jump to navigation

Balapan di Portugal, Dimas Ekky Nyaris Podium 25 Juli, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags:
trackback

IMG_3195

Keberuntungan nampaknya belum berpihak besar kepada pembalap Indonesia yang tengah bertarung di kancah balapan dunia, CEV International Championship. Pada balapan seri kelima di Estoril, Portugal sirkuit yang baru pertama kali dikenalnya, sejumlah kendala menghadang dua pembalap tersebut.

Di balapan pertama kejuaraan Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang banyak menemui kendala berhasil finis ke-7. Selanjutnya di sesi kedua dia mampu meningkatkan kecepatannya tapi terjatuh dan keluar lintasan saat bertarung memperebutkan podium. Andi Gilang juga terjatuh dan harus mengakhiri perjuangannya di lap-lap awal pada balapan yang hanya digelar satu race ini.

Dimas Ekky sudah mengawali balapan dengan bagus di sesi pertama dengan berada di posisi 5 besar, tapi terpaan angin yang kencang sangat mempengaruhi kestabilan motornya. Di tengah kondisi yang sulit ini, Dimas mampu finis ke-7, hanya terpaut 0,1 detik dibanding pebalap di depannya.

Di balap kedua, pebalap kebanggaan Indonesia ini mampu naik ke posisi ke-5 saat balapan hanya tersisa 4 lap, Dimas bertarung sengit dengan 2 pebalap lainnya untuk berebut podium, hingga akhirnya Dimas terjatuh di tikungan ke-12.

Sementara itu, Andi Gilang yang memulai balapan dari grid ke-15, harus menyelesaikan perjuangannya lebih cepat karena bersenggolan dengan pebalap lain. Gilang terlempar keluar lintasan dan sempat dilarikan ke Medical Centre. Hasil pemeriksaan menyatakan Gilang tidak mengalami luka serius, tapi tidak bisa melanjutkan balapan.

Hasil dari seri kelima ini menempatkan Dimas Ekky berada di urutan ke-7 pada klasemen sementara dengan 58 poin dan Andi Gilang di posisi 17 dengan 22 poin. CEV International Championship seri selanjutnya akan kembali dihelat pada 16 dan 17 September mendatang di sirkuit Jerez.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: