jump to navigation

Keren, Honda Latih 1500 Bikers Soal Manajemen Club 29 April, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags: ,
trackback

1493443552862

Komunitas juga butuh pelatihan manajemen, agar perjalanan club mereka langgeng dan menghasilkan suasana yang kondusif. Keren nih, PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata sudah punya progran soal ini.

AHM melakukan pelatihan pengembangan manajemen komunitas dengan melatih 1500 anggota komunitas Honda se-Indonesia. Melalui pelatihan ini, AHM berupaya bersama-sama para anggota komunitas untuk menciptakan komunitas Honda yang profesional, solid, dan semakin mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Dalam pelatihan pengembangan manajemen komunitas, para anggota komunitas dibekali materi untuk mengelola komunitas mulai dari pengelolaan anggaran dasar komunitas, penyusunan program kerja, manajemen aktivitas seperti touring dan kegiatan kebersamaan, serta meramu kegiatan yang bermanfaat untuk sesama seperti pelatihan keselamatan berkendara dan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat sekitarnya. Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Bikers Camp Management Club (BCMC) sepanjang periode Februari hingga April 2017.

BCMC merupakan acara tahunan yang digelar AHM di 26 kota seluruh Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas sepeda motor Honda. Untuk menambah semangat persaudaraan para bikers, setiap tahunnya kegiatan ini dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi dan minat para bikers Honda di setiap daerah, seperti di tepi laut, area pegunungan atau area menarik lainnya. Bersama seluruh jaringan main dealer Honda, BCMC digelar terbuka untuk bikers Honda yang baru bergabung dalam komunitas Honda maupun untuk bikers Honda yang baru membentuk komunitas sepeda motor Honda.

1493443604250

Tahun ini, BCMC mengambil tema Supra GTR Bikers Camp Management Club – Terus Berpetualang Jelajahi Alam dan dikemas melalui kombinasi kegiatan Touring, Outbond, serta pelatihan kompetensi komunitas. Pada kesempatan ini, para bikers Honda dapat menjajal ketangguhan All New Honda Supra GTR 150R saat berkendara menuju lokasi berkumpul, untuk kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outbond untuk melatih kerjasama dan solidaritas tim.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, komunitas-komunitas sepeda motor Honda merupakan bagian dari keluarga besar Honda. “Kami ingin terus mendukung semangat para bikers ini dalam membangun persaudaraan sekaligus bermanfaat untuk masyarakat. Oleh karena itu, kami melakukan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi komunitas agar mereka bisa membangun komunitas yang profesional dan solid,” ujar Indraputra.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: