jump to navigation

Viral, Presiden Naik Trail Tinjau Jalan Trans Papua 10 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Ada yang special pada hari terakhir kunjungan kerja Presiden Jokowi di Papua, Rabu, 10 Mei 2017. Momen ini adalah ketika Presiden Joko Widodo beserta rombongan meninjau pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1.

Spesialnya, karena dalam peninjauan ini rombongan, termasuk Presiden menggunakan unit sepeda motor trail. Presiden asyik menyaksikan jalan yang tengah dibangun didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Jokowi nampak asyik menyusuri jalan di Pegunungan Trikora tersebut selama setengah jam sejauh 7 Km. Dengan ketinggian 3.300 Mdpl, suhu udara dingin dan cuaca mendung. Kata Presiden, dia sengaja menaiki motor trail. “Kalau naik trail, kelihatan jelas kesulitannya. Kita ini kan coba melihat di lapangan. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun,” ujar Jokowi.


Jokowi dan rombongan sampai di titik lokasi sekitar pukul 12.20 WIT, Rabu (10/5/2017). Di lokasi itu sebagian sudah diaspal sementara lainnya hanya dikeraskan saja. Di lokasi akhir itu Jokowi dan lainnya melihat-lihat sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang nantinya akan dibuka.

Tentang motor trail tersebut, Jokowi mengaku tak mengalami kesulitan. “Belajarnya sekali saja, ya cuma bagaimana cara nyalakan motornya,” kata Jokowi setelah ‘ngetrail’. Sementara itu, Menteri PU mengaku agak hati hati di jalan berpasir. Dia pun keteter ngejarPresiden. “Ha ha ha, saya spesialis pasir soalnya,” balas Jokowi berseloroh.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: