jump to navigation

RIP Nicky Hayden! 23 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

IMG_3433

Pembalap dunia asal Amerika Nicky Hayden akhirnya tak sanggup bertahan atas cidera yang dideritanya akibat insiden ditabrak mobil pada Rabu (17/5/2017. Senin sore (22/5) waktu Italia, akhirnya the Kentucky Kid meninggal dunia.

Kecelakaan yang menimpa Hayden berlangsung di Rimini, Italia, sebuah kawasan yang tak jauh dari sirkuit Misano, Italia. Pada kejadian itu, Hayden dihantam dengan sangat keras. Tubuhnya menimpa kaca mobil hingga remuk, sementara sepedanya tak beraturan bentuknya.

Dalam kondisi kritis, pembalap yang punya nomor start #69 ini dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufalini Hospital di Cesena. Rumah sakit menyatakan, pembalap 35 tahun asal Amerika ini dalam kondisi kritis akibat kompilasi kecelakaan pada bagian kepala dan dadanya.

Pada akhir pekan kemarin, pihak tim Honda WSBK mengabarkan sang pembalap masih dalam kondisi kriris dan belum sadarkan diri. Hingga pada Senin sore (22/5) pihak rumah sakit menyatakan juara dunia MotoGP ini meninggal dunia.

Nicky Hayden adalah pembalap dunia yang menjuarai MotoGP tahun 2006, saat Valentino Rossi tengah jaya jayanya. Setelah berkarir sejak tahun 2003 dia memutuskan pensiun di MotoGP tahun 2015. Selanjutnya, Hayden mencari peruntungan di ajang World Super Bike (WSBK) tahun 2016 bersama Honda WSBK Team.

Dan kini, sang juara tinggal kenangan. Sang legenda balap telah pergi untuk selamanya. Race in Peace Nicky!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: