jump to navigation

Honda Sonic Disukai di Jawa Barat 19 April, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags:
trackback

IMG_8669

Gema sepeda motor bebek bergenre ayam jago sepertinya mulai berkurang. Betulkah begitu? Ternyata tidak juga. Di beberapa kota besar, motor bebek sport ala ayam jago masih digemari, terutama okeh kalangan mudanya.

Contohnya adalah di Jawa Barat. Main dealer sepeda motor Honda Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengabarjan bahwa penjualan Honda Sonic menuai kesuksesan di Tanah pasundan. Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing and Logistic PT DAM Mengatakan, penerimaan masyarakat Jawa Barat terhadap Honda Sonic sangat baik. Itu bisa dilihat dari pangsa pasar Sonic di kelasnya yang mencapai 65 persen.

“Jadi di segmen sport cub atau kita kategorikan sport low, Sonic sudah 65 persen (pangsa pasarnya). Hampir 7 dari 10 orang menggunakan Sonic di segmen tersebut,” ujar di Lerri di Cimahi, Bandung, akhir pekan lalu.

Saat pasar bebek mengalami penurunan akibat yang yang beralih ke tipe matik, penjualan motor “ayam jago” ini bisa dibilang lumayan. “Rata-rata penjualan Sonic di Jabar kurang lebih hampir seribu unit per bulan,” kata Lerri.

Guna meningkatkan penjualan, Honda “mengampanyekan” Sonic lewat ajang balap.
“Tentunya hal ini kami kaitkan dengan aktivitas racing-nya sehingga makin menegaskan motor Sonic ini tidak hanya bisa digunakan untuk daily use tapi juga bisa untuk racing activity,” ujar Lerri.

Secara nasional penjualan Honda Sonic saling kejar dengan Suzuki Satria yang sama sama berkonsep ayam jago. Sejak Sonic meluncur pada tahun 2015, keduanya saling bergantian memimpin penjualan. Rata rat perbulan penjualannya adalah 2.000 unit.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: