jump to navigation

Di MotoGP Itali, Ducati Patahkan Dominasi Yamaha & Honda 5 Juni, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Ducati.
Tags:
trackback

IMG_5178

MotoGP seri Italia berlangsung penuh drama di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Pada seri keenam ini, akhirnya ada tim di luar Yamaha dan Honda merebut pedium utama. Kali ini juara diraih Ducati setelah ridernya Andrea Dovizioso sukses menaklukan para jagoan di kelas utama ini.

Mugello bagaikan sirkuitnya Ducati, karena pembalap Ducati lainnya dari tim satelit Danilo Petruci juga meraih podium ketiga. Sementara podium kedua direbut pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Ini menjadi kemenangan pertama Ducati di Mugello sejak Casey Stoner pada 2009. Dovizioso juga menjadi rider Italia pertama yang mampu memenangi Mugello bersama Ducati. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan perdana bagi rider Italia di Mugello sejak Valentino Rossi pada 2008 lalu.

IMG_5175

Kemenangan Dovi merupakan kemenangan pertama Ducati dari enam seri yang sudah digelar pada musim ini. Sebelumnya, sebanyak lima seri juaranya dikoleksi oleh tim Yamaha (3) dan Honda (2).

Tahun lalu, Ducati sukses mengemas dua juara musim melalui Andrea Iannone di GP Austria dan Dovizioso di MotoGP Malaysia. Namun Ducati cukup lama puasa gelar juara dunia. Ducati terakhir kali jadi kampiun adalah pada 2007 silam bersama Casey Stoner.

IMG_5176

Komentar»

1. Nassar - 5 Juni, 2017

Jangan hanya sekali. Kalo lebih dr tahun lalu baru keren


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: