jump to navigation

Cara Jitu Ngecas HP di Motor Biar Nggak Bikin Aki Tekor 9 Mei, 2022

Posted by proud2ride in Tips & Trik.
Tags: , ,
trackback

Hampir semua sepeda motor modern kini dilengkapi dengan perangkat ngecas. Artinya, pengendara motor gak perlu lagi pusing-pusing mencari arus listrik hanya untuk mencas perangkat gadget-nya saat sedang dalam perjalanan.

Ya, kini tinggal colok kabel power, gadget atau HP pun aman dayanya untuk dipergunakan selama perjalanan. Namun, apakah mencas melalui sepeda motor aman buat aki motor dan gadget-nya? Ah, aman-aman aja, semua sudah diperhitungkan dengan matang oleh para ahli di pabrik sepeda motor.

Namun begitu, perlu diingat kamu jangan asal saja dalam mengecas. Jika salah, bisa jadi aki menjadi soak dibuatnya. Nah, ini tips agar ngecas di motor aman untuk Aki kamu!

1. Mencas dalam keadaan mesin motor menyala. Langkah ini harus dilakukan agar daya dan kinerja aki tetap normal

2. Gunakan perangkat charger original. Perangkat yang terpecaya alias sudah dari sana bisa menghindari dari potensi meleleh atau korsleting listrik.

3. HP dalam keadaan off. Jangan lupa matikan perangkat gadget atau HP agar tidak menimbulkan panas berlebih yang dapat merusak HP tersebut.

4. Gunakan part charger lebih dari satu. Kalau bisa jangan dilakukan ya. Karena aki akan bekerja lebih keras dan bisa menimbulkan masalah di Aki dan HP

5. Jangan Ngecas Power Bank. Dari sejumlah penelitian, mencas power bank di charger sepeda motor bisa menimbulkan panas berlebih.

Nah, begini tips jitunya ngecas HP di sepeda motor ya. Jangan sampai salah langkah demi keamaan HP kamu dan perangkat charger di sepeda motor. Selamat mencoba!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: