jump to navigation

2 Fenomena Dari Jakarta International Bike Week 2017 6 Mei, 2017

Posted by proud2ride in General.
Tags: ,
trackback

IMG_1251

Akhirnya Ibukota negara punya gelaran bikers yang cukup besar setelah Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 sukses digelar di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat. Event kumpul-kumpul bikers ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (6-7/5/2017). Acara yang diselenggarakan oleh Motor Besar Club Indonesia (MBCI) ini antara lain bertujuaj untuk membantu meningkatkan pariwisata DKI Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, acara ini merupakan silaturahmi akbar bikers dunia, karena hadir bikers dari Timur Tengah, Eropa, Asia. Kita ingin menunjukkan jika Jakarta atau Indonesia pada umumnya tidak seperti yang mereka duga, merupakan neraka bagi pemotor besar,” ujar Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017.

Antusias bikers tergolong tinggi, Baru dibuka Sabtu, pada siang harinya bikers yang hadir sudah sekitar 1.000 lebih motor, baik bikers internasional maupun nasional. “Target kita sampai besok tembus 3.000 motor besar dan 10 ribu sampai 15 ribu motor kecil,” ujarnya.

IMG_1250

Ya, meskipun diadakan oleh komunitas motor besar, gelaran ini terbuka untuk seluruh bikers, baik motor besar maupun motor kecil. Bahkan, pihak penyelenggara mengundang Indonesia Difabel Motorcycle Community (DMC). “Bikers harus bersatu, bergandengan tangan, kita brotherhood. Jangan hanya teriak, tapi tidak dibuktikan. Jangan ada diskriminasi,” tegas pria berkepala plontos ini.

Dengan terobosan yang dilakukan JIBW bersama MBCI ini, setidaknya ada 2 fenomena yang muncul dari dunia bikers saat ini. Pertama adalah kesan cair yang muncul antara dua kutub bikers, bikers Moge dan motor yang lebih kecil. Karena selama ini bikers Moge cenderung menutup diri dengan bikers uang kebih kecil. Namun dalam JIBW, mereka membuka lebar pintu untuk bersilturahmi dengan brother dari motor kecil.

Yang kedua, JIBW berhasil menciptakan sebuah bike week untuk Ibukota. Karena selama ini Ibukota malah tak punya bike week untuk motor motor besar. Bandung punya, juga Jogja, Bali, atau Sumatera. Apa yang dilakukan JIBW patut mendapat penghormatan tersendiri. Semoga MBCI bisa menghadirkan JIBW selanjutnya.

IMG_1249

Komentar»

1. Kobayogas - 7 Mei, 2017

Parkit ya.. Otq


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: