jump to navigation

Honda Genio, Dulu Cupu Kini Bikin Honda Selangkah Lebih Maju 16 Maret, 2022

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

Persaingan sepeda motor di kelas matic memang asyik. Honda dan Yamaha silih berganti hadirkan produk-produk yang menarik. Setelah Yamaha mengeluarkan Fazzio, Honda segera merombak Genio.

Jika dulu di generasi pertama Honda Genio terlihat cupu jika dibanding Honda Scoopy, kini tanpang terbaru New Honda Genio wah. Dulu cupu, kini Genio bisa membuat Honda lebih maju.

Ya, dikelas matic level bawah bergenre retro, Honda bisa melangkah lebih maju lagi ketimbang Yamaha yang kini praktis hanya mengandalkan produk fresh-nya yakni Fazzio. Sementara nama lama yakni Mio Fino semakin tenggelam.

Sementara Suzuki seperti tidak berkutik menghadapi pasar besar di kelas entry level ini. Dulu Suzuki punya Lets, namun si matic retro ini disuntik mati. Gak jelas banget penyebabnya apa sementara tiada penggantinya.

PT Astra Honda Motor (AHM) tergolong sukses mempermak New Honda Genio dengan tampilan terbarunya yang diperkenalkan di pertengahan Maret 2021. Matic retro fashionable yang berbodi compact ini menjadi lebih enak dipandang.

Beberapa bagian body mendapat ubahan, lalu tampilannya semakin retro dan fashionable dengan penyematan bang ukuran 12 inc. Fitur berkelas juga melekat yakni power charger yang kini ditempatkan di bagian depan motor.

Charger ini pun sudah semakin maju, dengan model yang tinggal colok alias tidak memerlukan soket fortabel. Artinya, untuk pengisian daya ke perangkat gadget tinggal colok saja dengan kabel data bawaan perangkat gadget.

Meski ada yang mempertanyakan mengapa Genio bertahan dengan mesin 110 cc sementara matic Yamaha sudah 125cc, Genio bisa lebih unggul karena tampang dan fitur terbarunya.

Dalam kata lain, buat apa menang di power mesin, sementara tampang cupu. Nah, ini yang perlu menjadi contoh bagi Yamaha dan Suzuki yang konon bakal menghadirkan matic model retro juga di Indonesia.

Soal harga, Genio menang kemana-mana. Bandrolnya sekitar 18 jutaan rupiah. Bagi pengendara pemula, harga segini tentu saja worthed banget. Gak perlu merogoh saku dalem-dalem, motor keren sudah didapat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: