jump to navigation

Bikers Honda Terharu saksikan Dampak Hebat Gempa Cianjur 28 November, 2022

Posted by proud2ride in Event.
Tags: , , ,
trackback

Usai gempa melanda wilayah Cianjur, bikers Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) langsung terjun ke lokasi bencana. Mereka terharu menyaksikan derita rakyat terdampak gempa dahsyat Senin siang (21/11) tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan ada 310 korban jiwa dan ribuan luka-luka. Selain itu, infrastruktur 363 sekolah rusak, 144 tempat ibadah, 3 unit fasilitas kesehatan dan 16 gedung perkantoran.  

Bikers Honda mendapat dukungan penuh dari main dealer Honda Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM) berkolaborasi bersama Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM).

Mereka bergerak cepat menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa paket makanan dan kebutuhan pokok untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada  Kamis (24/11) lalu.

Paket bantuan senilai Rp 50.000.000 yang diberikan terdiri dari berupa 60 paket beras (total 300kg). Selain itu, berupa 1.100 mie instan, 1.800 kopi instan, 480 susu UHT, 338 dus paket biskuit, 148 kaleng sarden, 100 liter minyak goreng, 480 air mineral, 20 paket obat-obatan, serta 300 selimut, 250 tikar/karpet, dan 240 pampers/pembalut.

IMHJB dipimpin langsung oleh Ketua IMHJB Brad Goy turut melakukan penyerahannya langsung bantuan secara simbolik di Gedung Wanita Rancage. Diserahkan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Cianjur dan Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang diserahkan di Gedung Wanita Rancage akan didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke berbagai lokasi pengungsian yang terbesar di beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur. Juga ada bantuan yang diberikan oleh Yayasan AHM dan DAM untuk karyawan jaringan Honda dan warga sekitar yang terdampak.

Handi selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM menyampaikan, penyerahan bantuan yang dilakukan bersama AHM merupakan bentuk dukungan Honda kepada warga bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. “Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap bisa memberikan suntikan semangat dan kekuatan kepada masyarakat Cianjur untuk bisa melewati musibah yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Brad Goy yang merupakan asli dari Cianjur, tepatnya Desa Cibulakan, Cugenang dan keluarganya pun terdampak, menyatakan turut prihatin dan duka mendalam atas bencana alam ini.

Disampaikannya, kegiatan ini sifatnya spontanitas dimana mapping dilakukan hari selasa (22/11) atau sehari usai terjadi gempa di titik-titik yang terdampak dan belum tersentuh bantuan, lalu hari Rabu (23/11) langsung action menyalurkan bantuan.

“Meskipun keluarga saya juga terdampak, dimana bangunan rusak dan bahkan ada yang roboh juga sampai merenggut nyawa. Namun kita tetap berusaha sedapat mungkin ikut membantu masyarakat lain yang terdampak lebih parah. Bikers bukan tentang kopdar, touring dan riding, seorang bikers pun harus memiliki jiwa sosial dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” pesannya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: