jump to navigation

Pemotor Barbar di Atas Jalan Layang Non Tol Casablanca 25 Juli, 2017

Posted by proud2ride in General.
Tags:
trackback

IMG_3273

Disiplin pengendara di Jakarta masih sangat memprihatinkan. Belum lama pemerintah DKI Jakarta dibukakan matanya dengan ulah pemotor yang merampas hak pejalan kaki dengan melibas atau parkir di atas trotoar. Sudah sangat jelas, area tersebut bukan milik pemotor. Alhasil operasi pun dijalankan setelah beritanya panas di media sosial.

Yang terbaru tentu saja viral soal pemotor yang bebas menderu di atas jembatan layang non tol Casablanca. Padahal sudah jelas jalan layang yang panjang tersebut melarang pemotor melintasinya. Faktornya, angin kencang di ketinggian tersebut bisa mencelakakan pemotor.

Setelah pemotor nakal ini sangat lama kucing kucingan dengan aparat, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta para pengendara untuk tidak melintasi Jalan Layang Non Tol Profesor Dr Hamka (Kampung Melayu-Casablanca). Kemarahan Djarot atas lemahnya aksi aparat ditandai dengan razia besar pada hari Selasa (25/7/2017).

Aparat kepolisian melakukan razia di turunan Kuningan, Jakarta Selatan. Apa jadinya? Memang dasar bandel, bukan menerima kesalahan, ratusan motor malah lolos dengan balik aras kembali ke atas dengan cara melawan arah. Duh, betul betul mental primitif.

IMG_3272

Namun hari ini puluhan polisi sukses mencegat pemotor bar bar tersebut. Dan polisi langsung melakukan razia. Seharusnya ada polisi lainnya yang menyergap saat mereka melawan arah, namun itu tak terjadi. Ingat, dulu waktu awal awal jalan layang non tol ini jadi, seirang boncenger tewas setelah adanya aksi melawan arah karena takut polisi.

“Saya sudah bilang agar polisi lalu lintas dibantu oleh petugas dari Dishub DKI agar membuat semacam operasi di JLNT Casablanca. Kalau ada motor, langsung ditangkap, kasih denda dan sita motornya,” tegas Gubernur Djarot.

JLNT dibangun bukan untuk kendaraan roda dua. “Faktor keselamatan lah yang menjadi fokus kami. Maka, tidak boleh ada motor yang melintas. Kalau ada yang masih melintas, harus kami tindak tegas,” ujar Djarot.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: