Yang Kangen Mesin V5 Silinder Honda RC211V-nya Rossi, Ini Nih Motornya.. 8 Oktober, 2013
Posted by proud2ride in Balap & Touring.trackback
Ini nih RC211V… Tahunnya 2002 yang pernah dipakai Rossi menuju juara dunia.. Sejak tahun 2000, MotoGP mengeluarkan peraturan motor 4 tak diajang balap paling kencang ini. Semua punya gacoan, Honda dan Yamaha langsung turun pakai motor 4 tak..
Rossi pun langsung dominan di debutnya, pas di Suzuka langsung pole position dan langsung menang. Best time di Suzuka saat itu juga dipertajam oleh Rossi.
RC211V ini pakai mesin yang gak lazim. Tetap V bentuk silindernya, khas motor-motor balap Honda. Tapi jumlah silindernya ada 5. Tiga ke depan dan yang dua ke belakang. Silinder head-nya udah DOHC 4 klep, berarti totalnya ada 20 klep hahaaa.. Banyak bener..
Powernya 197 DK bro..!!!! dan gokilnya, bobotnya cuma 145 kg doang..!!!! Bobotnya setara sama CBR150R. Yang versi 2003 malah lebih gede lagi powernya sampai 237 hp, tapi bobotnya gak beda jauh, cuma 148 kg.
Yang pengen denger suaranya nih ada di bawah videonya, tapi bukan Rossi yang naik. Ini motor-motor di museum Honda yang lagi dikeluarin untuk dipanasin hihihii…
**********
Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com
Join with Social Media Proud2Ride:
Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride
1
kok……gak da artikel baru….
Iya nih..
Blm brojol menu barunya.
******************************************************************************
Yg nyari ROMPI MOTOR silakan mampir:
http://www.kaskus.co.id/post/524273f94f6ea1282a000004/1#post524273f94f6ea1282a000004
ssstt! yang punya blog lagi semedhi. jangan diganggu
2
3
4
5
dah
wiiiiiiiiih
mantep, 5 pistun brooooo
pokdium 007
Motor hebat, minim kontrol traksi asli skill individu ..
tinggal yang 125cc 5 pistun…
😆
sarap…
berarti FBH yang mengatakan demikian itu sarap donk?
😆
sama sarapnya kayak elu
udah tau sarap…
yang 125cc 5 pistun di bore up jadi rc211v kok 😀
halah…
pake domba garut aja gw yakin menang om…
std aja 160kpj di trek lurus…
😆
lemot ah, dikepretin SOHC 110cc terkencang sedunia akhirat kalo cuman segitu 😆
oh iya…
lupa gw…
😆
Maksut ente tornado 110ps ya?
woy cah cakil…
gw gak pernah klaim tornado itu 110ps… udah di terangkan berkali2… mbok ya otaknya di pake buat mengingat tho’o…
😆
ajibbbb
Black orange
bagi saya inilah motor motogp paling keren sepanjang masa, kelihatan sangat sporty, canggih, dan revolusioner bahkan jika dibandingin dengan RC213V sekarang yang cenderung membulat
inikah mongtor yang occi minta gak dikasih?
rossi minta NSR500
weeeh RCV paliiiiing keren!….sampe dibawa2 ama oci nih…model nya..
motor yg hanya bisa dikaahin rossi sendiri
om P2R request donk honda RC149 krn itukan motor sesepuhnya RCV
ini motor mbah-nya M1 ala VR ya? sampe sekarang garis desainnya masih tetep dipertahan M1, motor RCV tercantik kedua setelah RCV nya Hayden, IMHO
bukan tanpa alasan fbh cinta honda…
bukan karbitan dan bukan indoktrinisasi kaya fby, tapi dari prestasi dan ketangguhan…
😀
lirik si roy katro yang gak tau history honda di jagat roda 2 dan roda 4…
😀
bocah ingusan cuma bisa bc
sebelum Honda Juara GP500. Yamaha duluan yang juara om.
😉
kalo bicara timeline sudah seharusnya, wajarlah, yamaha seumuran ama kawak udah berdiri sejak tahun 1890-an, honda baru ada tahun 1948, sementara sijuki ada sejak tahun 1920an. nah yang bikin heran, 3 bulukan yang udah exist ratusan tahun itu (Y+K+S), kalo digabungin jadi satu, total kapitalisasinya cuma sekitar 37,5 % dari total kapitalisasi oonda sendirian!, kalo dibikin grafik kemajuan terhadap timeline (Y,K,S) akan terlihat flat banget ke sumbu x, nanjak cuma dikit doang thd sumbu y. beda banget ama oonda yang grafik time linenya cenderung meroket ke arah sumbu y…..
bentar lagi ada yang gak terima trus bawa2 toyota 🙂
Yamaha motor ada taon berapa om? yang maen di otomotif justru Honda duluan…
http://www.yamaha-motor.com/corporate/foundingHistory.aspx
Jadi dalam industri otomotif Honda udah lebih dulu dari pada Suzuki atau Yamaha.
tapi juara balap motor justru Yamaha duluan, bukan Honda.
😉
dan kawasaki pun awalnya adalah perusahaan heavy industries yang nyemplung ke sepeda motor B-)
sama kek nickname gw yang asalnya juga heavy industries
dan suzuki awalnya bikin mesin jahit 😀
kalo yamaha udah jelas awalnya bikin alat musik 😀
kasian banget yang ngira 3 perusahaan bulukan itu langsung main motor pas awal berdiri 😆
emang ada kalimat gua bilang begitu brojol Y – K – S langsung bikin R2, tolong tunjukkin ! lu ga nangkep maksut gua, begitu brojol lebih duluan mereka sudah unggul dari yang brojol belakangan, dari segi:
– waktu
– teknologi
– sumberdaya manusia
– potensi-potensi tak terukur lainnya, brand, citra, akses perbankan, kedekatan dengan konsumen dan lain2
jadi kalo ada yang brojol duluan trus kesalip ama yang belakangan nongol, hanya ada dua kemungkinan:
1. yang kesalip lelet/lemot, atau
2. yang nyalip kentjang……
@travis
ente bilang wajar Y juara duluan karena lahir duluan. secara lahir alat musik mungkin tapi kalo motor ya Honda duluan om.
”
jadi kalo ada yang brojol duluan trus kesalip ama yang belakangan nongol, hanya ada dua kemungkinan:
1. yang kesalip lelet/lemot, atau
2. yang nyalip kentjang……
”
Honda duluan yang main di otomotif tapi juara dunia GP di menangi duluan oleh Yamaha…
artinya? ya 1 dan 2 itu…
😆
baca baek2 mas komen ane di sebelumnya:
Y motorcycles bediri 1953
tonggak resmi bedirinya H (R2) yaitu pada saat dia produksi dan jualan motor tahun 1955
juara dunia R2 kan bukan otomotif secara umum
duluan mana ya?? 🙂
woy travis…
baik Yamaha dan Honda sama2 memasarkan motornya tahun 1955.
tapi Honda taun 1948 sudah membuat prototype motornya sendiri dan Yamaha baru memulai tahun 1954.
jangan di liat dari jualan nya doank… tapi diliat dari riset awal ke dunia otomotif itu sendiri om.
dan yang jelas Yamaha menjuarai GP lebih dulu dari pada Honda yang udah mulai riset taon 1948…
😉
secara merek pabrikan dari jepang honda adalah pemenang pertama kali dari gp500 walau bukan dari segi pembalap,
Constructor Championship
Results for:
Constructor World Championship winners in MotoGP in All years
1967 500cc MV Agusta
1966 500cc Honda
1965 500cc MV Agusta
ea ea ea…
juara konstruktor lg…
ente tau NSR 500 itu motor legenda dari juara konstruktor nya atau dari juara pembalapnya?
😆
Gini tong…. Coba ente hitung juara total mulai dari kelas 125cc, 250cc, 500cc, motogp. Siapa yg paling banyak?
Liat teknologi sekarang juga deh. Mesin yg paling awet di balapan siapa? Yang bagus secara keseluruhan siapa?
Yang menemukan & memakai sistem telemetri di dunia pertama kali siapa? nonton nih:
– Pabrikan jepang mana yg mesinnya menang di F1 selain honda? Coba sebutin!
– Pabrikan jepang mana yg paling banyak ikut balapan motor & mobil?
– Yang juara LeMans kelas kelas LMP2 siapa?
– Yang suplai mesin ke McLaren tahun 2015 besok siapa?
– Mana prestasi toyota di F1? Kenapa masih bagusan BAR Honda F1?
– Nissan & Mazda kenapa gak pernah ikutan F1? teknologinya blom nyampe? F1 = Olahraga balap tertinggi yg harga mobilnya 60 milyar.
Gak usah sirik lu roy. Dah akuin aja Honda itu emang hebat karena the power of dreams.
Suzuki lu berapa banyak prestasinya? Mobilnya aja cupu banget kayak datsun/daihatsu gitu. Liat tuh mobil Suzuki gulung tikar di Amerika.
Bukti bahwa mesin honda hebat, mesin natural aspiration 3.4 liter HSV010GT aja bisa ngepretin mesin turbo aspiration Nissan GTR 3.6 liter di SuperGT 500. Mesin Nissan tanpa bantuan turbo lemah banget.
yang lucu nya lg Honda baru bikin motor taon 1955…
wkwkwkwkwkwk
FBH gak tau sejarah perusahaan yang di bela nya sendiri.
😆
ane tanya deh ama mas roy,
1. kapan tahun berdiri pabrikan Y yang resmi? 1890an kah (1896 kalo gak salah sih) atau 1953?
2. kapan tahun berdiri H? 1948 kah? atau roy punya data lain yang lebih valid?
info ane sih, honda bediri september 1948, riset kagak sampe 1 tahun langsung bikin motor? wow aja deh…..
Gw jawab yah buat FBH 1 ini…
1. Yamaha motor atau Yamaha musik? kalo Yamaha motor mulai riset tahun 1954. kalo Yamaha musik udah lama ada. jangan disamakan Yamaha musik itu Yamaha motor ya. karena ini adalah 2 entitas berbeda.
2. gw udah kasih link nya, tahun 1948 Honda sudah memulai riset nya di dunia otomotif.
”
The first complete motorcycle, with both the frame and engine made by Honda, was the 1949 Model D, the first Honda to go by the name Dream
”
Sorry my bad… 1949 Honda sudah selesai dengan prototype nya…
jadi yang riset duluan di motor Yamaha atau Honda duluan?
pertanyaan gw buat ente
1. Yamaha motor itu sama gak ama Yamaha music?
2. ada gak korelasi antara garpu tala ama mesin motor?
😉
jawaban gua gampang, persis jawaban gua ke subaru di atas 🙂 scroll noh ke atas, kalo gak paham juga berarti…….
Sorry my bad… 1949 Honda sudah selesai dengan prototype nya…
===========
ini kan cuma gimmick pengenalan diri, perusahaan yang baru brojol (1948) perlu pengenalan produk ke konsumen, apakah lu yakin sebagai konsumen bakal beli produk dari 1 perusahaan yang baru 1 tahun berdiri? lu yakin prototipe itu 100 % ready? pasti ada alasan baru tahun 1955 diniagakan alias belum siap (masih trial). lu yakin sebelum 1953 Y belum ada satupun prototipe pendahuluan samasekali?
ya susah kalo klaim prototipe dijadikan acuan, padahal tujuan klaim prototipe itu berbeda….
saran ane yang resmi2 aja om 🙂
kalo
1948 sudah berdiri. dan 1949 sudah ada prototype nya. tahun 1955 sudah mulai menjual. dari sini sudah terlihat bahwa Honda sudah memulai duluan di industri otomotif dari pada Y, S dan K.
pertanyaan lu…
”
lu yakin sebelum 1953 Y belum ada satupun prototipe pendahuluan samasekali?
”
http://www.yamaha-motor.com/corporate/foundingHistory.aspx
”
“If you are going to make it, make it the very best there is.” With these words as their motto, the development team poured all their energies into building the first prototype, and ten months later in August of 1954 the first model was complete. It was the Yamaha YA-1. The bike was powered by an air-cooled, 2-stroke, single cylinder 125cc engine. Once finished, it was put through an unprecedented 10,000 km endurance test to ensure that its quality was top-class. This was destined to be the first crystallization of what has now become a long tradition of Yamaha creativity and an inexhaustible spirit of challenge.
”
Silahkan dibaca deh… disitu tertulis tahun 1954 baru selesai prototype motor pertama Yamaha, bandingkan dengan Honda tahun 1949.
yang sama2 resmi adalah tahun 1955 ketika di jual kepasar. prototype adalah ketika mereka terjun pertama x untuk riset, dan Honda sudah terjun lebih dulu.
pertanyaan gw belom lu jawab tuh…
1. Yamaha motor itu sama gak ama Yamaha music?
2. ada gak korelasi antara garpu tala ama mesin motor?
silahkan dijawab…
😉
tambahan buat lu
http://world.honda.com/timeline/japan/
1946 tuh udah ada sepeda motor buatan Honda… langsung dari sumber nya…
jawaban gua gampang, persis jawaban gua ke subaru di atas 🙂 scroll noh ke atas, kalo gak paham juga berarti…….
Sorry my bad… 1949 Honda sudah selesai dengan prototype nya…
===========
ini kan cuma gimmick pengenalan diri, perusahaan yang baru brojol (1948) perlu pengenalan produk ke konsumen, apakah lu yakin sebagai konsumen bakal beli produk dari 1 perusahaan yang baru 1 tahun berdiri? lu yakin prototipe itu 100 % ready? pasti ada alasan baru tahun 1955 diniagakan alias belum siap (masih trial). lu yakin sebelum 1953 Y belum ada satupun prototipe pendahuluan samasekali?
ya susah kalo klaim prototipe dijadikan acuan, padahal tujuan klaim prototipe itu berbeda….
saran ane yang resmi2 aja om 🙂
saran dari gw buat lu…
bedakan antara Yamaha motor dengan Yamaha music. karena ini adalah 2 perusahaan yang berbeda meskipun dalam 1 group bernama Yamaha.
”
lu yakin sebelum 1953 Y belum ada satupun prototipe pendahuluan samasekali?
”
jawaban gw langsung dari sumber nya
“If you are going to make it, make it the very best there is.” With these words as their motto, the development team poured all their energies into building the first prototype, and ten months later in August of 1954 the first model was complete. It was the Yamaha YA-1. The bike was powered by an air-cooled, 2-stroke, single cylinder 125cc engine. Once finished, it was put through an unprecedented 10,000 km endurance test to ensure that its quality was top-class. This was destined to be the first crystallization of what has now become a long tradition of Yamaha creativity and an inexhaustible spirit of challenge.
”
dari sini antara Honda motor dan Yamaha motor siapa duluan yang nelurin prototype nya?
pertanyaan gw belom lu jawab tuh…
1. Yamaha motor itu sama gak ama Yamaha music?
2. ada gak korelasi antara garpu tala ama mesin motor?
silahkan dijawab…
😉
kalo di breakdown gitu bakal gak abis2 mas, aspek yang mau dibandingin, tujuan perusahan berdiri ya mencari profit supaya jadi (lebih) besar, saya kira gak ada tujuan lain!!!
yamaha motorcycles (R2) mulai berdiri 1953, honda (R2 loh ya) mulai memproduksi dan menjual motor tahun 1955, nanti adalagi berkas bahwa honda mulai riset teknologi R2 anu lebih dulu tahunnya dari anu 🙂 ngakak aja ane sih
ukuran keberhasilan dalam aspek timeline, ya sejak perusahaan itu brojol lah, gak usah berkedok/dibelokin kemana2, lha terus sejak berdiri dia ngapain aja??alibi bahwa dia ber-hiatus ria?? toh brand Y terkenal sekarang karena R2 nya kan?? atau ganti aja tahun establishment nya jadi 1953, secara Y kan brand R2 ? urusan suling, piano, genset anggep aja usaha sampingan…..
hahahaha udah watak gak mau kalah !!!!!
percuma ngomong ilmiah sama fby. otak mereka gak akan sampai. yang ada di otak mereka cuma gimana cara bece yg paling jorok.
Honda memproduksi motor taon 1955? ente lagi ngelawak ya gan?
http://en.wikipedia.org/wiki/Honda
”
The first complete motorcycle, with both the frame and engine made by Honda, was the 1949 Model D, the first Honda to go by the name Dream
”
tahun 1949 Honda sukses membuat motor n frame nya sedangkan Yamaha di taon berapa?
😆
wah mulai deh di breakdown ke riset2 internal yang gak resmi, terserah kau aja lah, roy
emang wkt Y bediri 1953, bener2 dari posisi 0?? yakin lu? ga ada perencanaan, ga ada riset2 pendahuluan? ga ada prototipe pendahuluan? yakin lu roy? ini kan cuma masalah exposure aja??
Makanya om… itu artikel di baca…
”
“If you are going to make it, make it the very best there is.” With these words as their motto, the development team poured all their energies into building the first prototype, and ten months later in August of 1954 the first model was complete. It was the Yamaha YA-1. The bike was powered by an air-cooled, 2-stroke, single cylinder 125cc engine. Once finished, it was put through an unprecedented 10,000 km endurance test to ensure that its quality was top-class. This was destined to be the first crystallization of what has now become a long tradition of Yamaha creativity and an inexhaustible spirit of challenge.
”
jadi jelas industri otomotif Yamaha baru saja memulai sedangkan Honda sudah lebih dulu ada.
atau ente mw mengkorelasikan antara seruling, garputala ama mesin motor?
😆 😆 😆 😆
eh cong itu gw tambahin dibawah…
1948 model D Honda lahir.
1954 model YA1 Yamaha lahir.
jadi yang pertama x riset motor ya Honda om bukan Yamaha. ente berbicara di break down bla bla bla, ente berpikir sebagai karyawan ya… bukan pengusaha.
gak ada itu korelasi antara seruling, garpu tala ama mesin motor. bagi pengusaha merambah ke bisnis baru itu seperti judi.
gak percaya? coba aja…
😆
gw tambahin lg buat ente…
”
in August of 1954 the first model was complete.
”
Yamaha baru selesai riset taon 1954 sedangkan Honda sudah selesai riset taon 1948.
disini ada jeda kira2 7 taon bagi Yamaha untuk menyusul Honda.
sedangkan produksi motor mereka sama2 taon 1955.
mw ngeles ke penjualan lg ya? silahkan deh…
😆
om travis, percuma ente ngomong ilmiah sama roy. dia gak akan ngerti. baru sampai lmu bece yg jorok
Yamaha juara WSS 2013 om…
😆
bentar lagi hond juara motogp 2013 om,pembalap and konstruktor heheheh
juara pembalap mah jangan di itung om. kata ente kan begitu? nyang penting juara konstruktornya ajah…
😆
alat musik jelas beda ama motor, mesin jahit jelas beda ama motor. kok bisa nyamain timeline antara perusahaan yang awalnya berbeda produk… kalo mau nyamain ya kapan awalnya perusahaan itu membuat produk yang sama.
simple sebenernya..ya tapi kalo buat nenancapkan doktrik “pokoknya kami superior” ya ada data2 yang mesti dibikin sedikit diluar akal sehat
emang FBH bisa berdebat secara sehat? toh bedain antara Yamaha Music ama yamaha motor aja gagal…
dipikirnya perusahaan yang membuat produk yang keluar dari pakem itu gampang x ya…
😆
udah, kasian mereka nambah stress 😆
@subaru
biar tambah stress… membedakan 2 entitas berbeda aja gagal…
FBH oh FBH…
😆
gak usa bacot ente, tong….nih makan aja taek ane….blung…..mumpung anget
🙂
gue gak pernah ngomong gitu,,,itukan omongan loe tiap hari??/wkwkwkwkwkwk
motor mantab
titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/10/08/cbr150-fi-nggak-difacelift-masalah-mari-berpikir-mengenai-aerodinamika-sepeda-motor/
Kayak rossi krennya..haha…
mana nih report aisi september? tumben nelum ada
waow…. 145 kilogram ya… PWR yang menakutkan… hihihihii
ngeri om…
power segitu dengan bobot yang ringan…
apalg NSR 500 taon 2000 an. 220hp berat cuma 135kg.
taon segitu RGV kalo gak salah cuma 195hp an.
😆
fbh/sbh di atas di keplak’i sama si roy
ha…ha…ha… fbh/sbh pada pucet muka nye…
yang gak ada otaknya tu fby. main motor duluan kq hasilnya buncit
ente bloon berarti. ngaku nya FBH tapi sejarah Honda sendiri gak tau.
Honda maen di motor dari taon 1948 om, dan sukses di buat taon 1949. sebelumnya motor dia dibuat dari mesin pabrikan laen. dari situ di buat lah mesin sendiri akhirnya sukses di taon 1949.
http://en.wikipedia.org/wiki/Honda
makanya om yang pintar jenius rajin baca. nanti makin pintar deh…
jangan kek ane bloon…
😆
ya terserah loe duluan siapa gak ngaruh,tapi total juara kons dan pembalap ya honda,,,,,,,,total ya?
@wah
total juara pembalap tetep di pegang Yamaha om. kalo konstruktor buat lu aja gih.
tapi inti dari debat tersebut adalah Honda yang riset duluan tapi di balapan malah keok ama Yamaha.
ngerti ora son?
😆
ya ya ya,,, honda ngalah aja deh ama yamaha,, biar om roy ini senang,, huahuhauaa !!! ntar klo dapet duit ama yamaha bagi ma ane yah om roy,, huahuahau
@the iceman
kalo mw debat bukan begitu cara nya. tunjukkan kalo lu punya kapasitas. dont worry, gw gak bakal menyerang personal seperti FBH laennya.
menurut ente, gw tanya pribadi neh…
Yamaha motor ama Yamaha music itu sama apa enggak?
😆
sama aja om roy,, kn sama2 buatan yamaha,, hihihihi,, inti pembicaraannya d sini om roy ingin menunjukkan klo teknologi yamaha lebih bagus dr honda,, tolak ukurnya sperti apa ? kata om roy krn honda udh riset n jualan motor lebih dlu d banding yamaha,, tpi ko’ soal kebut2an kalah ma yamaha ?? gtu kn om roy ?? ini kata om roy lo yah.. yamaha lebih banyak juranya dibanding honda.. hihhi
berapa kali roy yamaha juara di event motogp? dan berapa kali honda juara di event motogp?
😀
trus honda pernah absen dari motogp cong…
http://rock-otomotive.blogspot.com/2013/05/sejarah-moto-gp.html
😀
kalo soal siapa juara duluan bukan masalah…
juara konstruktor ya? 😆
Honda duluan yang nelurin motor tapi Yamaha duluan yang juara di GP500…
fansboy nya masih gak bisa bedain antara Yamaha motor dan Yamaha music.
sekarang gak masalah gak juara duluan, kalo Honda juara duluan komengtar ente bakal beda lg cong…
Riset duluan tapi keok duluan di balapan…
IP 110 dan 125cc udah ditangan…
WSS 600cc udah di tangan
tinggal motoGP neh… kalo diborong Yamaha, terus Honda juara apa donk?
😆
juara pembalap beda cuma satu???hehehe
juara konstruktor kok jomplang ya???hehehe
IP 110 okelah yamaha juara?
IP125 hmm,,,mesin bore up ya?(square vs long stroke)?gak papalah kasihan daripada sepi
kalo kejurnas 250 ????hmmm mana nih
kalo honda juara pemb dan konstk tahun ini???
kelas atas lhooo
kan gw bilang juara konstruktor buat lu aja… 😆
IP125? kalah mah kalah aja gak usah ngeles segala… 😆
IRS250? produknya aja belom ada masa mw membandingin?
😆
lagi2 error..ngebandingin ama produk yang belum ada 😆
lama2 lawakannya koetangers bisa ngalahin OVJ 😆
gw tertawa ampe tersedak neh,…
😆
gak usa bnyk bacot…nih taek ane, mumpung anget!!!!!
🙂
iagi eror ,,,bore up ya???hahahah,,,dikasih angin sama imi
juara pembaiap???sebenar iagi sama
om wah…
ente tau NSR 500 jadi mesin terbaik sepanjang GP500 dari juara konstruktornya atau pembalapnya?
😆
ip bore up ,,,gak papaiahhhh
hah ya ngomong ke IMI dong supaya klingon bisa bore up 250cc kayak jupie
Ini pada ribut2 kenapa coba?? Ngeributin sejarah motor hehhee…
Baik Y, K, H, S dll bikin motor bagus dan teknologi oke ya sudah beres kan tinggal masing2 mengakui saja.. Brojol taon jebot kalo prodaknya gitu2 aja ya harus diakui gitu2 aja..
ea ea ea…
para FBH gak bisa bedain antara Yamaha music ama Yamaha motor…
wkwkwkwkwkwkwk
yaudh di bedain aja,, tpi sama2 buatan yamaha kn ? hihihi,,
sudah makan dolo sanah! Ada tai ayam spesial tuh cong!
ea ea ea…
yang gak jauh2 dari kotoran emang cuma FBH doank…
wkwkwkwkwk
😆
widih,,,, ampe ngomong jorok,, g baek om roy,, udh tua tpi suka ngomong jorok,, huahauhauah !!!
@the ice man
kok malah gw yang di tegor, tuh FBH diatas gw yang ngetik tai ayam special di tegor donk ah…
ora wani yo?
😆
UPDATE!!!!!!!!
MARQUEZ CUMA DIHUKUM PENALTI 1 POIN…
MAJU TERUSSSSSSSSSSSSSS MM93
sperti biasa yg ribut pasti yg si itu2 jg.. wkkwkwkwkwk
sing waras ngalah.. hehehe… tp di wiki itu jg blum 100% menerjemahkan sejarah.. kadang baca di artikel lain dah beda.. walo mlenceng dikit.. ya stidaknya ngerti dikit2 kalo mbaca
Maksut ente tornado 110ps ya?
selangkah lagi honda juara pembalap dan konstruktor
Buset dah ada komengtator yang bilang artikel wikipedia hasil internal riset kagak resmi wkwkwkwkkwwk..
Berarti ente lebih pinter dari wikipedia dong.
Saran ane mending ente bikin situs ensiklopedia tandingan aja klo emang merasa lebih pinter. Namanya fbhpedia wkwkwkkwwkkwkwkw…
Ane prihatin sama ente roy. Koar-koar nanya tapi kagak ade yang bisa jawab. Nih ane bantu jawab :
1. Alat musik sama motor jelas ada persamaannya lah. Sama-sama mengeluarkan bunyi wkwkwkwkkwkwkw.
2. Garpu tala sama mesin motor? Ya jelas sama lah. Sama-sama benda yang terbuat dari bahan dasar logam wkwkwkwkwkwkwk.
Klo gak percaya, nih data valid dari ane yang dijamin 1000% bukan hasil riset internal kagak resmi » http://www.fbhpedia.crot wkwkwkwkwkkwkwwkwk.
Dibaca yang bener ya roy, biar sampeyan tambah pinter wkwkwkwkwkwk
sensi amat sih gan.. bersihin dulu deh belekannya wkkwkwk… ditulis kan blum 100% menerjemahkan sejarah.. bukan 100% tidak resmi.. ih oon deh kwkwkwk…
jgn kan bahas sejarah motor.. la bahas dinosaurus aja msh ada perubahan.. dan sejarah2 lain.. kalo sering nyimak blog2 orang lain yg jg ingin mengungkap sejarah yg lebih terperinci dr wiki
kebiasaaan buruk.. habis baca dikit.. trus berusaha jd guru.. mirisnya.. jd guru yg pongah.. piye iso maju son??? kwkwkwkkw
Nah mangkanye kan ane bilang mendingan ente bikin situs ensiklopedia tandingan aje. Trus di share link-nya dimari. Terserah mau bahas motor, mau bahas dinosaurus, mau bahas brontosaurus, mau bahas brutus, mau bahas gunung kemukus wkwkkwkwkwkwk. Kasih namanya fbhpedia wkwkwkwkwkwk
Situ kan ngaku pinter ya kan? Ane kan bloon (ente yang bilang sendiri) wkwkwkwkwk
Mercedes benz jauh lebih duluan bikin mobil dibanding honda. Tapi secara skala perusahaan dan penjualan merc saat ini ditabokkin honda habis-habisan kiri-kanan-atas-bawah.
Yang lebih memalukan lagi sampai detik ini merc nggak bisa bikin motor produksi massal. Boro-boro juara dimotogp. Kesimpulannya merc nggak lebih bagus dibanding honda.
Sumber : fbhpedia.crot
Mantaaaaaffffff wkwkwkwkwkwkwkwk
@xbox
Lagian kok jadi ente yang kebakaran jenggod? Kan ane bilang prihatin ada komengtator yang bilang wikipedia itu hasil riset internal nggak resmi. Nah maksud ane itu bukan ente pakde wkwkwkwkkwkw.
Mau tau siapa? Nah mangkanye dibaca semua komengtar yang teliti. Jangan dibaca sedikit trus belagak udah bisa jadi guru (ente sendiri kan yang bilang bgono) wkwkwkwkwk.
Jangan samain ente sama ane lah. Ane kan nggak teliti, ente kan pembaca teliti wkwkwkwkwkwkk
si roy payah !!!!!!!!!!!!!!!!
1. NSR 500 di sebut mesin terbaik karena apanya om? juara konstruktor nya? atau juara pembalapnya?
2. Yamaha motor ama Yamaha music itu menurut ente perusahaan yang sama atau tidak?
3. Yamaha dan Honda, mana duluan yang nelurin motor?
coba dijawab ya brow, dari orang payah neh…
😆
tergantung dari manah elu bahasnya,kalo elu bahas kalo bahas berdasarkan mereknya yah jelas honda lah merek pertama dari jepang yang juara gp 500,tapi kalo dari segi pembalap jelas yamahalah yang pertama kali mengantarkan pembalapnya jadi juara gp500 dengan motor jepang.
World Champion in MotoGP from All countries in All years
1975 500cc Giacomo Agostini ITALY Yamaha
@Jaffar
kalo seorang pembalap menjuarai podium 1 dalam 1 seri. maka otomatis konstruktornya dapat point. bukan dari konstruktor nya juara 1 terus pembalap dapat point dalam 1 seri.
ngerti kan maksudnya?
😆
1.yah tergantung elu yang mau lah,
2.sama-sama perusahaan yamaha kan,
3.honda duluan,mang napa ????
1. Disebut mesin terbaik karena pembalapnya gila. menjuarai 90% seri oleh Michael Doohan. bukan konstruktornya. Juara pembalap berarti konstruktornya ikutan juara. betul?
2. ente pintar. 2 perusahaan berbeda di anggap sama. 😆
3. Honda duluan yang riset tapi yang juara justru Yamaha duluan.
berarti sumber gw valid donks? betul?
😆
Nah ane nongton debat sehat antara om roy vs om jaffar aja deh. Kelihatannya lebih berbobot dibanding debat sebelumnya. Yang satu pakek data yang satunya lagi ngelindur wkwkwkwkwkwk
Lumayan menambah ilmu pengetahuan buat ane yang kurang pinter dan kurang teliti wkwkkwkwkwkwkwk
Lanjutken!!!!
jangan gitu bro…
ane lebih bloon dari FBH kok… kata FBH kan ane bloon.
beda ama FBH yang pintar ampe gak bisa bedain antara Yamaha Motor dengan Yamaha Music.
😆
woy para FBH…
tanya donk…
Poin konstruktor itu di dapat dari pembalap yang menjuarai seri atau konstruktor di nilai sendiri oleh Dorna di seri tersebut?
terima kasih atas jawabannya
😆
kok pertanyaan gw gak ada yang jawab seh…
”
Poin konstruktor itu didapat sendiri dari para konstruktor itu atau poin konstruktor di dapat dari pembalap?
”
Gimana nih FBH… kok gak ada yang jawab?
😦
dari pembalap yang finis terdepan yang menggunakan merek tersebut…….terus masalahnya di manah ??????
hahaha…
kalo gitu yang memberikan poin ke konstruktor adalah pembalapnya donk bukan konstruktor yang dapet poin sendiri?
betul?
jadi juara pembalap di seri tersebut memberikan piala kepada konstruktor donk?
betul?
😆
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)
yamaha music sama yamaha motor jelas bergerak dibidang usaha yang berbeda tetapi tetap dalam kendali yamaha global,kan yang gue bahas sama-sama perusahaan milik yamaha.
http://www.yamaha.com/about_yamaha/corporate/business/index.html
emang sama2 Yamaha tapi beda perusahaan om. meskipun dalam 1 group. ente gimana sih?
2 perusahaan berbeda kok di anggap 1 perusahaan? ya jelas beda lah om…
kalo orang awam memandangnya sama, kalo secara hukum dan orang2 pintar akan menanggap nya berbeda.
misalnya ada seorang konsumen beli motor Yamaha terus motornya rusak bawaan dari pabrik, kalo orang pintar dia akan klaim ke deler yamaha dan diteruskan ke yamaha motor.
kalo orang bloon, dia akan koar2 kemana aja dan komplain ke yamaha, meskipun itu adalah Yamaha Music, dia juga nuntut motor nya yang rusak ke Yamaha Music bukan ke Yamaha motor.
😉
maksudnya beda di sini beda kepemilikan,apa memang beda bidang usahanya ??????
menurut ente Yamaha Motor dan Yamaha Music itu 1 perusahaan yang sama atau 2 perusahaan yang berbeda?
satu lagih
yang elu bahas masalah brand/merek jepang manah dulu yang juara gp 500 honda apa yamaha,ya jelas honda lah tahun 1966.beda kalo elu bahas masalah pembalapnya jelas agostini yang juara dunia pembalap memakai motor yamaha.
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – 9 Oktober, 2013
sebelum Honda Juara GP500. Yamaha duluan yang juara om.
pembalap juara 1 maka dia memberikan poin bagi konstruktor.
kalo mw juara konstruktor mah gampang om… lu taro aja tuh 10 pembalap di grid tar juga juara konstruktor.
yang jelas Yamaha juara GP500 lebih dulu dari pada Honda. poin konstruktor dapat dari pembalap dan sejak dulu pula pembalap Honda selalu lebih banyak dari pada Yamaha.
😆
itukan pendapat lu ajah !!!!!!!!!!!!!
juara pembalap memberikan poin bagi konstruktor bukan?
pan lu duluan yang bilang diatas…
kalo pembalap juara maka konstruktor dapet poin,…
betul?
lah yang elu bahas kan brand/mereknya bukan pembalap yang memakai brand/mereknya…..
dimana2 orang nyari tuh bukan brand nya dulu…
1. taon sekian yang juara siapa yah?
2. naek motor apah?
3. kok motor itu kencang yah?
betul?
kemudian NSR 500 dapet 5x juara berturut2 karena
1. pembalapnya
2. motor nya
kenapa? karena kalo pembalap juara 1 otomatis si konstruktor dapet poin. kalo pembalap DNF otomatis konstruktor gak dapet poin.
betul?
😆
kata siape?kalo di belakangnya,memakai brand/merek yang sama yah tetep dapetlah,jadi ngga harus mengandalkan satu pembalap doang.makanya honda lebih sering jadi juara dari segi konstruktor.motor bagus yah banyak yang make laaaaaaaaaaah….
pan poin konstruktor di dapet dari pembalap.
jadi juara sejati bukan konstruktor nya donk, tapi pembalap…
karena kalo pembalapnya DNF otomatis konstruktor gak dapet poin.
betul?
😆
berarti pembalap honda harus dnf semua dong,biar ngga bisa juara konstruktor……????
Jaffar
ente itu pintar tapi sayang sedikit jenius… 😆
gak ada yang bilang pembalap Honda harus DNF… diargumen gw sebelah mana pembalap Honda harus DNF?
ente terlalu sensi nih…
😆
karena kalo pembalapnya DNF otomatis konstruktor gak dapet poin.
————————————————————-
lu ngerti maksud komen lu yang ini gak ??????
kalo cuma satu pembalap yang dnf,berarti poin konstruktor gak bisa di dapet dari pembalap lain yang finis dengan memakai brand yang sama ?????
ente gak bisa membaca kalimat berarti… 😆
maksud gw adalah kalo pembalap nya DNF otomatis poin konstruktor akan hilang. gw gak perduli ama pembalap yang laen. yang jelas inti dari argumen gw adalah pembalap DNF = Konstruktor Nihil.
kalo pembalap menang = Konstruktor dapat poin.
-> Pembalap -> Konstruktor
jadi yang juara sesungguhnya adalah pembalap baru kemudian konstruktor menyusul. karena pembalap lah yang memberikan poin bagi konstruktor.
dari pada ente cuap2 gak jelas sebaiknya baca kalimat gw baik2, mengerti dan pahami kalimat gw tersebut baru kemudian di reply.
😉
capek ngeladenin lu mah,ya udah terserah penafsiran lu ajah dach !!!!!!!
ya poin konstruktor didapat darimana? pembalap bukan?
kalo pembalap menang berarti konstruktor dapat poin bukan?
kok salah penafsiran?
😆
woh
cuma FBH yang bilang Yamaha motor ama Yamaha music itu adalah 1 perusahaan yang sama…
😆
buat Jaffar yang pintar dan jenius…
Kalo lu mw tau perbedaan antara perusahaan Yamaha Music dan Yamaha Motor, coba ente cari tau tentang NPWP dulu.
kalo udah ketemu kasih kabar dimari ya…
jangan2 ente pikir kalo Astra Development itu sama donk kek AP Honda Thai.
😆
gue ngga bilang satu perusahaan yang sama yah,jelas beda dilihat dari segi bidang usaha.tapi sama-sama di bawah kendali yamaha global,imho ……
ente gak bilang begono…
”
2.sama-sama perusahaan yamaha kan,
”
disini memberikan kesan bahwa Yamaha motor dan Yamaha music itu 1 perusahaan yang sama… Yamaha
betul?
😆
emang yamaha musik sama yamaha motor punya siapa,bokap loeeee …..bukan kan ?????
inti dari argumen gw adalah
Yamaha Motor dan Yamaha Music adalah 2 perusahaan yang berbeda. meskipun dalam 1 group yang sama “YAMAHA”
dimana argumen ente sebelumnya mengatakan (seolah2) 1 perusahaan yang sama
”
2.sama-sama perusahaan yamaha kan,
”
betul?
mang yamaha musik sama yamaha motor perusahaan siapa ????? bokap loe ????? perusahaan yamaha kan !!!!!!!!!!!!!!
bukan om…
ane cuma penjaga warnet kata si uban tukang ee yang dulu sering komeng dimari…
gw cuma tanya… yamaha motor dan yamaha music itu 1 entitas atau 2 entitas?
jawaban nya kan simple… 1 perusahaan yang sama atau 2 perusahaan yang berbeda…
jangan muter2 donk om…
😆
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)
itumah alasan loe ajah,udah ngaku kalah ajah laaaaaaaaaaah………
hahaha
kalah darimana nya? kalo argumen diatas kan klaimnya (FBH)
1. Yamaha berdiri duluan wajar menang duluan
2. Yamaha music itu ya Yamaha motor
klaim gw adalah
1. Yamaha Motor berdiri setelah Honda
2. yamaha motor TIDAK SAMA dengan Yamaha music
3. Yamaha motor juara lebih dulu dari pada Honda yang brojol duluan
betul?
😆
woh ada orang yang ngga bisa bedain honda dan yamaha sebagai sebuah brand/merek sama seorang pembalap yang memakai brand/merek tersebut.payah…
gw emang payah om…
makanya gw tanya…
“Poin konstruktor di dapat sendiri atau dari pembalap?”
sama pertanyaan gw buat ente…
“Yamaha Motor dan Yamaha Music itu 1 perusahaan yang sama atau berbeda?”
belom dijawab ama ente tuh…
😆
kan udah gue jawab,dilihat dari segi bidang usaha jelas dua perusahaan yang berbeda.tapi dalam satu naungan yamaha global….mang ada yang aneh yah !!!!!!!
apa jangan-jangan menurut lu yamaha musik ituh punya lu terus yamaha motor punya gue…..
jadi argumen kalo Honda brojol duluan terus yamaha motor berikutnya menurut ente valid atau tidak?
😆
jelaslah !!!!!!!!!!!!
apanya yang jelas om?
😆
kalo masalah divisi yamaha motor,jelas honda motor brojol duluan !!!!!!!!!!!!!!!!
jadi argumen gw valid donk…
kalo Honda brojol duluan terus Yamaha motor brojol duluan.
berarti Travis Baker (FBH) n Wah (FBH) itu menurut ente salah atau enggak?
jadi disini yang bloon(ane) menang lawan orang pintar (FBH)?
betul?
😆
argumen mana broo,,,gue emang fbh tapi gue gak pernah merendahkan merk laen ,gue hanya gak suka orang2 sombong yg mendewakan merk dng merendahkan merk laen
lu baca dari atas om…
bisa baca kan? bisa memahami kalimat kan?
😉
loe baca lagi sono,apa gue pernah bilang,sipa2 yg bojol duluan
bisa baca kan?,,,,kapan gue ikutan koment
“kapan gue ikutan koment”
ya terus lu ngapain bales komeng gw?
😆
copy paste disini mana komen gue tentang siapa brojol duluan,,,ditunggu yeee
kenapa jg sebut gue
makanya gw tanya ama lu pintar…
ngapain lu reply komeng debat gw ama yang laen?
😆
kenapa jg sebut gue
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)
itu mah urusan lu laaaaaaaaaaaaah…..
lho kok?
padahal argumen lu sebelumnya adalah
”
45. JAFFAR – 14 Oktober, 2013
Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)
itumah alasan loe ajah,udah ngaku kalah ajah laaaaaaaaaaah………
”
Kok sekarang jadi terserah gw? jadi pemenang duel ini gw (manusia bloon) apa FBH (manusia cerdas, pintar dan jenius) ?
😆
wkwkwkwk ya udahlah,capek juga gueh,ambil dah tuch piala……:lol:
jiah…
hahahahaha…
situ duluan yang ngedumel tentang ngaku kalah… sekarang bilang cape…
wkwkkwwkwkwk…
😆
itu maksdnya seruling yang mirip motor man
sebenarnya dulu bukan rosi y dbutuhkan yamaha. tp ini motor yang teknologinya di bawa jeremy burges (kepala mekanik rosi, dohan) untuk djual kepada yamaha. mulailah ada proyek/riset di yamaha dengan judul menghondakan yamaha,jadilah basis motor yang sampe sekarang di pake lorencong. lewat jeremy burges. kenapa di ducati rosi gk bisa menang? krena ducati sendiri gk boleh merubah mesin seperti mesin honda yang di kuasai jeremy burges. ap hasilnya? rosi gk pernah menang. cuman utak atik suspensi aj…
@bruud
Lho bukannye si burgess ngacak-ngacak sasis ducati dari monokok frameless jadi model deltabox? Dan sasis itu elemen yang sangat penting juga selain engine. Penyakit duc itu susah dikendalikan ditikungan. Dan ngerombak sasis adalah solusi instannya. Namun sayang masih kurang berhasil. Karena memang ngerombak sasis hasilnya gak bisa instan.
alah..,intinya si Roy ga’ trima klo motor sesembahan nya yAkampret di Tabokin ama si 0onda,,
iya aneh katanya naroh banyak pembalap bisa ngaruh banyak ke point konstruktor,hahahah aneh bin ajaib,dan katanya lagi pembalap honda lebih banyak dari Y,bego banget padahal yg namanya konstruktor ya team itu sendiri,misal repsol,gresini dll,masing2 punya desain beda ttg motor bukanya merk,,,,,ngakak gue baca komen si spilis
ente pintar berarti…
1. pembahasannnya adalah Yamaha Motor dan Yamaha Music bukan 1 perusahaan yang sama
2. Honda riset duluan tapi di balap GP500 justru Yamaha yang juara duluan…
hal sederhana begitu aja ente gak ngerti…
kepriwe?
loe debat (siapa duluan) sama siapa congggg,,sama gueee?? bukannnn dooollll
membabibuta gitu!!!!
gak ngaruh siapa duluan,yg jelas juara pembalap honda dan yamaha cuma beda satu,,,,,,yamaha menang,,,tapi tahun ini bakal imbanggg heheheheh
tapi juara konstruktor JOOOMMMPLANGGG, banget
honda menang
ente pintar tapi tidak bisa menyimak…
makanya kalo baca itu dipahami kalimatnya, di mengerti dan di analisa jangan asal jeplak kek gini.
jadi kliatan jenius nya ente…
😉
makanya loe baca lagi mana komen gue siapa brojol duluan siapa juara duluan gak masalah,,,jangan asal jeplak sebut nama orang
ente ya pintar…
gw debat ama travis braker, kalo emang lu gak debat ama gw ngapain lu reply komeng gw?
😆
kenapa jg sebut gue
dimana2 roy bikin enek….. semacam sampah
lu debunk dulu bukti2 gw baru lu bisa bilang gw sampah…
masa orang pintar kalah debat ama sampah n bloon?
bikin malu manusia pintar aja..
😉
mantabh Hondaaaa….
sebentar lagi honda juara pembalap dan juga juara konstruktor heheheh