin yamahmud???
ya honda lah.. si penguasa jagat roda dua, dari sport ampe komuter dunia akherat… 😀
yamahmud???
odong-odong semua cuy…
——————————————————————
yang ini gak di reply om?
kok cuma ane seh?

😆

domino - 6 September, 2013

karena motor odong2 juara yang terkalahkan lawan motor nsr si motor sampah…..
==========================

6. mercury79 – 6 September, 2013

ya honda lah.. si penguasa jagat roda dua, dari sport ampe komuter dunia akherat… 😀
yamahmud???

=====================
cuman penjualan motor terbanyak sedunia dan akherat aja gak lebih keceng dari gs110 yang sedunia dan akherat, ,,,kalo yamaha motor terkuat dan terawet sedunia akherat….

tanya fbh dan fby dan si smart (ass ) roy….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

kekx ente bloon tingkat super…

tks brot atas fitnah nya, semoga seluruh dosa2 gw, lu tanggung atas fitnah tersebut (tornado GS ngalahin Er6n).

😉

domino - 6 September, 2013

bukan fitnah…dah banyak yang bilang….

domino - 6 September, 2013

kalo fitnah berarti fitnah kediri sendiri yah….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

dari banyak yang bilang? tapi tanpa bukti otentik?
itu namanya fitnah gan…

yang pernah gw klaim secara langsung adalah nabokin ninja 250 karbu di kemacetan jalan cibitung.

karena si rider ninja nya sontoloyo. udah tau macet tapi belagu2an. keunggulan bebek 2 tak adalah tarikannya. lebih unggul dari pada kelas 250cc setidaknya di trek2 pendek.

yg gw kalahin bukan ninja nya tapi rider nya.
ngerti ora son?

nah mana bukti gw pernah ngalahin ER6N?

😆

domino - 6 September, 2013

tuch kan ngaku…..ayo dooonk ngaku juga yg er6 sekalian…..dah pernah bilang juga….kok gak sekalian ngakunya….dulu pernah bilang roy….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

kapan? makanya gw tanya kapan?
kapan gw klaim pernah lawan CBR250, CBR150 dan ER6N?

😆 😆 😆 😆

alessandro - 6 September, 2013

sepeda ontel juga bisa bos ngalahin ninja 250, kalau ninjanya kejebak macet..

begitu kok diklaim, anak tk aja bisa nebak…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

@alesandro

macetnya tarik2an om. kek situ gak pernah tarikan2 aja di jalanan? kek gak tau gimana macet dan macet total?

30-50m an paling. tapi bisa di depan.

gak ngerti ya? ya sudah lah, tapi yang jelas gw gak pernah klaim ngalahin ER6N.

Fitnah keji itu masih berlangsung ampe sekarang,

domino - 6 September, 2013

klaim itu udah lama…masa nick roy memfitnah nick roy….

yamaha lovers - 6 September, 2013

ooooo….GS itu Tornado ya??? baru tau ane ada motor merk itu. beli dimana bro???

kolojengking 225ps - 6 September, 2013

gak beli kok bero, tapi dapat hadiah dari kerazaan mazapait zaza

,,,,,,ho - 7 September, 2013

setau gue GS tu aki brooo

14. domino - 6 September, 2013

gara naek motor sembari ngerokok jalan ditengah dan ugal2an makanya ditendang 3 kali ama rider laen…..padahal motornya gak da yang bisa ngalahin apalagi ceboker 150-250, er6 aja kesusahan ngejernya……

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

gw gak merokok…
dan gw gak pernah klaim motor gw menang lawan CBR250 apalg ER6N.

berarti gw sudah di fitnah berkali2 pernah ngalahin ER6N.
eniwei ente pemain lama yang ganti nick…

ente pecundang gan…

😉

domino - 6 September, 2013

gak ganti nick…baru kali ini komen dimari….track ip aja….kalo di blog laen cmn baca2 aja……pernah baca di blog laen…pernah ngejer2 ninja250 akhirnya bisa dilewatin…..ninja 2 cyl apalgi cbr yg 1 cyl…pasti bentar bngt!….bukan fitnah pernah baca ceritanya…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

situ baca berita hal tersebut dan itu sudah lama sekali. dan kapan gw pernah klaim ngalahin ER6N?

😆

15. domino - 6 September, 2013

kalo motor baek2 mah pasti didiemin…apalgi belok pake sen…ini belok gak pake sen….blayer2 motor 2 tak paling kencang sedunia akherat…….

salam nsr motor sampah…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

ente baru naek motor 1 bulan ya?
kalo iya udah diem aja gak usah banyak bacot…
ente masih amatir gan…

:shakehand:

domino - 6 September, 2013

iyah belom pernah naek motor cuman dibonceng doang,,,makanya baca2 cari refrensi,,,ternyata banyak komentar yang bilang dari si empunya dan orang laen,,,kalo gs100 motor terkencang dan terbaik di era 2 tak,,,skrg cuman 0,9 detik ngelewatin ceboker 150,,, apalagi dohc abal2….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

,kalo gs100 motor terkencang dan terbaik di era 2 tak,,,skrg cuman 0,9 detik ngelewatin ceboker 150,,, apalagi dohc abal2….
——————————————————————–
gak pernah klaim seperti ini…
Fitnah lg…

dosa mu sudah banyak nak… kata2 mu ini akan gw ajukan kepada ente di akhirat nanti…

🙂

domino - 6 September, 2013

jangan gitu ah…masa apa2 bawa akherat..dah cukup kencang sedunia akherat aja…

16. WOW - 6 September, 2013

Trnyata Yamaha Raja nya 4 tak,

domino - 6 September, 2013

rajanya 2 tak

gs110 terkencang dunia akherat….ninja250 dilewatin…er 6 kata yang punya belom pernah ngalahin…..dulu pernah bilang er6 pernh dikejer…..bingung….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

halah…

fitnah lagi… Ninja 250 gw kepret di kemacetan. masuk akal. sama kek metik bukan?

mana bukti gw pernah ngalahin ER6N? situ mw fitnah ya? pencemaran nama baik ya?

17. inline4 - 6 September, 2013

gak usah ditanggapi bro,,, biarin saja…kita kan lagi diskusi bukan menghujat orang

inline4 - 6 September, 2013

mau balas yg no 8 kok jatuhnya di no 17 sih?

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

over all…
so far…

cuma Doohan yang menjuarai 95% seri menggunakan NSR. tidak ada pembalap dan mesin yang sanggup seperti itu sampe sekarang.

karena skill dia udah diatas rata2 pembalap setelah nya. tapi jika dibandingkan dengan Rainey, ya tetep gw pegang Rainey.

😉

domino - 6 September, 2013

iyah tuch gak usah ditanggepin zaffar mang gtu….kita diskusi sehat aja….

inline4 - 6 September, 2013

konon katanya gara2 kaki kanannya cacat dia minta dibikinin tuas rem belakang di stang kiri dan bisa dicolek pake jempol kiri, setelah pake komponen itu ternyata dia tambah nyaman saat balapan sehingga lap timenya bida bertambah, pernah baca cuma lupa sumbernya…dulu belum ada warnet sama hp android sih..
😀
😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

benar!!!

dia pembalap hebat,… cuma kalo diadu ama Rainey ya tetep. gw pegang Rainey…

Doohan adalah Legenda NSR, sama seperti Rainey legenda YZR dan Yamaha.

😉

real bikers - 6 September, 2013

Benar sekali bro!!! Rainey adalah legenda Yamaha YZR, Doohan adalah legenda Honda NSR dan Schwantz adalah legenda Suzuki RGV. Mari kita damai

alessandro - 6 September, 2013

semua pembalap ada masa keemasan nya, seperti rossidin dulu, pada jamanya siapa yang meragukan dan siapa yang bisa ngalahin dia…

lihat kini, di buly sama anak ingusan….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

masalahnya adalah…
Rainey (33 tahun) menaklukan Doohan (28 tahun).
usia gak bisa boong? mungkin, tapi gak berlaku Rainey vs Doohan.

18. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

inline4 – 6 September, 2013
nah betul, doohan lagi superior,tapi seandainya rayne tidak cacat dan masih bisa balapan dieranya doohan tentunya kita bisa tau pasti kualitas mereka kwalitas mereka ketika duel,makanya untuk melihat kenceng mana nsr sama yzr, kemenangan doohan gak usah dihitung, kita lihat saja jumlah runner up nya ketika doohan juara 5 kali.runner upnya banyak mana antara yzr dan nsr….
———————————————————————————–
kalo itu sampe terjadi umur si Rainey udah nyentuh angka 38 tahun. bukan usia prima lg.

1989-1993 adalah bukti pertarungan mereka dan di menangi oleh Rainey.

inline4 - 6 September, 2013

yup…tapi doohan belum terlalu menonjol kayaknya…belum ketemu ritmenya….tapi bikin penasaran juga…mungkin kalo jaman sekarang kaya crutlow kayaknya.pembalap bagus tapi belum bisa meramaikan persaingan…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

kalo skarang skill nya merata. Daped, JL dan MM itu setara. cuma sekarang Honda di unggulkan oleh motor yang stabil, tarikan nya pas dan powerloss nya minim.

udah di konfirm ama Rossi bahkan sebelum musim ini mulai.
Rossi adalah peninggalan era 2 tak. gak ada pembalap 2 tak setelah doi.

sekarang adalah era nya 4 tak. like it or not, electronik lebih berperan dan pembalap 2 tak macam Rossi dimana era itu minim electronik jelas sebuah kemunduran.

19. rc212vblog - 6 September, 2013

Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition
—————————————————————-
kalo melihat perjalanannya sebenernya antara doohan sama rainey hampir seimbang,tahun 1992 ketika perolehan poin doohan sudah jauh meninggalkan rainey doi malah cedera hebat kalo ngga salah di sirkuit assen belanda.padahal ituh sudah separuh musim,doohan kemudian absen hingga hampir separuh musim lagih.makanya gelar juara jatuh ketangan rainey.dan tahun berikutnya gantian rainey yang cedera.dan kalo loe ngeliat result motogp.com tahun 1992 kemenangan doohan selalu dengan selisih waktu sangat telak dari posisi kedua sebelum doi kecelakaan 🙂

Black or white - 6 September, 2013

Pembalap yang paling hebat cuma rossi 7x juara dunia dengan 2 pabrikan berbeda

bdt - 6 September, 2013

tn emas rossi 2001 -2007, belum ad alien o,

skilnya mayoritas dibawah rossi.

biagi, sete, crivi, semua skillnya di bawah rossi, cuma rossi yg hebat

jikalu rossi emas add di zaman sekarang, belum tentu juga bisa 7 x.

artinya, kondisi, zaman, dan era kompetitor eikut pengaruh

Black or white - 7 September, 2013

Waduh gmana sich om stoner ikut motogp tahun brp? Masa rossi tahun itu ga ada saingan

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

Baik rainey dan doohan sama2 absen hampir setengah musim om.

Rainey absen 6 seri dan Doohan absen 7 seri. tahun itu masih di pegang oleh Rainey.

Like it or not… Rainey still da best… dan Doohan pun belom tentu jurdun kalo Rainey gak kecelakaan Hebat. tuh ampe sekarang masi di kursi roda kan?

bdt - 6 September, 2013

itu yg bikin kevin ikut pensiun,

dinasehati oleh rainey agar

berhenti balap setelah kevin kecelakaan, agar

tdk bernasib spt dirinya yg lumpuh

JAFFAR - 6 September, 2013

tetep ajah doi punya keuntungan satu seri,lagian di akhir musim tersebut poinnya gak beda jauh !!!!! justru saat ituh rainey diuntungkan karena doohan butuh masa pemulihan…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

jadi bisa gak kita bilang Lorenzo beruntung Jurdun taon 2010? atau Stoner beruntung jurdun 2011 karena Lorenzo cedera n gak ikut tanding?

atau? atau?

get the fact aja… winning is winning… losing is losing…

😉

JAFFAR - 6 September, 2013

bukannya dalam segala hal keberuntungan ituh diperlukan,bukan cuma modal kerja keras saja.karena ada hal lain yang diluar kuasa manusia,IMHO

bdt - 6 September, 2013

yes, s 7

keberuntungan itu selalu ada, tapi tidak semua org bisa mendapatkannya.

contoh nyata pedro,

Boy (ER6N killer - Suzuki Tornado 110cc 2 Stroke Edition) - 7 September, 2013

dah gak usah tanggepin roy si anak berukh itu. Sok pinter dia.

20. JAFFAR - 6 September, 2013

Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition
———————————————————
lagian rainey dan swantz hadir lebih dulu di banding doohan di gp500,jadi wajar kalo keduanya lebih matang ketimbang doohan pada saat ituh,IMHO….

bdt - 6 September, 2013

angkatan mbah gus dur turun gunung lagi,

sayang om, jaos dah beberapa bulan ini menghilang , sejak ms ahm 5

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

eh?

rainey 29 tahun dan doohan 24 tahun? terus mendominasi sampe usia 33 tahun?

usia? usia?

21. inline4 - 6 September, 2013

bukannya skill terbaik masih rossi om?
cuma kayaknya faktor U saja yang gak bisa dibohongi…
dulu dengan motor yg sedikit tertinggal performanya dia bisa jadi jurdun bahkan bisa ikut mengembangkan m1 jadi sangat kompetitif.

beda ketika pindah ducati, gap ducati dengan honda dan yamaha sangat jauh sehingga dia tidak bisa berkutik.dan ketika balik ke yamaha tahun ini faktor U sudah menghadang,hadilnya ya kurang kompetitif…

Black or white - 6 September, 2013

Saya rasa bukan usia tapi rossi lagi nyari aman saja, buat apa balap mati-matian uang sudah banyak, titel jurdun sudah 7x

22. JAFFAR - 6 September, 2013

21. inline4
——————————————————–
yach namanyah manusia bang,punya batasannya.makanya kalo membandingkan ituh jangan sama yang beda generasi.sulit objektifnya,co’z keadaan sangat dinamis dan mudah berubah-ubah.lain kalo mereka berada pada generasi dan era yang sama,IMHO…..

inline4 - 6 September, 2013

yupz semua ada masanya…….

23. Erit07 - 6 September, 2013

Rossi kren…

24. inline4 - 6 September, 2013

yupz….semua ada masanya….

25. bdt - 6 September, 2013

yg aku baca di media,

pensiun karena di nasehati oleh rainey agar keluar dari motot gp supaya tdk bernasib spt dirinya yg kecelakaan dan lumpuh.

kevin dateng ke rainey setelah kecelakaan

jadi bukan karena ngak ada rainey ngak seru ngalah

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 September, 2013

salah satunya itu om…

like it or not… setelah mereka… Doohan merajai GP500 selama 5 tahun berturut2. dan orang yang punya potensi sama adalah Marc Marquez…

bdt - 6 September, 2013

tapi zaman keemasana doohan,

kompetitornya ngak setara dia

nah kalu mm, kompetitornya sama kuat.

tinggal siapa yg dapet apes , yg lain untung.

jadi diatas kertas ada susah buat mm nyamai doohan

26. domino - 6 September, 2013

1965 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1964 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1963 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)
1962 # Mike HAILWOOD (GBR), MV Agusta GP 500 (2-stroke)

nih orang hebat…bisa menang di dunia roda dua dan roda 4!!!!….bukan 2 motor yang berbeda!…..

27. s0erya - 6 September, 2013

byuh,,, sejak 1975 hampir di kuasai seluruhnya ma motor jepang!!!

inline4 - 6 September, 2013

lha saat motor jepang mulai expansi secara internasional motor2 eropa terus menyusut ms nya bahkan banyak yg gulung tikar,yg masih bertahan keuntungannya terus menyusut yg menyebabkan kesulitan dana operasional granprix 500.makanya tim2 motor eropa banyak yg gulung tikar…di eropa sendiri pasarannya jg kalah telak dgn motor jepang

28. bdt - 6 September, 2013

keberuntungan itu selalu ada, tapi tidak semua org bisa mendapatkannya.

contoh nyata pedro,

contoh untung :

zaman emas rossi =

skill kompetitor dibawah satu kelas plus motor oke ( sebagian) + plus selalu daped team pabrikan/support pabrikan,

plus honda msih getar

stoner 2011= hohe cedera

stoner 2007 = jepang msh pake katup pegas + honda msh getar

tapi emang cuma dia yg bisa belokin tuh motor

hohe 2010 : rossi cidera, honda msh getar juga

hohe 2012 : oedro dan stoner ndloser

ndlosornya mereka emang karena ada yg karena salah dewek dana juga ada yg sial juga

Boy (ER6N killer - Suzuki Tornado 110cc 2 Stroke Edition) - 7 September, 2013

hehehe… kalopun tahun 2007 Rossi pake ducati, belom tentu menang dia. Motornya susah belok. Kan dari dulu stoner dah ngeluh motornya susah belok, makanya diganti sasis monokok. Setelah ganti ke monokok malah tambah susah belok

Boy (ER6N killer - Suzuki Tornado 110cc 2 Stroke Edition) - 7 September, 2013

Liat aja marco melandri, sete gibernau. Di waktu di ducati bukannya sering juara tapi sering di barisan tengah mereka. Melandri kan juara 250cc & pernah juara 2 di motogp. Stoner emang luar biasa. Cuma gak beruntung aja

29. Boy (ER6N killer - Suzuki Tornado 110cc 2 Stroke Edition) - 7 September, 2013

tes

pake suzuki tornado pasti juara motogp 100x

30. Burungludotcom - 7 September, 2013

Yup semua pembalap Ada masanya ngak bisa di adu adu head to head……sebagai pembalap GP faktanya agostini juara terbanyak. Begitu pula untuk motornya faktanya Honda Juara terbanyak GP, walaupun honda sempat absen di GP.

Jadi adalah masuk akal kalo team Honda mempunyai pride dan punya prinsip ” no player/rider bigger than club/team” Player bisa pensiun tapi club sepanjang masa. Dan ini beda sama Yamaha , Nama Rainey Dan Rossi lebih populer di banding Yamaha hahahaha. Dengan kata lain mereka yang angkat yamaho dari kubangan wkwk :mrgreen: Penutupan yang ciamik sekaligus lempar bom molotov..buaakaaarr

31. ,,,,,,ho - 7 September, 2013

juara dunia pembalap
yg pake yamaha 16 kali
yg pake honda 15 kali,,,,,,,,,tipis banget!!!!!bisa disamai tahun ini
juara dunia pabrikan/konstruktor
honda 240 kali
yamaha 192 kali,,,,,,jomplang banget

32. Saber - 7 September, 2013

hantu pesanan 😀 😀 😀

33. joko - 7 September, 2013

er

34. indonesia - 7 September, 2013

joooooosssss

35. kweceng - 7 September, 2013

co

36. abujin - 7 September, 2013

koooeen

37. abujin - 7 September, 2013

kuuurr

38. abujin - 7 September, 2013

waow rame yo ne warung..
lontong e sitok yo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: