jump to navigation

Apa Saja Komponen yang Mendapat Garansi di Sepeda Motor Honda? Yuk Simak! 13 September, 2022

Posted by proud2ride in General.
Tags: ,
trackback

Sejumlah konsumen tidak tahu apa saja komponen atau bagian-bagian di sepeda motor yang masuk dalam garansi. Akibat ketidak tahuan ini, banyak konsumen yang mengubah bagian-bagian tersebut hingga membuat garansinya hangus.

Nah, simak apa saja ruang lingkup garansi di sepeda motor. PT Astra Honda Motor melalui main dealer Jakarta Tagerang menjelaskan, hampir seluruh bagian seperti kelistrikan, rangka dan mesin sepeda motor Honda yang baru bergaransi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pastikan konsumen tidak melakukan penggantian berbagai kompenen kelistrikan dan mesin yang menghilangkan beberapa garansi.

Salah satu contoh hilangnya garansi kelistrikan adalah dengan mengganti remote after market, memotong kabel atau menambahkan komponen untuk hasilkan yang tidak sesuai dengan standar pabrikan.

Sedangkan contoh bagian mesin ialah penggunaan oli selain yang sudah direkomendasikan atau melakukan paket bore up after market dengan tujuan tambah performa mesin.

Selain mengubah, mengganti atau memodifikasi diluar standar rekomendasi pabrik, terdapat juga syarat ketentuan yang wajib diketahui konsumen.

Garansi atau klaim bagian kelistrikan adalah satu tahun atau 10.000 KM, bagian mesin tiga tahun atau 30.000 KM dan komponen PGM-FI lima tahun atau 50.000 KM. Jika melampaui batas waktu atau jarak tempuh, dipastikan klaim akan hangus.

Head of Technical Department, Evi Haryadi meminta konsumen mempercayakan untuk melakukan perbaikan dan perawatan hanya di jaringan resmi AHASS. Seluruh peralatan, suku cadang hingga mekanik dipastikan sesuai standar Honda.

“Selain itu pekerjaan yang dilakukan AHASS juga akan dapatkan garansi untuk konsumen,” tutup Evi Haryadi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: