jump to navigation

Imbas Perang Honda vs Yamaha, Merk Lain Waspada!!! 6 Februari, 2012

Posted by proud2ride in Bajaj, Ducati, General, Honda, Kawasaki, Minerva, Piaggio, Suzuki, TVS, Vespa, Yamaha.
trackback

Di mata konsumen, perang antara Honda vs Yamaha justru membawa manfaat. Harga bisa bersaing dengan produk yang bertabur fitur dan teknologi. Lantasss…. bagaimana dengan merk lainnya…??? Apakah harus mengikuti arus kedua pabrikan besar tersebut…??? Ibarat ada gajah perang, hewan kecil lainnya harus waspada…!!!

Honda dan Yamaha sama-sama all out, telah menyiapakan banyak produk baru dan didukung dana promosi yang seimbang. Bagi mereka berdua, Indonesia adalah palagan perang untuk menunjukkan eksistensi serta imej brand. Ke depan, Indonesia diprediksi pertumbuhan penjualan motor masih bisa melaju di atas 10 juta. Tak heran jika Honda dan Yamaha akan habis-habisan…!!!

Untuk merk lain seperti Suzuki, Kawasaki, Bajaj, TVS serta merk-merk lainnya, harus bisa atur strategi agar tidak masuk arus pertempuran dua gajah tersebut. Jika modal produk yang pas-pasan serta dana promosi yang minim sebaiknya menahan diri. Mesti cermat atur strategi. Ya kalau ngeyellll…. pasti tenggelam. Ibarat menggarami lautan bro…!!!

Jangan ciptakan produk yang head to head dengan produk-produk Honda dan Yamaha. Harus memiliki kelebihan. Tapi jika terpaksa ikutan head to head, salah satu celahnya adalah dengan memanfaatkan brand loyalty. Berikan kepuasan buat mereka yang loyal terhadap brand anda (Suzuki, Kawasaki dan lainnya) sampai sepuas-puasnya.

Syukur-syukur konsumen loyal dan terpuaskan tadi bisa mengajak konsumen lainnya. Cari celah merayu konsumen bukan dari produk dan harga tapi dari aftersales yang kualitas super.

Untuk produk-produk yang sudah diakui memiliki kelebihan dibanding produk Yamaha dan Honda, sebaiknya digeber lebih tinggi lagi tensinya. Kalo Suzuki sudah punya Satria FU150 yang imej-nya di atas angin dibanding produk Honda dan Yamaha. Sayangnya produk suzuki lainnya, masuk kategori waspada, hehehe….!!!

Kawasaki punya Ninja 250 dan Ninja 2-tak yang masih memiliki konsumen fanatik, versi lainnya juga waspada. Vespa dan Piaggio juga masih aman karena produknya punya segmen tersendiri.

Nah, bagaimana dengan lainnyaaaa…??? Silahkan disampaikan analisanya bro. Thanks yoooo…..

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. REDEMPTION - 6 Februari, 2012

sepp!!!!!!!!!!

2. Polenk Merkesenk - 6 Februari, 2012

Bukan pertamax

3. ucok - 6 Februari, 2012

Bener tuh semuanya harus waspada….

jangan sampe diinjak sama gajah,,
wkwkwkwkwkwk…

4. powerpuffgirls - 6 Februari, 2012

yupss…tahon ini perang nya yamaha vs honda..
manteep dha..
2 pabrikan ini saling bersaing kuat..dan menarik konsumen dengan produk mereka masing2..
untuk merk lain waspadalahhhhhh……waspadalaaaahhhh….xixiixix..
support HOnda^^

5. ipanase - 6 Februari, 2012

yamaha honda perang, eh,,kompetitor lain malah melenggang duluan
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/05/diy-mengganti-sendiri-air-filter-honda-vario/

6. cumasatu.com - 6 Februari, 2012

persaingannya udah hampir mirip dengan operator penyedia layanan komunikasi di Indonesia.
tapi hati ane tetap pilih Honda

gnomeo - 7 Februari, 2012

aye juga pilih Honda 🙂
Honda bener2 One Heart Banget laaah

7. tiger250 - 6 Februari, 2012

yang lain minggir dulu ea………cukup jadi penonton aja jangan ampe ikut2 an latah bahaya………………..

8. iwans khan - 7 Februari, 2012

tetep bli pulsar 200ns. ogah bli merk

9. rinzie - 7 Februari, 2012

udah menjadi bahan publik kalau produk Honda bersaing dengan Yamaha..
tapii tetep Honda yang terbaik
*vote for Honda

10. I L E M - 7 Februari, 2012

Betul..
Merk lain jangan mau kalah & jangan sampai tenggelam karena tersapu oleh pertempuran raksasa pabrikan motor Indonesia.. 😀

Bener2 perlu atur strategi dgn jitu & cerdas agar konsumen semakin tertarik utk membeli..

11. haroem - 7 Februari, 2012

Persaingannya masih tetap ” Honda” yang Terdepan 😀 pisss Yamaha

12. singantiya - 9 Februari, 2012

bener pabrikan kecil harus waspada dalam menentukan pricing soalnya bersaing dengan merk sperti honda yang sdh punya nama besar dan fitur2 keren dengan harga kompetitif 😀

13. OneHeart 27,26,19 - 12 April, 2012

yamaha semakin di depan tapi HONDA lebih depan lg B)

14. pratiwi - 11 Mei, 2012

Cintailah Produk Dalam Negeri.. i Love Indonesia…

15. WIDI - 15 Juni, 2012

honda udah nggak bisa terkejar …… udah terlanjur melekat ama orang indonesia …… dah nggak bisa dilawan lagi … satu hati bersama honda …..

16. Ndut - 20 Juli, 2012

Bicara Motor HOMDO & YAMAHO mach ga abiz” na.
Dolo ye, ane naek HOMDO C70 1973 Motor ne asik, Alon” OK dach, mo Ngeboet OK juga 1987 – 1993 Ngirit-rit banget. Kasian ama Speedometer bolak balek diservis (Ama mekanik dibilang :’Motor Tua, kasian tuch, jagn dipake ngebut dek.’. Trus dapet yg lebih antik dikit, C90 lebih OK, sayangnya dijual bokap gara ga sengaja nyenggol motor laen T.T.
Cari motor bebek baru, YAMAHO Alfa, 1 Thun gue terpaksa Jual. Keseringan Service + Minyak kaga tahannnnnn :p
Yg merk S no comment, belom pernah beli ^^
Beli Lage HOMDO Astrea Grand, lumayan dach walau ngak seindah kenangan C70 & C90. Dihibah ke Adek. Trus Pindah Ke Yamaho Crypton, mesin OK, kenceng, boros, onderdil lumayan banyak servis dalam 2 Tahun.
Ganti Kawak-Kaze 1998-2005, Bandel, Nyaman buat jauh, kenceng, Ngirit asli dach buat gue. Mo pake kerja, jalan PP ke Kantor, Pulang Kampong anteng banget, kaga Capek, Kantong ga jebol. Onderdil 2-3 Tahun baru ganti, Oli kadang dach 3 Bulan (kelupaan) baru diganti. Asli Awet, Irit & Kenceng, Sayangnya kesenggol Mobil saat dipinjem temen sampai lumayan parah.
Terakhir Kawak-Blitz-R (2005 – …..) Irit & Kenceng masih sama dgn Kaze, sayang agak kurang nyaman utk jalan jauh.
Sempet ada beberapa kawan yg nanya, kok ngak ganti HOMDO atau YAMAHO. Gue hanya bisa nanya balek, ‘Udah enak kok make ini, ngapain ganti? Trus motor ini juga masih OK dipake selama ini, belum ada ganti spare part kecuali untuk Ban dan Rem’.
Menurut saya : beli motor, yg mudah dirawat, ga rewel, nyaman dipakai sehari-hari, mo santai bisa, mo kenceng juga ok, kaga jebolin kantong buat minyak atau gonta-ganti sparepart ” Pilih merk yang berkualitas dengan komponen berkualitas juga“
Motor sekarang banyak yg Komponen Lokal 90%+, Pakai 1 tahun ganti ini, pakai 2 tahun ganti itu (Ga mau ganti, Jual beli baru 😀 ) Capek De

17. Rubiyanto - 5 Oktober, 2014

Kalau aku pilih termurah,terbaik pesaing honda vario 125cc.VIAR VMAX jaya motor murah.gratis service ringan seumur hidup,garansi mesin 3tahun,mantapmantap gan!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: