jump to navigation

BMW G 310 R Ternyata Bukan Motor Gahar 15 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Merk Lainnya.
Tags:
trackback

IMG_2523

Motor sport 250cc biasanya sudah diidentikkan sebagai motor sport yang punya power cukup buas alias gahar. Namun, BMW G 310 R tak ingin masuk dalam kategori gahar itu. Lho! Kok begitu?

Nyaris seluruh motor keluaran BMW tampil buas. Tetapi BMW G 310 R sebagai model dengan mesin berkapasitas paling kecil, di antara seluruh line up BMW Motorrad Indonesia tampil adem adem saja.

Apa pasal? Motor sport punya bodi ganteng yang dibanderol Rp 104 juta off the road ini, hanya dibekali mesin satu silinder berkapasitas 313 cc. Padahal hampir semua pabrikan, utamanya yang dari Jepang, sudah menerapkan mesin 250 dua silinder untuk sepeda motornya.

Ternyata, BMW G 310 R dihadirkan dengan konsep sebagai motor perkotaan, alias berkendara sebagai komuter saja. Erik Yohanes, Product Manager PT Maxindo Moto, distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia menjelaskan, BMW G 310 R hadir untuk menawarkan kenyamanan berkendara di perkotaan. Dengan begitu, tambahnya, motor ini didesain untuk kenyamanan berkendara dengan gaya stop n go.

“Motor ini dibikin untuk negara berkembang, seperti Brazil, Indonesia, dan negara Asia lainnya. Dengan kondisi lalu lintas yang padat, makanya mesin satu silinder untuk ngejar torsi bawah, brake, dan suspensi,” papar Erik.

Satu lagi kelemahan yang menjadi perbincangan banyak pemotor, BMW G 310 R bukan buatan pabrikan BMW di Jerman, melainkan atas kerjasama dengan TVS India dan diproduksi di negara tersebut. Meski seluruh teknologinya berasal dari BMW, namun karena tempat lahirnya di luar Jerman membuat berkurang kehebatan motor ini. Padahal pabrikan India saat ini juga dikenal dengan kualitas produksinya.

Dan tentu saja harganya yang cukup tinggi. Sementara motor dua silinder lainnya di kelas 250cc berkisar antara 60-70 jutaan saja. Namun bagaimana kiprahnya, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita tunggu!

Komentar»

1. RPMspeed - 16 Mei, 2017

ternyata hasil kolab 😮

Cara Darurat Hidupkan Aki Kering yang mati
http://rpmsuper.com/cara-darurat-menghidupkan-aki-kering/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: