jump to navigation

Luar Bisa…. Nyaris Ratusan Juta Mudikers Bergerak ke Kampung Halaman, Jalur Mudik 2022 Bakal Penuh Sesak 26 April, 2022

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

Terbukanya peluang masyarakat untuk mudik tahun 2022 ini, membuat jalar mudik bakal penuh sesak, baik darat, laut maupun udara.

Pemerintah telah memberikan kesempatan lebar kepada masyarakat untuk mudik atau bersilaturahmi di kampung halaman masing-masing. Mudik tahun ini bagaikan dendam, setelah selama dua tahun diharamlam akibat pandemi Covid-19.

Nyaris ratusan juta orang bakal bergerak dari kota-kota besar menuju kampung halaman. Berapa jumlah pemudik tahun ini? Website Indonesia.go.id menyebutkan, pemudik tahun 2022 diperkirakan ada 85,5 juta orang.

Mereka melakukan perjalanan mudik di seluruh tanah air. Sebanyak 66,9 juta orang akan melakukan mudik lewat jalur darat menggunakan 17 juta unit sepeda motor dan 23 juta mobil.

Sedangkan 8,2 juta orang menggunakan moda transportasi kereta api, dan 1,4 juta memakai kapal laut. 58,4 persen pemudik bakal melakukan perjalanan dengan tujuan berbagai daerah di Pulau Jawa.

Melihat banyaknya masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik pada 2022 ini, pemerintah ingin agar kegiatan itu dapat berlangsung lancar dan aman serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Kendati menurut data terkini Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin (25/4/2022), jumlah kasus terkonfirmasi positif sudah turun drastis ke angka 317. Gencarnya serbuan vaksinasi di berbagai daerah menjadi salah satu kunci terkendalinya kasus corona di tanah air.

Semoga aktivitas mudik tahun 2022 bisa terkendali dengan baik. Hal ini bisa membuat silaturahmi ke kampong halaman terasa lebih aman dan nyaman.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: