jump to navigation

GP Argentina: Cal Crutchlow Selamatkan Honda 10 April, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

IMG_7452

MotoGP Argentina yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB kembali menempatkan pembalap Yamaha Maverick Vinales di podium pertama. Posisi kedua juga dilibas pembalap Yamaha lainnya sang legenda Valentino Rossi.

Nama Honda akhirnya diselamatkan oleh pembalap dari tim satelit yakni Cal Crutchlow dari tim LCR Honda. Sebelumnya di MotoGP Qatar, Honda juga gagal meraih podium setelah jagoannya Marc Marquez hanya tembus posisi 4 dibelakang Vinales, Dovizioso dan Rossi.

Sebetulnya, Marquez bisa menjadi juara di Argentina setelah melakukan start yang baik dan sempat memimpin cukup jauh dari pembalap lainnya. Namun pada lap keenam dia terjatuh dan gagal melanjutkan lomba. Rider Honda lainnya, Dani Pedrosa juga terjatuh dan gagal finish.

Crutchlow mengaku menahan diri di lap awal karena menggunakan ban depan hard yang sama dengan Marquez dan Pedrosa. Bahkan ketika dua pembalap ini terjatuh dia sempat lebih hati hati. “Dejak awal saya bisa mengatur ban agar bertahan sampai akhir, tidak terlalu memaksa,” kata Crutchlow.

Saat bertarung dengan Vinales, Crutchlow mengaku mengalami kendala dengan sang motor yang agak goyang. “Motornya sangat sulit ditunggangi, terutama di lima putaran terakhir. Saya memang meluncur di sirkuit, tapi terlihat sangat sulit secara fisik,” sambung Crutchlow. Kondisi ini akan menjadi PR tim Honda untuk menatap balapan berikutnya di Amerika.

IMG_7453

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: