jump to navigation

Marquez Vs Vinales: 1 – 2, Cukup Berimbang 24 April, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

IMG_9403

Pertarungan besar pada MotoGP 2017 banyak disebut-sebut antara Marc Marquez dan Maverick Vinales. Sejak berbaju Yamaha, kiprah Vinales begitu tinggi. Sejak test pramusim hingga sesi sesi latihan awal, kecepatannya sangat dominan. Bahkan pembalap Spanyol ini menorehkan catat terbaik dengan meraih dua juara di seri awal yakni di Qatar dan Argentina.

Namun sayang, di GP Amerika dia mengalami anti klimaks, terjatuh di lap awal hingga gagal melanjutkan lomba. Di seri ketiga ini, Marc Marquez kembali menanamkan kukunya dengan menjadi juara kelima kalinya di Austin secara beruntun. Capaian yang tinggi, karena di GP Argentina dia gagal meraih poin setelah terjatuh. Dan di Qatar dia berada di posisi empat dengan torehan 13 poin saja.

Setelah melewati tiga seri, kedudukan antara Marquez sang juara bertahan dengan Vinales si jagoan baru boleh dikatakan 1 – 2. Skor masih dikuasai oleh Vinales. MotoGP selanjutnya pasti akan sangat menarik. Dan skor pun akan bergerak naik.

IMG_9405

Di Amerika, Marquez yang memulai balapan dari posisi pertama melakukan start cukup baik, meski posisi tersebut diambil alih cukup lama oleh rekan satu timnya Dani Pedrosa. Beberapa lap berakhir, Marquez mampu melewati Pedrosa yang cukup fantastis kecepatannya di seri ketiga ini. Sayang, berikutnya Pedrosa mampu pula digasak okeh Valentino Rossi yang akhirnya meraih podium kedua. Pedrosa pun cukup puas di podium 3.

Poin di klasemen pembalap pun kini cukup imbang. Rossi dengan dua kali meraih podium 2 serta sekali podium 3, memimpin dengan 56 poin. Vinales dengan raihan dua kali juara menempati posisi kedua dengan 50 poin. Selanjutnya Marquez mengejar di posisi 3 dengan capaian 38 poin. Sekanjutnya, kita tunggu aksi jagoan balap ini di MotoGP Jerez (Spanyol) yang akan digelar pada Minggu, 7 Mei.

IMG_9404

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: