jump to navigation

Salut!! 3 Komunitas Baksos di Sekolah Terpencil 11 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017, sebanyak 3 komunitas yakni 1000 guru Jogja, Honda Megapro Club (HMPC) Chapter Kebumen dan Avanza Owners Indonesia (AVOID) Jogja mengadakan Traveling and Teaching (TNT). Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun.

Namun ada yang special untuk TNT kali ini karena diadakan serentak bertepatan denganperingatan Hardiknas, selain itu ini merupakan kegiatan baksos dari 2 tahun HMPC Chapter Kebumen. Kegiatan ini menjadi wujud bahwa tidak selamanya kegiatan klub motor dengan hal-hal yang hanya hura-hura saja. 

TNT sendiri adalah sebuah kegiatan sosial dimana para volunteer yang berpartisipasi akan mengajar siswa-siswi sekolah dasar di pedalaman dan memberikan donasi.


TNT berlangsung dari tanggal 5-7 Mei 2017 kemarin merupakan TNT ke 11. Sekolah Dasar yang menjadi tujuan TNT ini adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Plumbon, Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah. Total partisipannya sekitar 47 orang. 

Beberapa sponsor juga ikut berpartisipasi seperti Frisian Flag yang memberikan 8 karton susu gratis kepada para murid dan Elita yang mendonasikan kerudung untuk siswi-siswi. Selain itu PKU Sruweng juga memberikan dukungan berupa penyuluhan mengenai cara menyikat gigi dan cuci tangan yang baik kepada seluruh murid.

Yang menarik dari TNT ini adalah keterlibatan salah satu volunteer yang berkebangsaan Amerika, Stefi. Ketertarikannya untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia patut diapresiasi. Stefi bukan WNA pertama yang pernah mengikuti kegiatan TNT 1000 Guru, beberapa WNA lain pun juga ada yang turut merasakan mengajar siswa-siswi pedalaman di beberapa wilayah di Indonesia.


Tidak mudah bagi seluruh volunteer untuk dapat sampai kesekolah tujuan, mengingat akses jalan menuju kesana masih tergolong sulit. Hal ini disebabkan masih banyaknya jalan berlubang, dan lain-lain. Tim berangkat dari Jogja sekitar pukul 21.30 WIB dan sampai Desa Plumbon, Karangsambung sekitar pukul 01.00. Paginya, sekitar pukul 08.00 kegiatan baru dimulai.

Rasa lelah setelah perjalanan malamnya, terbayar tuntus dengan sambutan para siswa, guru, serta warga disana. Antusiasme siswa untuk mendengarkan apa yang disampaikan, menjadi acuan yang menjadi semangat tersendiri bagi para tim volunteer untuk semakin menularkan ilmunya kepada mereka.

Komentar»

1. Tyo - 11 Mei, 2017

keren beneran inih… traveling tp ngajar

2. Darli - 11 Mei, 2017

Riding pake megapro kah ini mas bro?

3. Rully - 12 Mei, 2017

seru banget, inpiratif bro

4. Baskoro - 13 Mei, 2017

Keren deh.pengen juga ikut


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: