jump to navigation

Kartini Kembali ke Malang Setelah Touring Solo 39 Hari 28 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

IMG_4190

Menjelang masuknya Ramadhan, petualang perempuan, Siti Muzainah sukses merampungkan solo touringnya dengan nama Ekspedisi Kartini 3 dari Malang (Jatim) ke Atambua (NTT).

Selama 39 hari perempuan dengan sapaan akrab Mouzza ini melakukan perjalanan yang dimulai pada 16 April sampai 25 Mei 2017 menemuh jarak sekitar 4500km. Touring ini membawa misi kesejahteraan perempuan, pendidikan, seni budaya, dan wisata.

Pada (25/5) lalu, di Bonderland Malang, dia disambut langsung oleh seniman dan budayawan Mbah Yongki Irawan dan beberapa bikers dari Malang, Sidoarjo dan Pasuruan. Selama dalam perjalanan seorang diri, Mouzza menceritakan pengalamannya. Di mana ia sempat kehabisan dana dan saat itu hanya menyisakan uang sekitar Rp 100 ribu.

IMG_4188

“Di Pulau Komodo uang saya hanya sisa Rp 100 ribu, dengan sisa uang segitu saya harus tetap bisa bertahan selama satu minggu,” terang Mouzza kepada Dapurpacu.com, Jum’at (26/5).

Selain dana yang tipis, Ia juga sempat dilecehkan oleh preman di kapal saat akan pulang dari Sumba ke Sape. “Jadi saat saya mau arah pulang dari Sumba ke Sape, di atas kapal ada preman yang mabuk, saya hampir dilecehkan oleh mereka,” lanjutnya.

Cerita duka dari perjalanan Ekspedisi Kartini 3 tidak hanya itu, wanita 26 tahun ini juga sempat terjatuh dari motor, ketika melintasi jalur Selatan Kupang. “Di jalur tersebut memang kondisi jalannya rusak, saya sempat terjatuh beberapa kali, tapi tidak sampai mengalami luka fatal,” ujarnya.

IMG_4189

Selain itu, pengalaman seru tidak lantas tertutupi. Mouzza akhirnya bisa menyempatkan diri menyambangi kegiatan akbar para petualang dunia di Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017, di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut wanita cantik itu, pengalaman menarik selama perjalanan, ia bisa berbagi meskipun tidak banyak yang diberikan.

“Saat saya menghadiri acara HUI di Sumbawa, saya bertemu banyak biker dunia bahkan saya bisa ketemu langsung Kang JJ, dan wanita petualang asal Malaysia Anita Yousuf, dengan bisa bertemu banyak biker dunia, bikin saya yakin bisa umroh mengendarai motor,” harap Mouzza.

Komentar»

1. Diva - 29 Mei, 2017

selamat kembali mbak e, mantab!

2. Beben - 29 Mei, 2017

Motor pink, montor opo ki om??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: