jump to navigation

Polisi Gagal Hentikan Pemotor Bodoh yang Naik Trotoar 17 Juli, 2017

Posted by proud2ride in General.
Tags:
trackback

IMG_1912

Sepekan ini dunia lalu lintas Indonesia dihebohkan oleh kebodohan pemotor yang marah marah diingatkan tak naik trotoar. Karena trotoar adalah hak pejalan kaki.

Video pengendara yang melintasi jalan trotoar jadi viral. Pengendara bodoh itu membuat penonton kesal oleh ulahnya. Sudah tau dia salah eh malah marah tidak terima, karena tidak diperbolehkan melintasi jalanan trotoar yang notabene hak pejalan kaki.

Kelakuan memalukan ini terjadi ketika koalisi pejalan kaki melakukan aksi kampanye trotoar bebas pemotor di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dua pemotor meluapkan emosi menantak para aktivis. Sayang aksi ini tanpa didampingi aparat sehingga kedua orang sok jagoan tersebut bebas memaki maki maki kasar.

Wakil Ketua Forum Wartawan Otomotif Zainal menyatakan pihak aparat harus bisa menangkap kedua pengganggu aksi tersebut. Kata dia trotoar adalah hak pejalanan kaki. Jika ada pemotor ada di trotoar itu adalah pelanggaran hukum.

Instruktur and Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu mengecam keras kelakuan tersebut.
“Jika ada pendapat yang mengatakan pengendara motor yang melintas trotoar adalah pengendara bodoh, saya setuju,” ujarnya.

“Bodoh sekali menyalahkan kemacetan dan infrastruktur, dan mereka mengatakan bekerja sebagai supir ojek, lalu kenapa? Padahal supaya tidak macet, kita hanya perlu tertib berlalu lintas dan punya empati. Sehingga jalanan bisa lancar dengan tertib, semuanya akan bisa (lancar) asal punya empati saat di jalanan,” tambahnya.

Menengok kebodohan ini sangat jelas pangkal kesalahan ini ada pada pelaksanaan aturan. Aparat sudah gagal membuat masyarakat mematuhi hukum yang berlaku di jalan raya. Penegakan aturan harus ketat, jangan lemah. Sejauh ini aparat selalu membiarkan pemotor melintas di trotoar.

Sesek rasanya, ketika kita tengah menikmati jalan di trotoar ada motor melintas atau parkir di sini. Saatnya aparat libas kesalahan ini. Kita patut berterimakasih pada aktivis koalisi pejalab kaki.

Komentar»

1. Beben - 17 Juli, 2017

Nyebelin banget nih akamsi pasti deh, sikat pak polisi!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: