jump to navigation

Dengan Honda CS1, Adnan Photology Solo Touring Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia 15 September, 2021

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

Bro Adnan Mubharaq yang juga dikenal dengan nama Adnan Photology melakukan touring keliling Indonesia dengan tagline ‘Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia’. Adnan menjelajah Indonesia dengan Honda City Sport One atau Honda CS1 keluaran tahun 2008.

Solo touring atau touring seorang diri ini akan dia tempuh lewat jalur darat  mengunjungi beberapa daerah di Indonesia. Nantinya tempat-tempat yang dikunjunginya akan diekspos melalui beberapa media digital berupa tulisan, foto, video dan artikel website.

Dia telah memulai perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia ini dari Bekasi, tepatnya start dari Limos Café Grand Galaxy Bekasi, Sabtu (07/08) pukul 10.00 WIB. Perjalanan keliling Indonesia ini akan berlangsung selama lebih dari satu tahun.

Dalam melakukan misinya ini Bro Adnan juga didukung oleh Wahana Honda, Contin, GMA Product Series, Brisk Motor Indonesia, Maxxwire, Regina Chain, GIX Helmet, Guardian Adventure, MRC MX dan Putra Toba Adventure.

“Selain membuat liputan, selama perjalanannya nanti saya juga akan melaksanakan misi sosial dengan membagikan buku dan peralatan sekolah bersama situs galang dana online BenihBaik.com,” jelas Bro Adnan.

Dari Bekasi, Bro Adnan akan memulai Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia ini dari Pulau Sumatera. Selama beberapa bulan kedepan dia akan menjelajah Pulau Sumatera secara 360 derajat, tidak lupa dia akan mengunjungi pulau-pulau kecil seperti Pulau Mentawai, Pulau Nias, Pulau Belitung dan Kepulauan Riau lalu lanjut menuju Pulau Kalimantan.

“Selama perjalanan ini saya targetkan akan membuat video perjalanan setiap minggunya di Youtube Channel Asgar Sine Kreasi Media, dan juga akan ada giveaway bagi para followers yang mengikuti perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia ini,” tutup Bro Adnan.

Tugu Khatulistiwa di Sumatera

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia yang dilakukan oleh Adnan Photology ini mempunyai misi salah satunya adalah menjajaki 12 Tugu Khatulistiwa yang ada di Indonesia.

Tugu Khatulistiwa pertama yang dia singgahi adalah yang berada di Koto Alam pada tanggal 4 September 2021, letaknya sekitar 30 menit dari kelok 9 Payakumbuh arah ke perbatasan antara Sumatera Barat dan Riau.

Untuk Tugu Khatulistiwa kedua, ketiga dan keempat yang disinggahinya pada tanggal 7 September 2021, yakni Tugu Khatulistiwa Bonjol Pasaman, Tugu Khatulistiwa Kinali Pasaman Barat dan Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak Pasaman Barat.

Untuk tiba di Tugu Khatulistiwa Bonjol memerlukan waktu sekitar dua jam dari Bukittinggi melintasi jalur lintas Bukittinggi – Padang Sidempuan, Untuk tiba di Tugu Khatulistiwa Kinali dari Bonjol memerlukan waktu sekitar satu setengah jam melintasi pedesaan dan menembus jalur lintas barat Sumatera.

Sementara itu, untuk tiba di Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak memerlukan waktu 40 menit dari Kinali dengan melintasi jalur pedesaan dan perkebunan sawit menuju pantai Sasak.

Dari ketiga tugu Khatulistiwa yang Adnan Photology singgahi pada 7 September 2021 tersebut, dua diantaranya sudah nampak tidak terawat lagi. Salah satunya yang sudah rusak adalah Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak yang nampak dipenuhi dengan rumput-rumput liar, padahal monumen ini bisa menjadi salah satu tujuan pariwisata selain keindahan Pantai Sasak.

Sementara pada saat di Tugu Khatulistiwa Bonjol, Adnan Photology bertemu dengan Afnita selaku Camat Bonjol dimana pada saat itu sedang ada kegiatan peliputan dari TVRI Sumbar dan dihadiri oleh Sabar, Wakil Bupati Pasaman.

Afnita bercerita, sebentar lagi area tugu Khatulistiwa Bonjol akan direnovasi dan dipercantik lagi agar masyarakat semakin tertarik untuk datang ke Bonjol. Selain Tugu Khatulistiwa, juga terdapat museum Tuanku Imam Bonjol yang menjadi salah satu objek wisata sejarah di Sumatera Barat.

Setelah ini, Adnan Photology akan menggunjungi Pulau Nias dan mengeksplorasi keindahan alam dan budaya disana, lalu dilanjutkan menuju Danau Toba, Sabang dan nantinya mengunjungi Tugu Khatulistiwa Indonesia yang kelima di Pekanbaru yang diperkirakan pada bulan November 2021 nanti.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: