jump to navigation

Yamaha XMax Terlalu Mahal, Strategi Harganya Tak Populer 5 Mei, 2017

Posted by proud2ride in Yamaha.
Tags:
trackback

IMG_1009

Harga Yamaha XMax akhirnya meluncur juga ke pasar Indonesia. Di arena IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran-Jakarta, Yamaha Indonesia menyatakan bahwa harga skuter maxi tersebut adalah Rp55 juta.

Soal harga ini, sudah cukup lama dinanti sejak XMax pertama kali diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November tahun lalu. Kepastian harga Yamaha XMax 250 diungkapkan oleh M Abidin, GM After Sales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang mengatakan banderol tersebut merupakan kompensasi dari komponen pajak dan profit diler.

Tak disebutkan alasannya mengapa penentuan harga ini cukup lama. Sementara melihat kebijakan harga ini tak terlalu menarik mengingat harga XMax yang cukup tinggi. Bahkan menurut P2R sangat mahal.

Kata Abidin, harga off the road-nya itu Rp 48,4 juta. Hanya kan pasti ada komponen pajak dan lainnya yang dihitung, mulai Bea Balik Nama (BBN), biaya kirim, profit diler, banyak yang musti dihitung kalau bicara harga. Tiap daerah punya sendiri,” kata Abidin. Yamaha juga belum memastikan kapan XMax akan diluncurkan secara resmi.

XMax yang awalnya populer, akan terganggu perjalanannya dengan banderol Rp 55 juta OTR Jakarta. Karena sejumlah motor 250cc utamanya motor sport berada di bawah harga ini. Contohnya Yamaha MT-25 yang dijual Rp 46,3 juta, serta naked bike termurah Kawasaki Z250, Rp 54 juta.

XMax pun akan lebih segmented dan hanya kalangan atas yang mampu membeli skuter ini. Para pengguna NMax yang ingin beralih ke XMax akan berpikir lebih panjang lagi. Meski begitu, harga XMax masih bisa bersaing dengan dua kompetitornya berbodi sama yang masih diimpor, yakni Benelli Zafferano 250 yang Rp 45,5 juta dan Kymco Downtown 250i Rp 68 juta.

Komentar»

1. snoopy - 5 Mei, 2017

murah ahhh… sh150i aja 40 jeti model nggilani

2. jurnalmotoran - 5 Mei, 2017

Karena harganya spt ini, Sebagai produk massal, akan sulit bagi XMax akann laris manis

3. Darli - 5 Mei, 2017

Yah, yg beli menejer ke atas aja lah bang hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: