jump to navigation

Terseok Seok, Yamaha Vixion Memang Perlu Pembenahan 30 April, 2017

Posted by proud2ride in Yamaha.
Tags:
trackback

IMG_0304

Sejak bulan Januari, penjualan Yamaha Vixion terus menurun. Bahkan Vixion berhasil digusur si pendatang baru GSX-150 series. Mengkhawatirkan memang. Jika tak ada perbaikan, Vixion bakal tenggelam oleh pesaing beratnya, Honda CB150R.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menjawab tantangan para saingan berat tersebut dengan cara mengenalkan All New Yamaha V-Ixion dan sekaligus juga model racing ya dengan nama Yamaha Vixion R. Tipe ini yang paling dinanti karena menggunakan mesin kapasitas 155cc 6-speed teknologi VVA (Variable Valves Actuation).

Dua Vixion baru ini diharapkan bakal mengembalikan kejayaan Vixion yang telah menjadi legenda sejak diperkenalkan tahun 2007 silam. Namun setahun belakangan Vixion berhasil digempur oleh Honda CB150R. Bulan Januari misalnya, penjualan Vixion tercatat sebanyak 9.259 unit sementara CB150R sebanyak 9.906 unit.

Kejatuhan Vixion secara telak terjadi pada bulan Februari. Pada bulab ini CB150R naik penjualannya sebanyak 11.592 sedangkan Vixion turun menjadi 6368. Trend yang sama berlanjut untuk penjualan Maret 2017, dimana CB150R naik lagi penjualannya yaknu 12.906 sementara Vixion menukik tajam hanya 2.368. Vixion bahkan dilangkahi oleh pendatang baru Suzuki GSX-S150 (versi naked GSX-R150) yang mampu terjual hingga 3.874.

Dengan bodi barunya, Yamaha yakini dua Vixion kembar bakal kembali ke atas. P2R melihat bahwa penyegaran bisa membantu penjualan. Namun tampang terbaru Vixion belum terlalu menjanjikan mengingat GSX-S150 punya bodi tak kalah yahudnya. Sedangkan CB150R lebih duluan memperbarui tampangnya hingga lebih gagah dari versi sebelumnya. Yang jelas aksi para pabrikan di kelas ini makin menarik untuk disimak.

IMG_0274

Sumber: warungasep

Komentar»

1. RPMspeed - 1 Mei, 2017

sekarang tampilannya tidak terlalu wah, tapi fokus ke engine
———–
Knalpot Indo Paling Terkenal
http://rpmsuper.com/knalpot-buatan-indonesia-terlaris/

2. eiscell - 1 Mei, 2017

vixion mo maen strategi dimesin???? yakin??? kalah modal oeyyy lawannya DOHC overbore sama square.. mending yamaha jualan kosmetik aja ..moge look like

3. Buday - 2 Mei, 2017

jika ingin menang, mesin dan bodi harus sama sama oke to??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: