jump to navigation

Mengapa Vario150 Lebih Laris Dibanding Nmax & Aerox? 22 April, 2017

Posted by proud2ride in Honda, Yamaha.
Tags: , ,
trackback

IMG_9071

Selamat berakhir pekan kawan pembaca semua. Pekan ini kabar penjualan sepeda motor menarik untuk disimak. Antara lain di kelas skuter 150cc.

Penjualan skuter di kelas 150cc ini makin menarik saja di Indonesia. Masyarakat mulai cenderung menyukai dan membeli skuter kelas premium ini. Honda punya jagoan Vario 150 dan PCX, sementara Yamaha punya dua yakni NMax dan pendatang baru, Aerox155.

Siapakan juaranya di kelas ini? Ya, tentu saja Honda Vario. Sejak awal, vario 150 tak tergoyahkan penjualannya oleh NMax dan kini penantang baru Aerox.

Vario terjual tiap bulannya sekitar 35.000-40.000. Sementara penantang utamanya, NMax sempat laku di atas 20.000. namun angka ini merosot terus bersamaan kedatangannya saudara mudanya Aerox. Pada penjualan Maret 2017 lalu, Aerox berhasil membukukan distribusi ke pasar sebesar 17.844 unit. Sedangkan Nmax berada di bawahnya dengan selisih sekitar 500 unit.

Lantas apa yang membuat Honda Vario mampu mengangkangi dua lawan berat ini? Survey kecil-kecilan P2R lakukan. Jawabannya, di antaranya karena bodinya yang lebih ramping ketimbang kedua produk Yamaha.

Ada yang mengaku awalnya ingin membeli NMax, namun saat dijajal masuk ke garasi yang ada mobil, motor berbadan gambot ini tak muat. Apa boleh buat, Vario ternyata lebih mulus masuk di sela-sela garasi.

Sementara itu, seorang anak muda mengaku, dengan Vario dia bisa melakukan manuver atau menyalip lebih mudah saat kendaraan macet. Di sela-sela gap yang sempit di antara dua mobil, Vario masih bisa diusahakan untuk lolos. Sementara Nmax atau pun Aerox sulit melakukannya.

IMG_9072

Ada juga konsumen lainnya yang mengaku membeli Vario 155, karena yang mengeluarkan adalah Honda. Kebetulan dia sekeluarga sejak lama amat loyal dengan produk Honda. “Jika skuter Honda berbadan gambot meluncur dengan harga setara NMax atau Aerox, saya akan pilih produk itu,” ungkapnya.

Sejumlah argumen ini tetap membuat Vario 150 bertahan di posisi puncaknya. Nah, kira-kira, kawan pembaca lebih suka yang mana? Vario dengan bodi yang lebih compact atau NMax dan Aerox yang berbadan bongsor?

Komentar»

1. distra - 22 April, 2017

wow, karena hondanya,, keren lah kalo begitu

2. Cah ndeso - 23 April, 2017

Tetap pilih Vario 150… Body pas…

3. Rully - 23 April, 2017

menunggu skuter Honda berbodi besar lokal, hehehe

4. Deki - 28 April, 2017

gw aerox aja lah bro hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: