jump to navigation

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Hadir, Bye… Bye… Mio CS! 21 Januari, 2023

Posted by proud2ride in Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan motor matic terbarunya, Grand Filano Hybrid Connected pada pertengahan Januari 2023 di Jakarta. Melihat gelagatnya, Yamah lebih suka mengurus motor matic di kelas menengah atas.

Padahal Yamaha punya PR besar yakni menhadirkan motor matic terbaik di kelas bawah. Sebagaimana diketahui, di kelas ini Yamah Indonesia sudah menyuntik mati 3 motor matic dari keluarga Mio.

Kini, Yamaha hanya menyisakan Mio M3 dan pendatang baru Gear125 yang penjualannya masih jauh dari harapan. Sementara matic dengan harga lebih tinggi macam Xride, Fino dan Freego juga masih jauh dari harapan.

Di kelas ini, motor-motor Yamaha memang terdesak habis dengan line-up Honda yang lama merajai kelas paling subur ini melalui Honda BeAT, Honda Scoopy hingga Vario 125.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa tahun sebelumnya, Yamaha Mio sempat menjadi legenda di Indonesia. Motor inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya sejumlah motor matic dari pabrikan garpulata. Pada akhirnya, varian Mio pun bermunculan.

Namun, sepanjang tahun 2022, sejumlah motor Mio dari keluarga besar Mio harus disuntik mati alias tidak diproduksi lagi. Di antaranya, Yamaha Mio Z, Yamaha Mio S dab Yamaha Soul GT yang dulunya juga dikenal sebagai Mio Soul.

Fokus Matic Kelas Menengah

Yamaha Indonesia akhir memilih focus memperkuat posisi jual sepeda motor maticnya di kelas menengah dengan meluncurkan produk terbaru Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. Kehadiran Matic baru pada 17 Januari 2022 di Jakarta ini melengkapi jajaran produk Classy Yamaha.

Tahun 2022 lalu Yamaha menghadirkan kategori Classy Yamaha yang membawa tren gaya berkendara baru bagi mereka yang memiliki orientasi tinggi terhadap perkembangan teknologi dan juga tren gaya hidup.

Selanjutnya Yamaha memperkuat eksistensi kategori Classy Yamaha ini dengan menghadirkan pilihan line up produk yang semakin lengkap kepada konsumen, yaitu dengan menghadirkan Grand Filano Hybrid Connected.

“Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru layaknya skutik-skutik kami di kategori Maxi Yamaha yang saat ini begitu populer dan sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Secara harga, Yamaha Grand Filano Hybrid cukup tinggi. Motor ini hadir dengan dua model dengan dua harga pula, yakni antara Rp. 27 juta – 27,5 Juta.

Hadirnya, Grand Filano Hybrid Connected menunjukkan Yamaha Indonesia berusaha keras bermain di matic kelas menengah. Hal ini sudah mereka lakukan lewat matic-matic Maxi macam NMax dan Aerox 155.

Nampaknya Yamaha tak ingin bersaing dengan Honda yang punya BeAT dan Scoopy di kelas motor matic terbawah. Bye… byee… Mio….

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: