jump to navigation

Intip Motor Listrik BMI yang Katanya Karya Anak Bangsa 13 Agustus, 2022

Posted by proud2ride in Produk Baru.
Tags: ,
trackback

PT BYXE Motor Indonesia (BMI) dikabarkan tengah mematangkan kesiapan produksi motor listrik karya anak bangsa. Motor-motornya mulai dari BYXE, XADE, SERGAP dan Prototype Motor Patroli. Motor listrik tersebut diharapkan segera diproduksi secara massal dan untuk digunakan masyarakat.

Terlebih, mendorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan secara masif karena sudah lulus Sertifikasi Uji Tipe (SUT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kehadiran motor listrik besutan BMI ini diharapkan menjadi salah satu solusi adanya permasalahan lingkungan seperti pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon, yang mengharuskan semua pihak melakukan upaya penanganan serius.

BYXE, XADE, dan SERGAP sudah mendapatkan apresiasi tinggi dan dukungan serta sertifikasi lulus uji dari SUT Kemenhub. Sementara khusus SERGAP, yang bersama Litbang Kementerian Pertahanan (Kemenhan) fokus dikembangkan menjadi motor berstandar militer.

Saat ini motor berkekuatan listrik memang harus dipasarkan karena kebutuhannya. Motor listrik menjadi solusi kendaraan yang digadang-gadang lebih hemat dibandingkan kendaraan yang sumber tenaganya dari minyak bumi (BBM).

Selain perawatannya mudah, juga bagus karena ramah lingkungan, tidak mengeluarkan emisi gas, suara mesin halus, pencemaran udara dari knalpot dan poin utamanya adalah karya anak bangsa.

Motor listrik, mendapatkan energi dari baterai di sekitaran rumah atau kantor. Energi terbarukan akan menjadi pelopor transportasi tanpa limbah udara nantinya. Meski tampilan yang terkesan simpel, namun motor listrik memiliki kesan modern dengan nuansa desain futuristik.

Apalagi ini sudah mendapatkan SUT. Tentu menjadi nilai lebih dari produsen yang benar-benar serius dalam menggarapnya. Akselerasinya juga tidak kalah dengan motor yang menggunakan BBM sehingga layak digunakan untuk kebutuhan harian atau militer dengan pengembangan berbeda atau disesuaikan,” katanya.

Namun, tidak disebutkan dengan jelas, kapan seped motor ini bisa diproduksi massal dan siap dipasarkan di Tanah Air. Sementara Honda sudah memperkenalkan motor listrik sejak tiga tahun silam. hal yang sama juga dilakukan oleh Yamaha. Khan, jika makin banyak, gemanya bakal lebih kuat lagi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: