jump to navigation

Berdasarkan Data, Marquez Bisa Jadi Juara MotoGP 2017 7 Juli, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

IMG_9708

MotoGP 2017 baru saja menyelesaikan paruh musim setelah balapan ke-9 di MotoGP Jerman. Siapa juara paruh musim ini? Pembalap Honda Marc Marquez.

Marquez sukses meloncat ke posisi pertama klasemen setelah tampil sebagai juara di Jerman. Dengan perolehan poin 25, rider Spanyol ini sukses mengkudeta Andrea Dovizioso.

Berartikah juara paruh musim ini? Sangat berarti, karena di sinilah kunci sukses tiap juaranya. Karena dari statistik yang ada, mereka yang tampil sebagai juara paruh musim akan menjadi juara dunia. Jadi si Baby Alien kemungkinan besar akan kembali mengoleksi titel musim ini.

Dalam 20 tahun terakhir, sejak 1998, para pemenang paruh musim kemungkinan besar menjadi juara dunia. Dari 20 balapan, 19 pembalap yang memimpin selepas Sachsenring menjadi juara dunia.

Satu juara paruh musim yang gagal adalah Valentino Rossi. Melakoni musim tahun 2015, di penghujung musim Rossi mengalami kekalahan kontroversional dari Jorge Lorenzo. Juara yang nyaris di tangan Rossi direbut Lorenzo di seri pamungkas di Valencia.

Namun musim ini, kekuatan riders nampak berimbang. Selisih poin antar pembalap pun amat tipis. Pemilihan ban di tiap seri juga amat menentukan siapa yang bakal juara di tiap seri. Lima pembalap sudah merasakan sebagai juara seri. Sangat menarik MotoGP tahun ini. Kita tunggu saja tiap balapannya dan menanti sang juara di ujung musim!

Komentar»

1. Nabiel - 7 Juli, 2017

gantian dong, tahun ini yg juara Ducati hehehe

2. Tyo - 7 Juli, 2017

marquez bakal merajalela hingga 10 tahun ke depan, mantab

3. distra - 8 Juli, 2017

ternyata datanya memang gitu ya,, baru tau saya, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: