jump to navigation

Secara Harga, Yamaha Fazzio Kelihatannya Sulit Tundukkan Honda Scoopy 20 Februari, 2022

Posted by proud2ride in Honda, Merk, Yamaha.
Tags:
trackback

Sebagai motor baru, nama Yamaha Fazzio Hybrid Connected berkibar setelah sekian lama Yamaha Indonesia selalu gagal menghadirkan motor matic yang menjadi lawan bagi skutik-skutik Honda yang merajai pasar sepeda motor Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Honda merajai pasar melakui tiga produknya yakni Honda BeAT, Honda Vario dan Honda Scoopy. Tiga motor ini sekaligus menjadi tiga besar sepeda motor paling laris di Indonesia selama bertahun-tahun.

Setelah lama mencoba mendobrak kekuasaan tiga skuter terbaik ini, baru kini Yamaha Indonesia punya gacoan, yakni Yamaha Fazzio. Tampangnya yang retro modern nampaknya bakal menyaingi Honda Scoopy yang juga tampil retro modern.

Lalu mampukan Yamaha Fazzio menyaingi Honda Scoopy? Di masa awal, sebagai sepeda motor baru diperkirakan Yamaha Fazzio bisa melaju lumayan kencang.

Tampang yang segar bisa membantu, serta beberapa fitur barunya bisa mengangkat derajatnya. Namun, untuk jangka panjang, diperkirakan, Fazzio bakal kewalahan mengejar Scoopy sebagai rajanya motor retro modern.

Bagaimana dengan teknologi hybrid di motor ini, apakah membantu? Hemm… teknologi ini masih belum dikenal di pasar Indonesia. Saat ditanya, tentang motor hybrid, 95% konsumen Indonesia belum melek soal teknologi ini.

Soal harga, Honda Scoopy masih menang. Yamaha Fazzio dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21.700.000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Lux dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta.

Harga ini bertaut Rp. 1,5 juta dengan Honda Scoopy yang ditawarkan dengan 4 varian yakni Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish. Bandrol ke-4 nya adalah:

  • Scoopy Fashion Rp 20.475.000
  • Scoopy Sporty Rp 20.475.000
  • Scoopy Prestige Rp 21.275.000
  • Scoopy Stylish Rp 21.275.000

Harga masih menjadi salah satu penentu pasar di Indonesia memilih sepeda motor. Harga yang bertaut lebih dari satu juta dan nyaris 2 juta bisa menentukan, pasar Honda Scoopy sulit dikejar Yamaha Fazzio. Betul begitu, kita tunggu 3 bulan kedepan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: