jump to navigation

Borong Podium, Pembalap Honda Indonesia Menggila di Balapan Asia 12 Agustus, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

IMG_6473

Luar biasa, melihat prestasi yang ditorehkan oleh tiga pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Turung di kelas AP250 Asia Road Race Championship (ARRC) 2017 seri Indonesia di Sentul, Bogor, pada race pertama Sabtu (12/8), mereka memborong seluruh podium mulai dari 1, 2 dan 3.

Ketiganya, Gerry Salim yang kembali menjadi yang terdepan untuk ke-6 kalinya dari 7 race yang sudah berlangsung sejak seri perdana. Mengekor di belakangnya adalah Reza Dhanica lalu Andi Gilang yang spesial turun di ARRC setelah istirahat sejenak dari ajang CEV Moto3 Eropa.

Dengan hasil ini tiga pembalap Honda Indonesia ini menorehkan sejarah juga, karena baru kali inilah pembalap Indonesia sukses memperdengarkan lagu Indonesia raya di hadapan publik Sentul sepanjang ARRC digelar. Tuan rumah sukses menjadi jagoan di kandang sendiri.

Padahal untuk tampil di podium bukan perkara mudah bagi para pembalap Indonesia ini, utamanya Rheza Danica dan Andi Gilang. Keduanya serta beberapa pembalap lainnya sempat dipanggil race direction usai qualifikasi, karena tertangkap melambatkan motornya.

IMG_6474

Mereka pun kena penalti turun dari posisi kualifikasi. Andy Gilang akhirnya turun ke posisi 7 dan Rheza Danica di posisi 12. Sementara Gerry Salim aman di posisi start pertama. Kondisi ini mereka bayar di race day dengan menghuni podium. Salut buat pembalap Honda!

Kita tunggu kiprak mereka lagi di race kedua yang akan digelar minggu siang (13/8). Semoga Gerry dan kawan kawan kembali membanggakan Indonesia.

Komentar»

1. deki - 13 Agustus, 2017

hebat hebat hebat, spektakuler spektakuler spektakuler

2. Tyo - 15 Agustus, 2017

gila prestasi yg sangat membanggakan. kebut terus geri salim


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: