jump to navigation

Manteb, Suzuki Kembali Dukung Turnamen Bola Piala AFF 2018 3 Mei, 2018

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

3C1DA5F2-38E7-4828-8F6A-85E19FECF369

Lupakan dulu Suzuki Nex II yang belum muncul kabar harganya, atau sosok Suzuki Bandit yang bakal dijual di Indonesia. Kali ini kabar dari Suzuki jauh dari hiruk pikuk sepeda motor maupun kendaraan roda empatnya.

Ya, Suzuki menyatakan kembali dukungannya pada turnamen sepakbola se-ASEAN, Piala AFF (ASEAN Football Federation) atau AFF Suzuki Cup yang akan digelar pada 8 November sampai 10 Desember 2018.

Keseruan ajang ini dimulai dengan pengundian grup pertandingan dari 10 tim yang akan berlaga. Sebagai tuan rumah pengundian, siaran langsung dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, dan akan disiarkan secara langsung ke negara peserta AFF lainnya (2/5).

0FFE80E8-D2D7-40DD-A23D-1B1967C48614

Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, tahun ini merupakan keenam kalinya Suzuki menjadi sponsorutama AFF Suzuki Cup 2018. Ini merupakan buktikomitmen Suzuki dalam berkontribusi mendukung perkembangan sepakbola di ASEAN, khususnya di Indonesia.

Kami berharap pengundian grup hari ini dapat menjadi motivasi para peserta AFF Suzuki Cup untuk mempersiapkan kemampuannya untuk bersaing sehat sehingga dapat mengembalikan gelora AFF Suzuki Cup 2018  kepada masyarakat, terutama pendukung timnas Indonesia agar Indonesia bisa menjadi juara,ujarnya.

AFF Suzuki Cup 2018 memberi warna baru dalam pertandingan sepakbola skala ASEAN dengan perombakan sistem pertandingan yang cukup signifikan, di mana panitia penyelenggara menerapkan sistem kandang dan tandang yang mulai berlaku pada babak penyisihan, sehingga seluruh negara peserta menjadi tuan rumah selama AFF Suzuki Cup 2018 berlangsung. AFF Suzuki Cup 2018 juga menghapus sistem kualifikasi dengan menambah satu negara peserta di babak final.

E1D3A77C-4D9F-455B-AB40-B869A7E494EE

Menyusul delapan negara peserta lain dengan peringkat tinggi seperti Thailand, Indonesia Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos, dua negara dengan peringkat AFF terendah seperti Timor Leste dan Brunei Darussalam harus memperebutkan satu tiket melalui partai play off yang akan dilaksanakan pada bulan September 2018.

Lima tim dari dua grup pertandingan AFF Suzuki Cup yang berpartisipasi akan menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang di fase penyisihan grup yang ditentukan melalui undian. Sedangkan untuk fase knock out, dua tim terbaik dari grup masing-masing akan maju ke semifinal dan memainkan dua babak kandang-tandang sampai partai final.

Piala AFF pertama kali digelar pada tahun 1996 di Singapura dan pada Piala AFF tahun 2004 mulaimengadopsi sistem baru dimana partai final digelar dalam dua laga kandang dan tandang untuk mempopulerkan kejuaraan ini. Selain itu, Timor Leste juga bergabung menjadi negara peserta Piala AFF untuk pertama kalinya.

Pada tahun 2008, Suzuki berpartisipasi sebagai sponsor utama Piala AFF dengan Indonesia sebagai tuan rumah dan berganti nama menjadi AFF Suzuki Cup. Dalam waktu sepuluh tahun dengan dua belas kali penyelenggaraan, Piala AFF telah bernaung di bawah nama Suzuki sebanyak enam kali. 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: