jump to navigation

Modif Tangki Motor Buat Nimbun BBM…??? 16 Maret, 2012

Posted by proud2ride in Social Politik.
trackback

Isu kenaikan BBM lagi ramai nih bro. Demo mahasiswa dimana-mana, eh dipukuli pula oleh aparat, hahaha….!!! Nah, dua malam yang lalu di TV One, P2R menyaksikan bahasan seputar modifikasi tangki bensin motor untuk menimbun bbm. Hemmm…. sengaja untuk antisipasi kenaikan Premium atau emang di kampung sudah biasa bisnis seperti itu…???

Perhatikan foto-foto yang sempat P2R jepret dari layar televisi. Itu mah bukan tangki motor kali ya. Emang jerigen khusus yang dipakai untuk belanja bensin dalam jumlah banyak. Kemudian dijual eceran dalam botol-botol literan.

Di daerah pelosok yang jaraknya jauh dengan POM bensin, banyak masyarakat bisnisnya jual bensin eceran. Untuk memudahkan belanja bensin maka dirancanglah jerigen khusus seperti foto tersebut.

Dan selama ini dibiarkan kok oleh aparat, toh emang tujuannya untuk bisnis kecil-kecilan. Bukan sengaja untuk menimbun bensin dalam jumlah besar. Meskipun itu melanggar aturan ya. Hemm…. pro kontra lah soal tersebut.

Nahhh…. berhubung saat ini lagi santer gosip Premum akan naik menjadi Rp 6000/liter, maka pedagang bensin eceran tadi menjadi sorotan. Dikemas seolah-olah mereka penimbun kelas kakap yang layak diberangus. Padahal banyak penimbun lainnya yang lebih jahat, pakai kapal tangker, hahaha….!!!

Gimana nih, pendapat bro semuaaa….???

Recent Posts :

Komentar»

1. mas wahyu - 16 Maret, 2012

Kreatif

2. mas wahyu - 16 Maret, 2012
3. yonk - 16 Maret, 2012

Pertamax

4. adli2x - 16 Maret, 2012

sembako bakal naik . . sembako bakal naik,
walaupun besok bbmnya turun harga lagi . . saya ragu kalau sembako ikutn turun juga
hhe :mrgreen:

5. Netral - 16 Maret, 2012

Takutnya nimbun dalam rumah pake dirjen malah kebakaran……. hahaha

6. ninjers - 16 Maret, 2012

penjahat semua itu…

7. kasamago - 16 Maret, 2012

jan.. ada2 aj

8. ipanase - 16 Maret, 2012
9. Kelakson - 17 Maret, 2012

Xixixi
ditimbun untuk mendapatkan hasil yang tak seberapa dari tiap liter dibandingan dengan kesusahan orang yang makin susah terhimpit oleh penghasilan dan kenaikan harga yang tidak sepadan

10. Kelakson - 17 Maret, 2012

Xixixi.
ditimbun untuk mendapatkan hasil yang tak seberapa dari tiap liter dibandingan dengan kesusahan orang yang makin susah terhimpit oleh penghasilan dan kenaikan harga yang tidak sepadan

11. Kelakson - 17 Maret, 2012

Apakah ada harga suatu barang atau produk yang tidak terpengaruh olebh bbm?
Demi menghemat Anggaran APBN beban subsidi dibebankan kepada rakyat. . . Ironis sekali

12. Kelakson - 17 Maret, 2012

Ingat sebelum kenaikan bbm yang terakhir harga beras yang kualitas biasa harganya 3000 perliter tapi setelah kenaikan dan penurunan kembali harga bbm khususnya premium dan solar harga beras kualitas biasa stuk di hampir 8000 mau seberapa besar lg beban masyarakat?

13. Care - 17 Maret, 2012

Klo cuma beli beberapa jerigen untuk di jual eceran di botor2 literan di perkampungan yang jarak SPBU nya diatas 30 km, itu sebenarnya malah hal yang membantu rakyat kecil…
Klo tukang ojek harus tempuh 60 km dulu untuk ngisi bensin, bukan berarti itu membunuh mereka??? Apalg BBM juga mau di naikin, klo tukang ojek naikin ongkos malah sewa nya pula yang pada kabur…

14. YR - 17 Maret, 2012

hadeuh,,,
kenaikan bbm lagi…
masyarakat lagi deh yang kena,,
yang kecil t yang selalu keliatan, yang gede2 ga keliatan,,,
jerigen keliatan, tengki2 ga keliatan…
ckckck
dunia,,,

15. iwans - 17 Maret, 2012

pake tangki pulsar g usah di modif. 17l plus rest 4l

16. Mbelgedhess - 18 Maret, 2012

PERCUMAH MAS…NEK TENGKINE TETEP BOTJHORRR KAYAK YANG ITUUU TUUUHHH WEKEKEKEKE

17. rusmanjay - 19 Maret, 2012

itu pake tangki mobil truk ya?

18. yan - 31 Maret, 2012

mereka mah bukan penimbun,, tapi pengecer,,
kan mreka juga bermanfaat buat masyarakat yg tinggal jauh dari pom bensin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: