jump to navigation

Keren! Rayakan Kartinian, Lady Bikers Ini Touring Solo, Malang-NTT 21 April, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

IMG_8937

Banyak cara dipilih untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April. Jika perempuan lain lebih banyak memaknai Hari Kartini dengan berbalut baju nasional, namun tidak dengan Lady biker asal Malang Jawa Timur bernama lengkap Siti Muzainah.

Perempuan dengan nama popular Mouzza ini memilih berbaju lady bikers, menyemplak motor sport-nya dan melakukan perjalanan solo touring bertajuk “Ekspedisi Kartini 3”. Jarak lumayan jauh, dari Malang, Jawa Timur ke Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mouzza memulai perjalanan dari Malang pada Minggu (16/4) dilepas langsung oleh ketua DPRD kota Malang Arief Wicaksono. Touring Ekspedisi Kartini 3, Mouzza membawa misi membawa misi isu perempuan, pendidikan, budaya, seni budaya dan wisata.

IMG_8938

Setelah menempuh perjalanan selama 5 hari, dari Malang-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi-Bali-Lombok-Subawa kini Mouzza sudah tiba di Dompu Nusa Tenggar Barat.

Cewek 26 tahun ini menceritakan pengalaman di perjalanan selama 5 hari, di Pasuruan Ia sempatkan menghadiri acara biker yang menggalang dana untuk korban longsor di Probolinggo. “Perjalanan dari Pasuruan sampai Probolinggo jalanan rusak saya harus hati-hati akhirnya sampai di Bali Malam Hari,” ujar Mouzza, Kamis (20/4).

Rintangn tidak hanya jalan rusak, tetapi juga bahaya. Saat memasuki Sumbawa Ia disambut oleh hewan ternak warga setempat. “Sampai di Sumbawa banyak hewan ternak milik warga yang lalu lalang di jalanan, ada kerbau, sapi bahkan sampai kuda, di sini saya harus benar-benar waspada,” terangnya.

IMG_8941

Di Dompu Mouzza menyempatkan datang ke sekolah Madarasah Ibtidaiyah Al Fitrah Mumbu Dompu, memberikan bantuan alat tulis. “Hari ini Jum’at (21/4) saya singgah di Madarasah AL Fitrah Dompu, sedang bermain bersama anak-anak,” ujarnya.

Perjalanan solo riding Mouzza ini berjalan cukup sukses berkat dukungan sejumlah brand nasional. Antara lain, Federal Oil, Sinnob, Wrangler, Monkey Garage Cafe, Malang Strudel, Contine, 7Gear, FDR, Badak Hitam Adventure dan Toko Helmku.

Komentar»

1. Nassar - 21 April, 2017

Iyaa om, keren nih

2. Diva - 21 April, 2017

kartini modern, keren deh

3. Rully - 22 April, 2017

melu mbak e, keren deh, cewek riding solo. cerita lengkapnya dong min, di mana doi bermalem, makan di mana, di jalan ketemu apa aja, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: