Kebetulan Saja… Keluhan Kembali Datang Dari Pemakai Yamaha Soul GT, Mohon Solusi!!! 8 Juli, 2013
Posted by proud2ride in General, Tips & Trik, Yamaha.trackback
Lagi-lagiiii…. email keluhan yang masuk ke P2R seputar motor Yamaha. Sangat-sangat kebetulan, mengapa harus Yamaha lagiiii…..???? Bukankah ini bisa menyebabkan P2R dicaci maki….??? Tapi ya sudahlah, pil pahit itu rela P2R telan. Yang penting konsumen/pembaca blog ini mendapat solusi terbaik dari pihak pabrikan.
Email datang tanggl 6 Juli 2013 dari bro Kresna Wahyu yang tinggal di Sukoharjo, Jawa Tengah. Bro Kresna ini adalah seorang mahasiswa pemakai Yamaha Soul GT. Plat nomor motor dan nomor mesin komplit seperti di detail email di bawah ini. Mohon solusinya bagi pihak-pihak terkait. Terimakasih.
Assalamu’alaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Kresna Wahyu,. Saya mahasiswa disalah satu perguruan tinggi negeri Yogyakarta. Alamat asal Sukoharjo Jawa tengah.
Saya memiliki keluhan mengenai motor saya yamaha Soul GT pabrikan Yamaha. Umur ni motor sudah hampir satu tahun karna pembelian sejak akhir juli 2012 lalu. Jalannya dah 11.000an KM. Dengan Plat AD 4413 AO domisili Sukoharjo Jawa Tengah. No Mesin 1KP080412
Keluhannya mengenai sistem injeksi yang kadang mati total saat saya gunakan perjalanan lebih dari 30an km. Semua mesin mati kecuali kelistrikan. Kejadian ini sudah hampir 5X. Yang dua kali kebetulan berada dalam kota jadi mudah menemukan dealer meski jalan lebih 10km an. Tanggapannya cuman normal normal saja, katanya ada setelan yang belum beres tapi entah apa, katanya di injeksinya. Terus suruh kasih Pea karbon, padahal tiap 3000 km waktu ganti oli saya selalu menuang pea karbaon ke tangki. Tapi ya udah saya maklum.
Selanjutnya kejadian yang dua kali lagi dipakai oleh teman saya trus dia bawa ke bengkel pinggir jalan, toh akhirnya bisa katanya cuman kompresinya ilang. Next yang terakhir saya alammi paling mengenaskan saat saya riset di daerah Gunungkidul Wonosari, eh ternyata mati lagi ni motor, saya sangat bingung karna tidak ada bengkel resmi disana dan sangat jauh dari tempat macet saya. Trus akhirnya saya carikan bengkel pinggir jalan, walaupun banyak yang menolak, tapi ada salah satu bengkel yang mau menerima karena kejadiannya sama dengan motor MIO J yang pernah dimilikinya. Injeksi mati, tapi kompresi masih ada. Itu katanya memang ciri khas injeksi yamaha yang belum sempurna.
Saya minta saran bagaimana? , saya sudah bawa ke dealer 3X dengan komplain yang sama dan mesin dalam keadaan hidup, tetapi tetap saja mekanik dealernya bilang normal normal saja tidak ada masalah. Mohon mungkin ada saran yang baik.
Wassalamu’alaikum Wr.wb.
Mantap
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!
mohon pihak yamaha segera mengecek kebenaran berita ini, apabila bener cepet2 perbaiki tuh motor, kasian yg punya motor dibuat repot, malah sampai mati lgi tuh motornya,,beuh2, kalopun beritanya cuma hoax tangkap saja pelakunya,segera bergerak
hayo yamahaaaa… cemunguud eeeaaa
http://survei-motor.blogspot.com/2013/07/pool-kenapa-honda-cs1-kurang-diminati.html
Sebenarnya bukan hanya yamaha tapi semua atpm siap akan hal ini.
tiap punya produk yg abal2 jgn asal lempar ke pasaran dgn hanya menempel mesin lain atau hanya bertempelkan merk no.1
tapi harus berani keluar memenangi hati konsumen dgn produk yg berkualitas
jgn malu bila ada cvt berdecit, jgn cengen bila camshaft berisik dan lampu mika meleleh
tapi finalnya bagaimana selaku atpm melayani produk yg telah dijualnya
jgn ngomongin cuma target penjualan samapi jutaan perbulan, tapi tiap bulannya lupa kalo setengahnya ditarik kolektor karena ga bisa bayar..
— sekian —
di tempat ane,, hampir smua yg pake mio berdecit,, kyak sudah menjadi ciri khasnya matic yamaha,,
itu mah karena gak di rawat aja broh, rollernya udah aus kalo decit gtu,
taunya tinggal starter trus digas, kalo ada rusaknya yang disalahin produsen motor,
penyakit,,,,
aaah,,,cam mana nyah, masalah kayak gitu aja sampek pusing lapor ke beres kau.kan udah aku bilang,kalo mio j mogok, standar dua aja dulu,miringin dikit biar bbm nya ngalir,baru engkol.
macam pespa saja…
Klo dimiringkan gak mau jg,tdr kan dulu di jln. Mana tau dia sdh lelah.
walau injeksi honda stengah hati menurut kompetitor dan walau msh bs pake obeng dan walau gk perlu pake laptop
HOnda ngasih garansi 5 tahun….
dan belom ada ktemu msalah injeksi..
injeksi yg bagus itu adalah minim perawatan,,
injeksi yg gk bagus itu banyak perawatan, mis caron cleaner , set laptop dll..
mobil aja gk pke laptop klo gk ada msalah…
fby mau2 aja di kibulin micon gp
hadoooohh ini masih aja gak ngerti-ngerti tujuan pake laptop/tidak.
lagian di ymh ada 2 macam alat seting, bisa laptop bisa pake non laptop. tergantung kebutuhan.
emang injeksi yahomo bisa diperbaiki orang bengkel jalanan???????
gak pernah denger ada yang bisa tuh
tapi sebelah bisa, pake buku pedoman sama obeng sudah beres
betul tu ms bro
pak tarno
saya ngutip statemen fby
dikala itu bilang injeksi hebat itu hanya pake laptop..
jdi injeksi mobil itu kuno semua..
teorinya ; injeksi itu minim perawatan…
TETEP AJA MOTORNYA MOGOK!!!!
kata sapa gak ada masalah.vario q kalau dibawa kedaerah pegunungan terasa nyendat-nyendat,katanya ada yang harus diseting lagi.masak injeksi harus seting2 manual…kata siapa mobil gak pakek laptop,malahan lebih canggih lagi,ada scaner injector,programabel ecm,injector tester dll…berarti belum pernah datang ke nasmoco ya.
Gunung mana itu non ? jangan2 cuma mo mojokin merk sebelah lagi nih,,,,, setau ane jalan jawa normal gak lebih dari 2000 meter diatas permukaan laut. artinya punya sebelah belum perlu setting ulang tuh….
bagus gan komen nya kkkkkkkkkkk ane setuju tuh
Maaf mas bro,laptop bukan buat servis tp buat melakukan pengecekan pada sensor sensor injeksi apakah masih bekerja normal tidak.semua kendaraan baik karburator/injeksi harus rutin melakukan perawatan.kalau mobil servis gak pakai laptop lha jelas mobilnya pakai karburator,mobil saya saja kalau diservis didiler honda selalu dicek pakai laptop/komputer
hayo..
yamaha lagi nih…. 😆
.********************************************************************
Buat persiapan mudik gan:
http://www.kaskus.co.id/thread/51ac37811ed719dc1f00000b/sidebag–tas-samping-motor-lebih-ekonomis-dari-sidebox-bonus-cendol
INJEKSINYA NDESOOOOOOOOOOOOO
Husstt sistem injeksi yamaha ymjet-fi itu nomer1 dan sudah terbukti, nomer 1 mogoknyaaaaaaa
mana ni yg bilang teknologi ymjet-fi canggih prawatan dan mogok mulu.
Betul betul betul
Konsep injeksi yamaha bagus tapi gak sesuai kondisi dijalanan dan kualitas yang downgrade harusnya jangan mikir ngeruk keuntungan aja tanpa mengorbankan kualitas . . .
banyak terjadi kah?
“Next yang terakhir saya alammi paling…”
jadi ini keluhan Yamaha Soul GT apa Suzuki Next sih ??
melu bimnung
punyanya suzuki itu NEX mas, bukan NEXT…
#guyongaring
iya om, saya dah ketemu dua kali, mio j gak mau hidup
kenapa tuh?
pertamax
pasti rame
tarik masal ,
discountinued
Asal ditangani kepercayaan konsumen tak akan hilang
yang penting penanganan ataupun zolusi, bukan komentar yang negatif.
betul,,
mari sob dicariken solusi terbaik
hemmm
good, pihak YIMM justru berterima kasih dengan keluhan ini maybe; yang pasti adalah jangan kapok utk beli motor dengan merk tertentu; karena kerusakan dan keluhan relatif. yang tepat dan utama adalah dalam memilih dealer resmi utk service.
ya sebagai pabrikan harus tanggung jawab…..dengan perwakilan dealer ……di daerah tertentu……ayo jangan menyerah buktikan yamaha kamu sebagai produsen yang bertanggung jawab…..
semoga cepet bener lagi deh motornya, kasihan juga
http://streetfire-150.blogspot.com/2013/07/modifikasi-cb150r-berotot.html
apesss…
“memang ciri khas injeksi yamaha yang belum sempurna.”
banyak bengkel yg bilang begitu… tp kata yg lain injeksi yamaha numero uno… yg lain jadul.. prettt…
klo hanya satu penderita mungkin hanya kasuistik mas berro…
ane udah 2 kali ngalamin kejadian kaya gini… dan ini yang paling parah MATI TOTAL….
pengalaman ane pernah jg spt itu, pengapian yg mati namun kelistrikan idup. seingatku kejadian itu udah 2x terjadi namun aku starter lg ga lama kemudian idup. pernah jg ngalamin tenaga spt kehilangan, agak sedikit nyendat pas service ternyata busi yg bermasalah. semenjak ganti busi sampe skrng ga pernah lg ngalami mslh yg diatas.
saran: coba lait ja kondisi busi, soalnya ane pn ga percaya mekanik bilang mslh busi krn baru 7 bln.
betul banget, ane pernah nolongin orang yang make mio j ,kelistrikan hidup tp gak bisa di starter. pdhal n motor msh 4 bln
bisa juga dari busi, tapi yang paling mungkin adalah karena udah injeksi jadi komsumsi bbm lebih irit (eco riding) bisa terjadi overheat terutama jika kurang pendinginan atau blok silinder tidak cepat melepas panas, gejalanya seperti ngempos/ kompresi hilang kemungkinan karena material blok dan piston pemuaiannya tidak pas. coba cek silindernya tebal ngak coz generasi mio bisa dibore up sampai 300cc itu sebabnya kenapa mio gak bisa irit krn bbm diseting basah untuk mengurangi overheat.
Wkwk
masih jaman yah mio boros dari jaman karbu, mau bbm, busi, aki, carbon pea . . . Capek dah punya motor rewel
wah dlam hidup ndk ad yg kebetulan sptnya smua sdah diatur … he…
soul gt ponaan gw jg pernah g”bsa nyala wktu di starter,,,,,,,,,pdahal msi bru
Wedewww …. penyakit bawaan Mio lama dah nular ne ….
semoga yang berwenang segera menangani kasus ini.
walau injeksi honda stengah hati menurut kompetitor dan walau msh bs pake obeng dan walau gk perlu pake laptop
HOnda ngasih garansi 5 tahun….
dan belom ada ktemu msalah injeksi..
injeksi yg bagus itu adalah minim perawatan,,
injeksi yg gk bagus itu banyak perawatan, mis caron cleaner , set laptop dll..
mobil aja gk pke laptop klo gk ada msalah…
fby mau2 aja di kibulin micon gp
Yah namanya juga fby yang katanya smart tapi nyatanya mau digoblokin sama sesembahanya padahal YIMM ceroboh ngeluarin YMJET-FI Yang bnyk masalahnya.
@all
Dengan ini mahosiswa mengucapkan
MOHON MAAF YG SEBESAR2Y apabila komen sy ad yg tdk berkenan dihati. Tdk ada maksud untuk menyakiti, hany ingin ikut meramaikan suasana. Stop bc, propoganda n fitnah
-selamat menunaikan ibadah puasa-
buatan manusia tidak ada yg sempurna ….. motor merk apapun bisa rusaaaakkkkk ….
benar benar motor sampah,qualitas sampah, matrial sampah. kaya gitu masih kepedean smakin di depan DI DEPAN BANTAR GEBANG. YAMODAR YAMODAR….. BANGKRUT AJA LO BIKIN MOTOR JUGA PALINGAN NYUSAHIN YG BELI
coba klo hari ini lg puasa*
Cuma dpt laper n dahaga deh…
Stop bc, fitnah, n kata2 kotor
*kafir tdk termasuk
Setiap Motor yg kluar dr pabrikan pasti udah lewatin QC brarti bisa dipastikan semua dalam kondisi terbaiknya walaupun tdk menutup kemungkinan ada barang yang reject… jd gk perlu mndiskriminasi sebuah merk. klaupn anda dpt barang reject mungkin anda kurang beramal/beribadah…….hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah………………………….LOL
mz gt q uda 1th dan uda 21000km gk pernah ada masalah tu….
koq banyak yang sama kasusnya ya……….saya juga pernah ngalamin kejadian dengan beat fi saya tiba-tiba macet setelah ngebut lalu berhenti di lampu merah!! saya stater lagi gak bisa………..
ternyata bensin habis………….
Sama mas saya juga pernah gitu abis ngebut trsu berenti di jalan, eh motor ga jalan2…..
….
….
ternyata gara2 saya lagi pipis di pinggiran jalan…lawong kebelet
wakakakaka
jiampuut ane ketipu baca komentar ente…
kwkwkwkw
beat fi ane aja kick staternya q lepas dari pertama beli bulan feb awal…sampe sekarang masiihh jooozzz…
servis gratis gak pernah q ambil..
tapi ganti oli rutin..
saya juga ikut ngeluh bro dlm perjalanan jauh tiba2 perut lapar, ringkasnya cari tempat makan biar sekalian istirahat pas mau ngelanjutin perjalanan langsung munter kontak motor skywave ku yg penuh barang bawaan, e . . . tiba2 ngadat, di engkol/ stater gak mau hidup, benak hati mau ambil kunci busi e . . . malah ketinggalan tambah pusing & panik, bengkel jg dimana gak tahu !!!!! weleh weleh . . . . ternyata & ternyata gara2 standar samping kurang mepet pet . . . ya . . . cuma bisa geleng2 sambil gerutu dalam hati masak motor senyaman ini mogok he he he . . .
nah sudah lihat kn siapa yg injeksinya no 1,, hihihi
solusi gampang! di jual aja soul gt ny bah, kan makelarny gak tau masalah ni motor, trus bli aja beat fi.
Kuantitas menggambarkan kualitas produk !!!
Mudah2an keluhan2 konsumen bisa di denger pabrikan. lalu pabrikan mau berbenah menjadi lebih baik lg…
akhinya kita2 konsumen yg diuntungkan
ke wonosari….
#daerah mana ya…?
BC secara halus,,,,, ckckckckck
bkan bece mas, tapi dah banyak yabg ngalami
hati2 berkata klo g ngalami sendiri. Klo ternyata hoax itu fitnah…
Bikin email gampang kok..bikin sendiri,tulis sendiri,dan kirim ke email kita yg lain sendiri…
Insyaf bro,bulan ramadhan ini.jgn kayak triatmono yg fanatik m yamaha n jelek2in honda.n ente jgn jelek2in yamaha n baik2in honda.nasib ente ntr kayak tritmono lho.blogger yg netral aja lah kayak IWB dan TMCBLOG..
Selamat ramadhan…
woi dodol lu lihat tuh ada no mesin ama no platnya,, klo g ada no mesin ama platnya g mungkin di jadiin artikel,, ckckckkck
Bisa aj itu di tipu2 nmor bl nya dan nmor mesin nya,
bodoh kaliant smwa. Di tipu mwu aj
semua artikelnya juga kliatan kaya gini semua kok bro monyet. pengarahan opini.. udah kelihatan maksud ma tujuan kemana..
saran : buat empunya blog, eman2 bgt nyia2in blog cuma buat kaya gini. mending pasang iklan di tokaibagus aja sekalian, ketauan. kalo ente jago otak atik kudunya judul artikelnya ” tips buat mengatasi masalah kompresi yg terjadi pada soul gt” , jauuuh lebih berguna.
kalau keluhan HONDA kok ga ada yg posting ya? cuma konsumennya aja yg ngeluh di WE LOVE HONDA.. tp sekarang ga ada sih jd ga ada yg tau, xixixixi
Masih aja ada yg bilang artikel ini adalah BC !!!
ada no mesin, no plat motor yg bisa jd bukti kok . . .
ngerti arti BC ngga sih?????
bego di pelihara
hahahahaaa
yg merasa bego,, silahkan nanggapin negatif (nge-BC) artikel ini
besok puasa* ndak bro?
*kafir tdk berlaku
Gak mungkin lah biker kirim email ke blogger kayak ente.pasti kirim email keluhan ke IWB ato TMCBLOG.secara kualitas,ente masih jauh dibawah mereka ..baik dari segi moral maupun pengetahuan otomotif khususnya roda dua..
Nyadar gak ente…hehehehehe
P2r,,,,p2r….blogger kacangan..hehehe
daripada blogger ternak
bloger sesembahan ente gimana tuh kok gak disebut?????
*maklum kena banned
Maksut ente, pasti triatmini
Dr dulu mantau nie blog jarang ada keluhan honda…tanya kenapa….? Orang pintar tau jawaban nya…
Karena keluhan Honda cuma vario 125 ngorok sama CB150R klotok2.., itupun dah buanyak dibahas dimana2
varian lain fine2 aja, apalagi khususnya CVT matic Honda…bebas masalah dan awet
*lirik CVT yamaha
jadi ilfil ama soul gt,banyak banget masalahnya,beli motor baru malah dapat masalah baru….
@ monyet pada 8 Juli, 2013 pada 20:48
Bikin email gampang kok..bikin sendiri,tulis
sendiri,dan kirim ke email kita yg lain sendiri…
Insyaf bro,bulan ramadhan ini.jgn kayak
triatmono yg fanatik m yamaha n jelek2in
honda.n ente jgn jelek2in yamaha n baik2in
honda.nasib ente ntr kayak tritmono lho.blogger
yg netral aja lah kayak IWB dan TMCBLOG..
Selamat ramadhan…
===========================
Bikin nomor mesin gampang k bro???
bikin plat nomor motor gampang k bro????
klw g percaya identitas pengirim email. wajar lah….
tapi masak g percaya identitas motor??? ada tuh,dan bisa dipertanggung jawabkan.
Bukti jelas, seandainya ini info penipuan bisa dtuntut secara pidana kok si pengirim email dan si pemilik warung…
Bro p2r nh g bego kaya kalian2… dia ngerti konsekuensi hukum ttg isi artikel yg dia muat. ok…
Kalo Soul GT gak ada problem pasti dah laris manis..
Namanya gak laku pasti something’s wrong
@all
email keluhan asli, dia mahasiswa di IAIN Jogja
Alhamdulillah bro klo niaty membantu…
Cuman aneh nya kenapa yg di tampilin cuman email keluhan produk Y melulu…klo anda mau jujur keluhan produk H juga pasti banyak..tanya hati nurani anda sendiri kenapa gk mau nampilin keluhan produk H…….BISNIS IS BISNIS….
Jika ada yg merasa email keluhan Honda, Suzuki atau merk lainnya dan tidak ditayangkan oleh P2R, silahkan PROTES di kolom komentar ini.
syaratnya, keluhan harus menyertakan identitas jelas. Nopol, no rangka agar pihak pabrikan cepat melacak untuk memberikan solusi.
ada keluhan tapi ditengarai hanya HOAX maka tidak P2R tayanglan.
Ngerti sonnn…
jooozzz
like
josss……i like it
Sabar Dab….kan diawal cerita dah nyadar klo bakal terima caci maki…..Btw ..maaf lahir batin Dab…sesuk Shoum ….Sukses ya Dab…
Ora ngerti soonn,masak produk H jualan lebih banyak gk ada ngemail keluhan satu biji pun,didunia ini msh berlaku hukum rata2..semakin banyak produksi,semakin banyak kemungkinan cacat produksi.meskipun mesin yg buat,tetep aja QC msh ditangan manusia,kemungkinan human error tetep tinggi….emang berat kalo mau bener2 independent..itu td jawaban nya BISNIS IS BISNIS..tp gk ada yg salah,hidup adalah pilihan
anggap saja setiap komplen ke ahass lsg beres. gak perlu ke bloger
bukannya g ada,, mungkin ada,, tpi udh di beresin ama ahassnya,, kn bro yg diatas motorx udh di bawa k bengkel yamaha tpi g beres2,, makanya dia ngadu di bloger,, dan mungkin ada juga konsumen honda yg ngeluh ke bro p2r tpi g di sertakan dengan no mesin ama no plat,, jdinya berbau hoaxx,,
emang susah kalo orang maunya suudzon aja. dah dibilang silahkan protes di kolom komentar kalo ada pengguna honda yg ga ditampilin keluhannya, ga ada yg protes masih juga bilang berat sebelah?
akanksan@ ente di kasih tahu kok ngeyel sih…. klo ente sanka yg punya warung ngada ada inggal ente kirim imail ke orang yg ngirim itu…. pake nuduh yg punya warung ga netral, emang kwalitas yamaha atau yamodar itu sampah baca noh di detik com mio kebakar ampe mrongos gitu kejadian di jl jndral sudirman deket B E J, MOTOR SAMPAH YA KEMBALI JADI SAMPAH…. SMAKIN DI DEPAN APA ? SEMAKIN DI DEPAN TPA BANTAR GEBANG.
howalahhh Kuncorooonggggg !!!!..mbok meneng ae lah *balang sandal
tak mungkin lah motor honda bermasalah, semua keluhan adalah hoax, sdh dibuktikan sama blogger detektif.
kalaupun ada keluhan pemakai produk honda, semuanya disebabkan kesalahan konsumen. (salah sendiri ngeluh)
Kualitas motor yamaha itu kualitas dewa kualitas sesembahan kalo rusak ya tanggung sendiri karena kesalahan sendiri kenapa beli yamahaaa.
saya yakin kalau misalnya beres bisa ngebenerin motornya pasti owner soul gt jg ogah ngirim2 keluhan ke blogger… masalahnya beresnya malah nganggep kejadian itu normal2 aja, makanya dia ngadu ke blog ini biar ada solusi dari yimm buat motornya…
keluhan dari owner honda jg gw yakin banyak, tp kalo dealer bisa mengatasi ya ngapain curhat ke blogger….
teruskan masbro p2r sebagai jembatan konsumen dan atpm…
awal kemunculan matik ane beli nuvo, tapi ini pengalaman buruk. sdh boros, sok breakr supur keras, karbu suka banjir,ban belakang sering bocor( mungkin ban terlalu kcl) ,akhirnya ane ganti pake matik honda, alhamdulillah minim keluhan dan lancar jaya
emang ada yg tanya?
siap dan…
saya ngeluh deh biar blog ini gak dibilang berat sebelah….kenapa Suzuki cuma ngedepanin FU terus saya mau update SW tapi malah dikasih HY specdown kapan tuh katanya mau bikin SW 250cc ? Tuh dah ngeluh merk lain….
Kurang puas….o iya saya ngeluh lagi kenapa inden PCX lama bener sampe kering nunggu PCX dateng. Sengaja ya biar gak jadi terus jadinya beli Vario 125….terus kenapa baru dipake sebentar ban belakang PCX udah kena paku? Harusnya motor mahal bannya anti paku dong….pasti karena ban belakangnya abal2 kena paku aja tembus…..Tuh udah ngeluh lagi….
komen terbaik di artikel ini
contoh wong bodo tp ngakune pinter
komentar becanda di komentarin serius, malah dibilang bodoh……..lha jadinya sampean yang kurang pinter mas….aku gak bilang goblok lho…..cuma kurang pinter, tapi kurangnya banyak banget
Halah…bedane opo?
yo beda mas………wkwkwkwkwk
bener sliramu mas, kl komentar tdk nyambung berarti wong pinter yg koment.
(waras ngalah)
dalem..
ha ha ha sak uni unimu………
Simakkk…
2. BLOGGER INI DIBAYAR SALAH SATU DEALER HONPRET
3. BLOGGER INI INDEPENDENT = HOAX
Intel Pentium setengah. Makanya dongo…
komen terbaik di artikel ini
alhamdulillah soul Gt ku ok” aj kang gk pernah ada masalah
Belum rusak kaleee
saya juga ikutan ngeluh deh kang kenapa harga CBR mahal bikin ngos”an bayar angsuran’ny kang……cuma ngandelin gaji UMR (jakarta) doang kang
hehehehhehehehhe
…tapi masih untung honda ada motor fairing nya … sambil lirik sebelah… eh ninja lewat, pakai fairing juga… pikson lewat, eh pakai fairing juga ( fairing pinggir jalan )….
*lirik R series yamaha
ayo.. berhubung yg bermasalah Yamaha, mari kita cari solusi bersama-sama.
kalau yg bermasalah Honda mari kita BC rame-rame.
wkwkwkwk
Mio J saya di rumah sampe saat ini belom ada masalah…
moga gak ikutan kena
p2r tak mungkin mau menulis masalah motor honda, KRN SEMUA KELUHAN PENGGUNA MOTOR HONDA SDH TERBUKTI HOAX..
Semua keluhan sdh diselidiki honda detective blogger.
Hampir semua keluhan motor honda disebarkan oleh blog ecek”.
Dan hampir semua artikel dr honda detective blogger menyesatkan.
Xeon rc ku aman2 aja! Mantap lagi!
Xeon emang terbaik broh 😀
Uoooh…. belum kena ente, coba aja tar klo dah ketularan penyakitnya bisa ubanan ente…. camkan itu….. metik itu honda jutaan yg mengaspal keluhan paling dikit….
P2R, mohon di baca komenku juga.
Supra X 125 PGMFI saya keluaran Februari 2006 (injeksi generasi pertama). Juga mengalami mesin mati saat kondisi mesin panas/perjalanan jauh. Sejak dr 2006 kejadiannya. Klo saya pake dr purwokerto-jogja(4jam), pasti ketemu mati mesin. Begitu jg kmrn2 di 2013, saya pake Bekasi-TB Simatupang, pasti ketemu mati mesin.
Mati mesin seringnya saat lampu merah atau motor berjalan merayap. Setiap service selalu komplen, tp ga pernah ada solusi. Capek nunggu servicenya lama.
Solusi sementara sih, off kontak lalu di on-kan dan distarter kembali sdh bisa hidup. Tp bikin bete aja. Dan anehnya, selama perjalan (lbh 30KM) itu cuma sekali aja. Ga pernah lbh dr sekali mesinnya mati.
Bingung kan? Aku juga bingung klo cerita saat komplain. Di tes jarak dekat aman2 aja.
jual aja mas ganti siul gita…
menurut peraturan bebas HOAX tolong sertakan TNKP, Nomor Rangka, Nomor mesin…matur nuwun
eh salah ketik TNKP yang bener TNKB
hoax itu.
Nunggu hasil investigasi blog detektif
rolly ______ no mesin dan nomer rangka, trus atas nama siapa tu motor di lampirkan bro.. biar gak di kira hoax…
injeksi canggih dan modular loch
komeng mode on…
di blog ini cacatnya yamaha dan kawasaki selalu di share
cacatnya honda selalu dibantah wwwwww
pokoknya honda sempurna dunia akherat
Honda jangan sampai dicacat mas…..nanti mereka berkembang lebih baik!! Prinsip orang bijak, dicacat pasti akan lebih berkembang!!
semua keluhan honda = hoax.
Msh tdk percaya? Tanya blogger detektif
ah biarin ajah………..mau ngotot, mau ngeyel terserah aja………ngapain juga maksa maksa orang suruh percaya atau suruh gak percaya………keluhan Honda ngorok tuh bukan Hoax ha wong saya punya WTF125……
saran aja nih coba ganti busi
mio j ku jln 15rb km msh aman jaya cuman pas stationer aja nyala mesin gak stabil tp klo jalan normal saja. cek busi kelihatan baik percikan juga yahut. tp tetep ganti dan akhirnya emang beda mas bro…
semoga cepat tertanggulangi…
Eaaaaa….kenaaa’ dechhh 😀
overheat mungkin. vega zr ane pernah mesin tiba2 mati mendadak…
gaya riding juga pengaruh kang.
coz mio gt ane buat riding 45 km fine2 aja…
yang ane bingung kenapa yamaha pake teknologi injeksi baru untuk matiknya. kan udah terbukti injeksi vixion minim keluhan.. knapa gak pake injeksi-nya vixion aja..
boleh urun rembug ga masbro?
salam kenal dari wong mojokerto 😀
sayangnya info kerusakannya kurang banyak,misalnya:apakah businya masih baik dan apakah kompresinya juga masih besar
dengan asumsi busi baru dan kompresi mesin masih besar berarti masalahnya ada pada tekanan bahan bakar ke injeksi terlalu kecil,bisa jadi karena fuel pump kotor dan tersumbat atau fuel pump rusak , coba selang pada fuel pum dicopot dan dicek tekanannya (harusnya sich dibengkel resmiyg besar dan alat testernya kumplit),tekanan setandartnya ga boleh kurang dari 294kpa
buat para komentator ,stop dulu dech BC-BC an dan gontok2 an nya mo puasa nech masak setahun gontok2 an ga bisa barang sebulan libur dulu hehehehehehehehehehehe
mungkin ini yg jadi penyebabnya……atau solusinya…….
http://motor.otomotifnet.com/read/2013/07/08/342382/235/27/Bersihin_Komponen_Injektor__Akibat_Sembarang_Isi_Bensin
memang susah kalo ada konsumen komplain…ujung2nya selalu diblg BC….coba kalo ngalamin sendiri gimana tuch…
itu yg terjadi kalo dumay isinya para fanboy mas bro, di FB jg gitu, kalo posting keluhan pasti dibilang BC trus suruh out dr group terutama group NVL sm CB150 🙂
ecunya minta diriset ulang di beres… punya ane mio j juga bgitu dulu.. mio j ama mio gt ecunya sma pake model 54P… gratissss.. diseting lagi dg kode 01 ecunya
Lama2 bosen jg baca debat kusir ngebandingin antara merk A merk B,yg satu jelekin merk satunya lg,gitu jg sebaliknya,pdhal belum tentu yg posting bisa beli motor yg dibangga2in, bisa bilang enak jg paling karena barusan minjem punya temennya,wkwkwkw..buat p2r sukses terus ya blognya,artikel2nya mantap punya. Tetap independent ya. Keep proud to ride 🙂
kasihan keringetan ya mas dorong motor ampe jauh gitu….,Alhamdulillah pakai hayate lancar…..biarpun masih karbu…
busi mio j dan soul gt kalo gasalah beda. dan fuel pump brushless itu mungkin rentan kotor karena bensin PREMIUM, istilahnya saringan penuh ya otomatis bensin gak kesedot
nambah lagi nih penyakit , dah penyakit tahunan CVT bosok ngak sembuh sembuh ..tambah lagi injeksinya yang bosok , katanya injeksinya hebat
@All : Coba check ke layanan SMS Samsat, no Pol diatas, atas nama siapa?…Jangan asal bilang artikel Hoax…..
Cuma ane bingung, kata FBY Injeksi Yamaha paling canggih, tool nya banyak..ahiihihiiii.. Kok dibawa ke Bengkel resmi kagak ketemu penyakitnya.
Cuma injeksi yamaha yang systemnya modular irit dan mudah dalam perawatan…kalian pada nggak ngerti ya…
99,9% iklan
makanya..pengalaman berbicara bagaimanapun honda tetap lebih unggul…ada yg protes?? yg protes pun pada akhirnya jg akan pake honda…dijamin!!
bohong yang ada kebalikannya broooo aku beli vario 125i masalah kagak kunjung habis sering ndut-ndutan katanya garansi,,, ya sih dibernerin tapi kagak pernah kelar,,,,baru setahun lebih dari 5x ganti busi,,,, n kagak nyelesaiin masalah,,, kalo tidak ndut-ndutan malah timbul suara klotok-klotok saat lansam berhenti ((bukan ngorok akselerasi),,,, komplin di astra honda bali jln. cokroaminoto kagak pernah klar sampe sekarang, yang paling berbahaya saat mau nyalip eh seperti nahan tarikan,,, terus lompat sendiri kalo gas ditahan terus,,, sangat berbahaya,, meski komplin ampe call center jakarta juga percuma yang ada disuruh ke bengkel resmi ahass terdekatttt,,,,,makanya ane ragu akan kejujuran penulis,,, secara lebih banyak laku vario 125 n juga lebih banyak masalahhhhh……. kapok dah gua….
yaudah lu sertakan aja no mesin, no rangka, ama no plat motor lu,, jgn lupa alamat dan nama lengkap,, klo g lu hoaxx aja,, hahhah
betul bro, kirim email komplit aja ke P2R coba, kalo dia independent harusnya di muat jg. kalo ga kan bisa ketahuan mana yg ngibul mana yg jujur. kalo perlu sertakan pas photo data diri dll jgn ngumpet2 ky yg punya warung hehe… sory om P2R
Ahhh bahasa nya kok pro tukang BC ya??? mending kasi foto+data lengkapnya… kirim ke uban mazafahit
ya allah smg motorku jgn terjdi sprti itu
@mahosiswa bego
apa sih arti puasa???
apa tujuan puasa???
puasa menahan lapar dan hawa napsu..dll, marilah dibulan yg penuh berkah ini kita jaga ucapan dan hati kita..semga allah swt memberi rahmat & hidayahnya kpd kita semua…amin3x yarobbal alamin
@martin n all
apakah menjaga ucapan dan menjaga hati (pengendalian diri) cuma harus saat puasa (bulan ramadhan) ???? apakah bulan2 lainnya g perlu jaga hati n jaga ucapan????
#gue respect ma org yg benar2 tobat. tp gue plg eneg ma org munafik…
khusus di dunia maya (otomotif). saat puasa begini banyak komentator yg alim,tp ironisnya di bulan2 lainnya komentator2 tersebut justru sebar sampah, sebar bangkai, sebar kelakuan setan. Munafik itu namanya…
semoga sadar
ente ngerti g munafik ap??
3 ciri munafik:
1.berkata dusta
2.berjanji tdk ditepati
3.dipercaya khianat
Respect??? Secuilpun g butuh dr ente bro…
Maaf kata2 sampah siapa yg suka keluar?? Cek semua komen ane ad g kta2 yg kasar??? Trus liat komen ente sendiri ad g kata2 yg hikmah???
Lebih baik tobat drpd tdk sama sekali…
jaga hati sih hrsy tiap hari…
Tapi logikay bro kalau hari biasa setan byk menggoda manusia jd wajar klo susah kendaliin diri..
Dibulan puasa setan* dibelenggu dineraka, jd lebih mudah bagi manusia utk bertobat..
*yg dibelenggu setan dr kalangan jin, klo setan manusia bebas berkeliaran
Yah beginilah kalo konsumen yang dibebankan harga gak sesuai kualitas hsl,a kualitas dikorbankan konsumen buntung pabrikan untung
Soul GT ane aman” aja gan baru bli agustus tahun lalu,
Setting CO +10 ( biar gak kekeringan pembakaranya+gak kepanasan mesin) sama ganti roller TDR 11 g 6 biji, Akselerasi mantep top speed tembus 105kpj(yang katanya cuman sampe 98kpjan)
kalo mati mendadak gtu coba aja dalem tangki bensinnya di tiup trus kick stater mungkin di tangkinya ga ada udara buat nurinin bensin
sring bantuin ibu2 yg matiknya mati tiup isi tangkinya langsung brum lagi heeee
klo gue yg punya motor kekgitu ga pake mikir duakali tak ceburin di empang buat rumah udang….
kuclux – 9 Juli, 2013
p2r tak mungkin mau menulis masalah motor honda, KRN SEMUA KELUHAN PENGGUNA MOTOR HONDA SDH TERBUKTI HOAX..
Semua keluhan sdh diselidiki honda detective blogger.
Hampir semua keluhan motor honda disebarkan oleh blog ecek”.
Dan hampir semua artikel dr honda detective blogger menyesatkan.
=========================
nih bocah masa kecilnya kurang beruntung, masa muda kurang pintar, dan beginilah dimasa kini, makin banyak deh kurangnya…
yang sabar ye tong….
😀
😀
😀
Bisanya cuma comment ,, mau yg bagus dan nyaman ??
Lo buat motor sendiri aja ,,
Motor mio gt ane jg sama gan padahal baru 4blan abis dipake keliling kampung wat silaturahmi malah ga mau distater lampu injeksi kedip2 terus mati
Motor matic terkadang mati,gak cm ada di motor yamaha.menurut sy,itu disbkan krn hlngnya kompresi,shngga tidak dpt menghisap bbm dr tangki.apabila anda mengalami hal itu,cukup buka tangki lalu hdpkn mesin (hidupkan mesin dngn keadaan tangki terbuka).
gan, maap nih nmpang nnya,, motor sya honda revo fit,
yg sya tnyakan knpa mtor sya brebet? ktika jlan pelan lancar, tp knapa swaktu hampir tarikan gas stngah smpai penuh, mtor baru krasa brebet/kyak choke ketarik?
mohon pnjelasannya
Kalo brebetnya berasa putus2,brrt pengapian gak normal,cek busi,coil & cdi.klo brebetnya gak putus2 saat di tarik gas,kemungkinan karburator.buka busi,klo kepala busi hitam berarti terlalu boros bbm.bersihkan karbu & filter udara.
Saya kecewa dengan pelayanan karyawan yamaha cabang baros dan cabang malingping banten,,mereka lalai dan tidak profesional..sudah 2 bln lebih saya harus menunggu buku service dan plat nomr,,sampai saat ini blum juga ada kabar beritanya,,saya haris fauzi alamt malingping kecewa sebagai salah satu customer yamaha…..saya merasa di bohongi….sampai kapan saya harus menunggu..kepada pihak yamaha saya harap tolong tindak lanjut atas karyawan yang lalai dan tidak profesional….saya customer yamaha atas nama haris fauzi alamt malingping nopol A 4464 RQ tlong segera di tindak lanjuti..trimakasih
untuk motor injeksi biasanya disebabkan tekanan pompa bensin yang kurang sehingga motor ga bisa hidup, karena pressure regulator pada pompa bensin bermasalah dan untuk soul gt bila aki sudah lemah mesin juga susah hidup.
injeksi ko bro
ganti aja
ganti dgn nissan grad livina
ok…wkwkwk
Oye
Yahama injeksi no 1 mogoknya
Motor gagal
dari pengalaman saya itu gejala klep bengkok..
dari pengalaman saya jika kelistrikan nyala bagus dan mesin tiba-tiba mati total,coba di buka lobang businya kemudian keluarkan businya lalu tutup dengan ujung jari dan di selah,jika tidak ada dorongan pada ujung jari itu bisa jadi klep bengkok.jika semua normal dan mesin suka tiba-tiba mati itu bisa jadi gejala klep bengkok,,bisa jadi juga ada hantunya kali..hehehehe
Ini solusinya
Ane jg pnya soul gt, pnyktnx kyk gt tp skrg udh pnya solusinya
” buka businya, lobang busi td (blok mesin seher) pake oli mesin skitar 2 sedotan es (1tutup oli., tunggu 2-5menit, pasang busi lg, langsung tokcer,” tu krna ring shahernya ngrut, ane jg udh 8x mgok gt, jd skrg g khwtr lg..
Slamat mencoba
bener banget tuh gan. kita perna nyaba itu,, hasilnya mujarab paten jasa,,
motor bermasalah kok dibeli.
SERVIS GRATIS YAMAHA YES JL. RAYA BABAT JERAWAT 88 MENGECEWAKAN,ANTRI 2 JAM GILIRAN NO ANTRIAN SAYA EEH DISEROBOT 2 MOTOR LAIN YANG SERVISNYA GAK GRATIS…,TRUS UNTUK APA PAKAI NO ANTRIAN……,EMANG SERVIES GRATIS DIABAIKAN,SAYA KAN JUGA PUNYA KEPENTINGAN LAIN. SAYA K E C E W A PELAYANAN YAMAHA
UNTUK MENGATASI BYK KELUHAN DARI MATIC YAMAHA, SOLUSI YANG PALING MUDAH ADALAH SEGERA GANTI MESIN MILIK MATIC HONDA SEKALIGUS GANTI RANGKANYA JGN LUPA LOGO GARPU GANTI DG SAYAP,.DIJAMIN GK BERMASALAH….
yamaha metic w,, mio thn 08 ampe sekarang blm pernah tuh namanya mogok,, sip sip aja,, itu mah kurang perawatan nya aja coy,, bkn masalah merek ama lambang nya aja..
paling nyaman tuch tete pakek yg karburator..???
paling nyaman tuch ea pakek yg karburator..???
kali injeksi cuman menang F1 doang,gk mau klah sma yg karburator…??
Saya dulu punya Mio model pertama sebelum sporty… waktu menanyakan lewat FB account Yamaha mengapa motor Mio itu miring apakah cacat produksi atau memang seperti itu .. ternyata tulisan hilang dihapus oleh admin !! ….
NVL baru saat di geber pada posisi N mengeluarkan asap putih yg lumyan banyak gimana tuh solusinya???
ternyata sama kasusnya, baru spuluh bulan soul gt saya pun demikian, kalo stater lampunya langsung kedip dan ga bisa stater. Baru pertama beli produk yamaha ternyata mengecewakan…..
Motor saya Soulgt jg sering mati mendadak padahal komresi jg masih ada…bikin pusing…
Yang namanya motor pasti ada masalah!! Lahh..ini ga digaji dan ga dikasih kaya ma perusahaan motornya malahan perang adu saling jelek menjelekan!!!mending komentar positive dan beri saran baik!!!menuhin forum woyyy tong!!!
saya jg mengalami hal yg sama dgn mio j yg baru 1 thn lebih (12xxx km),.. beberapa kali coba komplain ke beres selalu di bilang normal” aja… sekitar 3bln yg lalu mio j saya mogok pas malam hari, dan di bawa ke bengkel pinggir jln,.. dan disini saya ketahui masalah utama nya ada pada kompresi yg bocor/ngempos.. berikut analisa dan solusi instan yg saya dapatkan dari bengkel tsb..
Penyebab:
sistem pelumasan yg terlambat, akibatnya kompresi bocor… di tandai dengan engkol yg ringan, (gunakan kick stater utk menghidupkan motor),.. bagi sobat yg biasa menggunakan elektrik stater, coba sewaktu2 menggunakan engkol kaki dan rasakan tekanan kompresi pada saat motor normal.
pada saat motor mogok, engkol kaki terasa ringan.. sebenarnya pihak beres sdh mengetahui masalah ini, namun ditutupi, krn biaya dan perbaikan termasuk servis berat menyangkut ring seher, skir klep. dan para pemakai hanya akan adu omongan utk dpt membuktikan masalah ini (sia2 – intinya garansi mesin 5th cuma logo aja — BT)
Nb: gejala kompresi bocor ini akan di temui bilamana kondisi oli mesin sdh menurun, umumnya setelah menempuh jarak 1500km ++.
Solusi instan (utk darurat/sementara – DIY): ketika mengalami mogok, dengan gejala engkol ringan ( ngempos )…:
A. standar tengah dan diam kan motor sesaat hingga mesin agak dingin, dan coba stater lagi, bila tdk berhasil berikut solusi instan:
1. lepaskan busi dari mesin.
2. masukan oli mesin kira2 50-100 cc ke dalam ruang seher melalui lubang busi.
3. tutup lubang busi dgn jempol / tangan dan lakukan engkol kaki 2-3x hingga engkol terasa berat.
4. pasang kembali busi dan kabelnya,.. dan starter motor.
atau minta bantuan pada bengkel terdekat utk mamasukan oli tsb.
NB: oli dapat dimasukan dengan selang kecil (e.g. selang water pump akuarium + suntikan ex tinta printer – P3K 😀 ), dan oli dpt di beli di spbu terdekat.
Solusi permanen: bawa ke beres dan lakukan servis berat skir klep +ganti ring seher…. mio j saya menghabiskan biaya 580rb utk sparepart dan jasa servis, waktu 2 hr kerja. bengkel non beres tdk bisa krn tipe mesin varian mio j dll msh baru dan blm bnyk sparepart di pasaran.
demikian pengalaman pribadi, dan semoga bisa bermanfaat bagi pengguna dgn kondisi gejala yg sama…. 🙂
Mohon bantuanya master,,,
Saya punya motor yamaha xeon rc,,,
Jika mesin di hidupkan,,,
Lampu indikator terus manyala tanpa kedip sampai mesin kembali stop,,,
Tolong solusinya yaaaa,,,
Thank’z,,,
soul gt gw msih cantik bgt. putih bersih
kayak istri kesayangan gw
tp knapa cantik2 klw d gnjot 60-80 km/jam
tba2 mesin mati n nunggu agak dngin bru msin jeger lagi
klo punya que nunggu dulu panasnya . klo diingin lampu injeksinya nyala trus.
bahkan sering mati mendadak ni. motor que x-ride
Motor saya yamaha xeon RC, keluhan saya kenapa kalo di pake boncengan ada suara srek srek dari mesin, tapi kalo di bawa sendirian. Suara itu tidak ada.
Butuh kejelasan nya
Bro dika srek srek bukan dari mesin tp dari shokbreker belakang yg bunyi karena gesekan antar pernya coba ganti shokbreker punya xeon keluaran pertama yg kodenya 44D pasti sembuh
motor ana vario. thn 2013… klo di pake tanjakan,, lemah,, ora bs di gas,, maunya santai,, tp klo jlan lurus kenceng.. kenapa itu bs terjadi??
Keluhan sama bro,saya juga punya vario injeksi 2014. Akselerasinya lemah sekali tenaga baru dapat antara rpm 6000an padahal gas udah mentok,2x servis kediler resmi gak ada bedanya katanya udah ciri khasnya vario 125 injeksi seperti itu.bikin galau ni motor masak mau nyalip aja harus nunggu rpm 6000
bbmnya apa bos?
coba pakai pertamax, nanti lama2 lak lancar…
bbmnya apa Bos?
coba pakai pertamax..
Soul gt ane baru setahun jalan 2500 km gk mau hidup alias mogok nyesel banget beli kendaraan ini
Yamaha kasih solusi dong masa motor masih 2500 gk mau dihidupin
Halah paling juga servisnya ga rutin haha
Saya punya soul GT 2013 masalah pertama saat rpm rendah getar, pernah service cek CVT, solusinya katanya di bor tromolnya, tapi bukan sembuh getarnya malah tambah parah getarnya, kemudian disuruh ganti CVT gw kira garansi atau ga bayar, soalnya yg mengidekan tromol di bor kan pihak bengkel, kecewa gw sama pelayanan YAMAHA, masalah kedua saat jalan kencang sekitar 50-70 km/jam tiba-tiba mesin mati elektrikal si hidup, gw coba starter beberapa kali g mau, kemudian gw coba engkol masih ga mau juga, begitu gw coba starter lagi baru dah hidup, gw coba tanya ke bengkel biasa gw service jawabannya hanya mungkin cuma kurang di setting, waduh tambah kecewa lagi gw, minta tolong solusi untuk motor gw, terima kasih.
salam kenal bro,,,
sy baru alami kemaren sore mio j mati mendadak ketika mau belok, motor baru jalan sekitar 3 km, sy panik koq??? motor msh baru km 5500an sudah bermasalah kayak gini,,,payah ni motor smp nyesel dlm hati beli nih motor…trs keluhan spt bro diatas sy alami jg suara srkk srkk srkk muncul kadang2 entah dr mesin atw dr roda blkang keluhan ini dari awal beli udah ada, syangnya pas di check ama montir yamaha bunyi itu ga muncul,,,bener2 nyesel sy ambil nih motor ( ati2 untuk varian dgn mesin sama soul gt, x ride, mio j ) pasti memiliki keluhan sama
Jika di lihat dari segi kwalitas pasti Yamaha, tapi kalau segi harga jual kembali tinggi ya Honda. Wes itu tok menurut aku, karena di rumah aku punya 6 motor yaitu (new vixion,cb150r,vario 125,xeon rc,jupiter z1,supra x 125). Buktiin aja sendiri kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Soal irit-iritan beda tipis banget. (^_^)
Okeee……..
Betul banget gan, saya juga sependapat kalau merk H0nda hanya menang harga jual aja. Soal kwalitas masih kalau jauh dari merk yang lainnya.
keluhan saya untuk soul gt milik saya :getaran sangat terasa di 50 -60 bunyi grek grek pada cvt knpa ya gan ?
Untuk kendala grek grek antara kecepatan 50-60km biasanya secondary sliding sama secondary fixednya ada masalah coba dibongkar terus dicek ada keausan/putarannya masih simetris tidak
Matik injeksi yamaha memang punya kendala hilang tekanan kompresinya dan itu penyebabnya per valve yang terlalu lemah untuk mengatasi itu ganjal saja per valvenya dengan ring yang tebalnya ± 1mm.
numpang coret-coret nih,,ane mau tanya Mio GT 125 ane mati tiba” tapi kelistrikan’nya hidup,,yang ane mau tanya dimana letak masalah’nya,,
apa karena aki’nya atau CDI.
Saya pernah test soul GT dg kasus mati jika dibuat perjalanan jauh.Saya bela2in bawa scanner buat deteksi kerusakannya.Saat mesin mati,langsung saya cek error code.smua oke,begitu juga indikator MIL jg normal.tapi scanner membaca suhu mesin hingga 115derajat celcius.sepertinya ini yg jadi awal permasalahan.ECU mematikan sistem saat sensor mendeteksi adanya overheat.sensor temperatur/thermo unit udah saya ganti,tetapi gejala mati mendadak tetap muncul.ini masih mau periksa seputaran mesin penyebab overheat.
sama punya ana juga gitu masak sepeda 2 bulan karburator.e wes brebet
ass gan, numpang komplain juga,, punya ane soul gt bulan 3 2014,, kena masalah mati, kata dealernya fuel pumpnya kena? emng bener ganti fuel pump nyampe 540 ribu? terus ko ampe segitunya motor baru yamaha, baru berapa bulan udah kasus
Share lagi,gejala mati mendadak pada soul GT produksi 2013 bisa juga dari injektornya.Motor terkadang mati mendadak saat dipake jarak jauh ataupun jarak dekat.ini saya alami di soul GT customer bengkel.Setelah ganti injektor semua berjalan normal.Kerusakan injektor juga tidak terbaca lampu MIL di spedometer.Jadi sedikit menyulitkan dan harus pakai trial and error.Perlu waktu juga.Dan warna injektor Soul GT keluaran 2013 krem/coklat muda.Beli aja dengan punya Mio-J 2014 injektornya berwarna biru.Beda warna biasanya beda debit semprotan juga…moga bermanfaat
Foundation for Defense of Democracies
Kebetulan Saja Keluhan Kembali Datang Dari Pemakai Yamaha Soul GT, Mohon Solusi!!! | Proud2ride Independent Blogger
Saya punya mio j sekarang sudah 2 tahn sekarang mtr mio saya itu mulai rewel maaf sebelumnya kepada yamaha tpi ini kenyataanya dan saya berani mempertanggung jawab kan keluhan saya saya konsumen yg memiliki penghasilan pas pasan tiap bulan saya di buat pusing mtr saya mana giliran di bawa ke bengkel yamaha tanggapan biasa biasa saya kotak katik dikit bayar 50 rb tolong di dengar keluhan konsumen ini mau saya pulangin mtr tpi sayang suda 2 thn
Mio j saya juga udah mulai sering mati waktu umurnya setahun. Akhirnya ganti motor sayap merah…trus mio j dipake kakak yg notabene cmn ibu2 rumah tangga pake seputar rumah-pasar-sekolahan…dan kecepatan max40km/jam ga ada masalah…tp pas saya pake lagi dibawa 60km/jam gak lama langsung mati setelag 200m dorong, Pas dibengkel bisa nyala lagi…ktnya ga pa pa..tp bsk na mati lagi…dorong lg…cape deh…
Saya juga mengalami hal serupa..
Dengan yamaha mio GT saya..
Selama pemakaian 1 tahun sudah lebih dari 6 terjadi tiba-tiba mati..
Bahkan sampai 2 hari tidak bisa nyala..
Setelah saya bawa ke bengkel resmi yamaha sama saja jawabanya adalah sepeda motor mio GT saya normal-normal saja..
Belum genap 1 bulan setelah servis motor saya kembali mogok dengan cara mati tiba-tiba saat di kendarai…
yamaha memiliki spesifikasi. keunggulan-_
maaf mas hakam coba cek filter bbm nya dan saluran bbm nya mungkin tersumbat
Honda anjingkontoel