jump to navigation

Vixion R Paling Mahal di Kelas Naked Bike 150cc 24 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Yamaha.
Tags:
trackback

IMG_3612

Persaingan penjualan sepeda motor selalu tinggi di kelas 150cc, utamanya di segmen sepeda motor sport naked alias telanjang alias non fairing. Sejak lama Yamaha Vixion menjadi raja di kelas ini, sebelum setahun belakangan dijegal oleh Honda CB150 Streetfire.

Akhir maret silam, Yamaha menguatkan daya dobrak Vixion dengan melaunching All New Vixion dan juga kembarannya All New Vixion R. Vixion R hadir dengan spek mesih advance.

Soal harga sangat menarik. Pada saat launching, Yamaha hanya mengumumkan harga All New Vixion saja yakni Rp 26.000.000 OTR Jakarta. Sebulab kemudian, pada Selasa 23 Mei 2017, Yamaha membeberkan harga indikasi All New Vixion R yaitu sekitar Rp 29.500.000 OTR Jakarta, sebagai perkiraan indikasi awal sebelum unitnya di-delivery.

Melihat harga ini, Yamaha memang memposisikan Vixion R sebagai versi nakednya Yamaha R15 yang harga terbarunya baru saja diumumkan yakni Rp 34,5 juta. Ya, Vixion R memang identik dengan R15. Mesin yang ada di dapurpacu kedua sepeda motor pun sama.

Namun di antara rekan satu kelasnya, Vixion R punya harga jauh sangat tinggi. Bahkan harga ini mendekati kelas sport fairing 150cc. Kini Vixion R menjadi motor naked 150cc yang paling mahal harganya.

IMG_3613

Dengan All New Vixion saja tautannya sampai Rp 3.500.000. Lalu bedanya dengan andalan Honda CB150R Streetfire adalah sekitar 3 jutaan (26.400.000). Jika dibanding dengan bintang baru Suzuki Yakni GSX-S150 malah lebih jauh lagi karena harga promo motor ini mencapai 23.900.000.

Namun Yamaha cukup pintar bermain di dua kaki dalam harga ini. Untuk selera yang biasa saja, mereka punya Vixion biasa yang harganya bersaing dengan motor motor lainnya. Nah, bagi yang ingin beda soal rasa mesin, bisa membeli Vixion R. Namun P2R, melihat, bahwa Vixion R akan sulit bersaing dengan tiga produk reguler si kelas naked 150cc yakni All New Vixion, CB150R dan GSX-S150. Kita tunggu kabar penjualannya!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: