jump to navigation

Fitur Charger Canggih di Motor Honda, Agar Aman & Nyaman Perhatikan Tips-nya 20 Januari, 2023

Posted by proud2ride in Accessories.
Tags: ,
trackback

Sepeda motor Honda terbaru telah dilengkapi dengan fitur charger modern yang membuat nyaman penggunanya saat beeprgian gadget kehabisan data batere.

Saat kehabisan daya baterai, pengendara tidak perlu berhenti, tapi bisa melanjutkan perjalanan sambil mengisi daya baterai smartphoe sambil melakukan aktifitas berkendara seperti biasanya.

Fitur charger paling mutakhir adalah power charger model socket USB yang lebih praktis. Pengendara cukup dengan memasukan kabel USB Charger gadget atau smartphone seperti biasanya dan tidak perlu membeli adapter atau konverter tambahan,

Socket USB yang digunakan adalah USB Type-A yang sangat umum digunakan di Indonesia, Dikutip dari website main dealer Honda Jabar, disebutkan, kelebihan lainnya USB Charger di produk sepeda motor Honda memiliki dua lapisan perlindungan.

Lapisan pertama yaitu lapisan karet berfungsi untuk menutupi tegangan arus listrik di dalam dan yang kedua penutup pada lapisan luar yang menyatu dengan bodi motor sekaligus membuat keberadaan fitur ini tidak mengganggu penampilan motor. Bagian bawah penutup juga dilengkapi jalur pembuangan air sehingga tidak akan ada air yang menggenang.

Dan inilah yang diterapkan di produk sepeda motor Honda terbaru, terutama di kelas premium seperti Honda Forza 250, Honda PCX160, Honda ADV160, Vario 160 dan Vario 125 juga produk skutk 110cc seperti Honda Scoopy, Genio dan juga skutik terlaris Honda BeAT.

Meski bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pengendara, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan power charger di motor agar lebih nyaman dan aman.Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatkan :

1. Gunakanlah Perangkat Charger Original

Perangkat charger seperti kepala charger dan kabel yang berkualitas memiliki material yang telah lulus uji standar keamanan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya masalah seperti seperti meleleh dan korsleting.

2. Pastikan Smartphone Dalam Keadaan Mati

Pengisian baterai dalam kondisi smartphone menyala dapat mengakibatkan panas berlebih pada smartphone.

3. Pastikan Mesin Sepeda Motor Dalam Keadaan Menyala

Ketika menggunakan power charger, mesin sepeda motor harus dalam keadaan menyala agar daya baterai atau aki motor tidak melemah. Dengan kondisi mesin menyala, daya aki sepeda motor akan tetap terjaga sehingga kinerjanya tetap optimal.

4. Hindari Menggunakan Port Charger Pararel

Penggunaan port charger paralel (lebih dari satu lubang) dapat menimbulkan masalah karena membuat aki sepeda motor bekerja lebih keras saat kedua port nya digunakan. Jika itu terjadi, suhu di dalam bagasi akan lebih panas dan berpotensi menimbulkan masalah pada sisi safety

5. Periksa Bagasi Sebelum Meninggalkan Sepeda Motor

Pemeriksaan bagasi sebelum meninggalkan sepeda motor bertujuan agar tak ada perangkat elektronik yang tertinggal. Suhu bagasi yang panas berpotensi menimbulkan masalah kerusakan smartphone, apalagi sepeda motor terparkir di tempat terbuka di siang hari.

Jok yang langsung terkena paparan sinar matahari membuat suhu di dalam bagasi lebih panas dan membuat proses menurunan suhu bagasi lebih lambat. Jangan lupa untuk mencabut perangkat charger dari power socket sebelum meninggalkan sepeda motor.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: