jump to navigation

Jajal Honda RC213V-S, Rasanya Seperti Naik Roller Coaster 20 Agustus, 2017

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

IMG_8065

Sebuah kesempatan merasakan langsung sensasi mengendarai motor balap MotoGP versi jalan raya Honda RC213V-S akhirnya dirasakan oleh sejumlah anggota komunitas sepeda motor Honda pada Track Day CBR250RR di sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (20/8).

Para biker menyatakan menunggangi motor seharga 7-9 milyar ini menjadi sebuah pengalaman yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. “Sungguh minggu yang tak terlupakan bersama RC213VS dan komunitas Track Day Honda CBR Community. Terima kasih buat PT Astra Honda Motor, para rider AHRT dan para komunitas CBR,” ujar Tedy seorang peserta dari Bandung.

Dia mendapatkan dua kali naik motor Marc Marquez di MotoGP versi jalan raya tersebut. Rasanya seperti tak hilang, masih mengalami pengalaman yang luar biasa, seperti naik roller coaster penuh.Awalnya sedikit gugup tapi ingin lebih dan lebih banyak gas penuh, karena total kontrol “throttle oleh kawat” Teknologi.

IMG_8066

Dalam kesempatan ini, PT AHM menghadirkan tiga unit Honda RC213V-S untuk dicoba sobat komunitas di Track Day Honda CBR Community.
Peserta Track Day Honda CBR Community juga sangat beruntung. Karena selain menunggangi sepeda motor terhebat Honda juga mendapat bimbingan langsung dari perbalap AHRT yang membalap di Asia dan Eropa,

Tiga rider dan 1 instruktur AHRT hadir di Track day Honda CBR Community. Antara lain Dimas Ekky dan M Fadli. Mereka membekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan dalam berkendara dan pengenalan produk pada komunitas Honda CBR250RR.

Setelah pembekalan, komunitas dapat mulai menjajal Honda CBR Series, seperti CBR1000RR, CBR650F dan CB650F.

M. Fadly Jajal RC213VS sendiri sebagai pembalap mengaku terpesona dengan motor motor kelas atas Honda tersebut. Hari ini menjadi salah satu hari yang istimewa bagi Muhammad Fadly. Instruktur balap AHRT ini beberapa kali menjajal power motor pacuan Marc Marquez versi jalan Raya ini.

IMG_8063

Honda RC213V-S
Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP.

Sebagai versi jalan raya dari motor prototipe Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

 

Komentar»

1. ardiantoyugo - 20 Agustus, 2017

sensasi motor dewa…

2. Kobayogas - 20 Agustus, 2017
proud2ride - 21 Agustus, 2017

Ada di lokasi juga mas yogas hehehe

Kobayogas - 21 Agustus, 2017

wah gak apal euy andai kutahu wkwkw

3. Menyusuri Jalan - 20 Agustus, 2017

asik nih yang nyobain……

Menyusuri Jalan - 20 Agustus, 2017
proud2ride - 21 Agustus, 2017

Tau aja hehehe

Menyusuri Jalan - 22 Agustus, 2017

kapan atuh kita kopdar…… di Bandung aja bareng kang tedy…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: