jump to navigation

Sirkuit Le Mans Bersahabat Buat Yamaha 21 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

IMG_3201

Minggu sore hingga malam ini (21/5/2017) mata pecinta balap dunia kembali mengarah ke arena MotoGP yang bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sebagaimana biasa, balapan tahun ini selalu berlangsung dalam persaingan yang tinggi.

Melihat posisi start di Le Mans, GP seri kelima ini amat bersahabat dengan pembalap Yamaha, karena posisi tiga besar ditempati oleh seluruh pembalap Yamaha. Tak heran, Valentino Rossi menyatakan bahwa motor M1 sangat cocok dengan Sirkuit Le Mans.

Rossi sendiri akan memulai balapan di posisi kedua setelah dalam kualifikasi Sabtu (20/5/2017) kecepatannya berada di belakang Maverick Vinales yang akan memimpin start tersepan. Vinales bisa menjadikan seri ini sebagai comeback setelah dua seri belakangan dia selalu gagal setelah menjuarai dua seri awal. Sementara tempat ketiga diisi oleh Johann Zarco, pebalap debutan dari Monster Yamaha Tech 3.

“Saya sangat puas dengan latihan karena saya akan start dari baris terdepan, yang selalu sangat penting untuk balapan. Saya pikir kami sudah bekerja dengan baik dan memodifikasi sesuatu pada motor, tapi sepertinya M1 sangat menyukai trek dan aspal ini. Ban juga bekerja dengan baik,” ujar Rossi.

Dua pembalap Honda Carl Crutchlow (LCR Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi posisi lima besar start. Di grid kedua ini juga ada Andrea Dovizioso di posisi keenam. Sementara itu pembalap Repsol Honda lainnya Dani Pedrosa sang juara di seri Jerez terlempar di posisi start 13. Bahkan rekannya sesama Spanyol Jorge Lorenzo (Ducati) lebih terpuruk lagi dengan start di posisi 16.

IMG_3200

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: