jump to navigation

Komen Bikers Jajal New Vario 125 di Kesempatan Perdana: Tenaga Responsif & USB Charger yang Sangat Diperlukan 5 Oktober, 2022

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

Honda New Vario 125 baru saja diperkenalkan di penghujung September 2022. Motor legendaris ini dipertahankan dengan bodi compact berikut penyematan aneka fitur khas Honda terbaru.

Selain media dan blogger diajak menjajal sosok terbaru ini, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memberi kesempatan kepada puluhan bikers untuk merasakan performa New Vario 125.

Beragam komentar tentu saja meluncur dari bikers yang sehar-hari atau memang lama menunggangi Vario. Salah satunya, Apva Ramadhan. Pria yang akrab disapa Papa Apva ini perwakilan dari Ciputat Vario Club (CVC).

Dia pun menceritakan pengalamannya usai mengikuti rangkaian acara yang bersejarah bagi komunitas bikers Honda Vario ini.

“Sekilas saat pertama ngeliatnya, memang tampilannya secara fisik ga keliatan berubah, tapi saat diperhatikan dengan teliti dari dekat ternyata ada beberapa perubahan pada bagian body samping,” ujar Apva Ramadhan sebagaimana dikutip dari Honda.community.com.

Lalu lanjutnya, pindah ke bagian depannya ada seperti lubang anginnya yang nyaris terlewat perhatiannya. “Emang kalo sekilas mata mah gak keliatan, kan tertutup cover, padahal itu punya fungsi sendiri, bukan cuma buat gaya-gayaan aja,” lanjut Brad Apva yang juga Penasehat Paguyuban Vario Nusantara (PVN)

Menurutnya, tampilan baru pada spion dan ada perubahan di velg serta ban juga secara fisik ikut menambah penampilan jadi lebih keren. Adanya penambahan fitur sangat ini sangat bermanfaat untuk para pengguna dari semua kalangan, seperti USB Charger dan Smart Key 

“Sudah pasti jaman sekarang kalau pergi bawa HP kemana-mana tidak boleh sampai kehabisan baterainya, jadi dengan riding bersama Honda New Vario 125 ini tidak perlu khawatir karena sudah ada fitur buat ngecharge HP atau semacamnya,” tambahnya.

Honda New Vario 125 ini sudah dilengkapi Smart Key yang akan memudahkan pengguna untuk mengaktifkan motor. “Gak perlu pakai kunci lagi, dan gak perlu khawatir lagi kalau lupa posisi parkir motor karena ada Answer Back System nya dong, ada ISS nya juga. Jadi menurut saya, fitur-fitur yang ada pada New Vario 125 ini canggihnya sudah melewati yang Vario 150,” jelasnya.

Dia juga sempat merasakan riding dengan New Vario 125 ini saat mengikuti Test Ride. Kembali dia dibuat takjub ketika mencoba memaksimalkan mulai dari tarikan gas, cornering, lalu tarik gas dan tutup bergantian sambil meliuk-liuk.

“Pokoknya saya cobain maksimal semua, dan memang tarikannya gak malu-maluin lah untuk kelas 125cc. Menurutnya responsif, ketika buka gas langsung seperti dijambak gitu. Setelah ngegas langsung cobain ngerem, dan rem nya itu smooth gak bikin kaget, mungkin karena didukung dari ABS dan ban yang lebih lebar, jadi enak aja. Posisi duduk untuk berkendara ke stang juga tidak kaku. Untuk mengendalikannya jadi pas dengan tubuh, untuk penunjang kestabilan dalam berkendara,” tutup Brad Apva.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: