jump to navigation

Awas Yamaha!! Aerox 155 Sudah Menerkam NMax 20 April, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized, Yamaha.
Tags: ,
trackback

IMG_8846

Meski pihak Yamaha Indonesia menyatakan bahwa keberadaan Yamaha Aerox 155 tak akan memakan pasar Yamaha NMax, karena segmen yang berbeda, nyatanya penjualan NMax terus menurun seiring hadirnya saudara mudanya tersebut. Alhasil dua maxi scooter kepunyaan Yamaha Indonesia ini seperti dua rival.

Lihat saja data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) untuk bulan Maret 2017. Aerox tercatat telah didistribusikan sebanyak 17.844 unit. Artinya Aerox 155 sudah menyalip Nmax yang berada di bawahnya dengan selisih sekitar 500 unit.

Kejatuhan NMax sudah mulai nampak bahkan pada bulan sebelumnya. Di bulan Januari 2017 penjualan NMax sempat mencapai 19.491 unit dan langsung turun di bulan Februari menjadi 13.825. Pada bulan Februari Yamaha membuka penjualan Aerox.

Meski begitu, M Abadin masih yakin bahwa perbedaan segmen keduanya tak akan saling menggangu. Abidin mengatakan antara Aerox dan NMAX memiliki pasar yang berbeda. Aerox untuk yang ingin tampil lebih sporty, sementara NMAX memiliki tampilan yang lebih elegan.

“Dulu kita perkirakan pasar NMAX pasti kena dengan Aerox. Tapi ternyata pasarnya tidak saling memakan. Aerox untuk yang lebih muda dan ingin show-off. Sementara NMAX, konsumennya sudah mapan, santai, enggak mau main gas dan bisa selonjoran,” tutur Abidin.

Lantas sanggupkan Aerox menggetarkan penjualan Honda Vario150? Ternyata masih sangat jauh. Vario150 tercatat penjualannya rata rata 35.000. Penggabungan angka penjualan keduanya pun belum mampu mengejar keunggulan Vario150. Wah, angka angka tiga jagoan di kelas skuter 150 sangat menarik untuk terus diikuti.

Komentar»

1. Rully - 23 April, 2017

namanya memperbarui pasar, dg Nmax mungkin sudah mulai bosan, jadi perlu aerox gan, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: