jump to navigation

Lagi Ramai Matic Retro, Suzuki Ditantang Pasarkan Saluto ke Indonesia… Berani Nggak? 22 Februari, 2022

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
trackback

Dalam dua bulan ini, model matic retro modern tengah ramai diobrolin. Pemicunya, lahirnya Yamaha Fazzio awal tahun 2022 ini.

Fazzio disebut sebagai penantang seimbang untuk Honda Scoopy yang sudah tahunan menjadi raja matic retro di Indonesia. Sementara matic retro lainnya tumbang, seperti Yamaha Fino hingga Suzuki Let’s.

Nah, di tengah bergairahnya pasar matic retro, netizen banyak berharap Suzuki Indonesia juga ikut nimbrung meramaikan pasar. Iya betul, masak yang lain jualan, Suzuki cuman jadi penonton.

Bahkan netizen berani menyenggol Suzuki dengan mengajukan jagoan untuk jualan Suzuki di Indonesia. Namanya, Suzuki Saluto. Setelah Suzuki Let’s karam beberapa tahun lalu di pasar Indonesia, pabrikan ini belum bisa menghadirkan penggantinya.

Saluto yang muncul beberapa tahun lalu di Taiwan lalu diperkenalkan juga di Thailan tahun lalu dianggap bisa menjadi andalan Suzuki di segmen matic retro tanah air. Tampilannya cukup keren.

Saluto hadir dengan mesin 125cc satu silinder dan bertransmisi otomatis. Tampang klasik modern dengan headlamp yang oval dan menyatu setang, serta garis bodi yang mirip skuter Eropa.

Dan penggila Suzuki sudah menyatkan dukugannya untuk kehadiran Saluto di Indonesia. Namun di balik itu semua, Suzuki Indonesia nampak ngeri untuk mengajukan sepeda motor ini sebagai matic terbaru mereka.

Pasalnya, jika diimpor dari Taiwan, harga jual motor ini akan tinggi hingga sulit bersaing dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio. Sementara untuk memproduksinya di dalam negeri, perlu matematika matang. Penjualan harus tinggi agar balik modal.

Jika dijual dengan harga tinggi, pasarnya akan kecil karena hanya Suzuki Mania yang akan membelinya. Pasar? Tentunya milih produk sejenis dengan harga lebih baik. Waduh problemo tinggi….

Nah, selanjutnya kita menunggu apakah Suzuki Taiwan siap melepas Saluto ke Indonesia dan Suzuki Indonesia berani bertarung melepas Saluto menjadi pesaing Fazio dan Honda Scoopy si raja matic retro Indonesia. Wait and see…. !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: