jump to navigation

Bebek Beneli RFS150i, Nama Eropa Napas China 8 April, 2017

Posted by proud2ride in Benelli.
Tags: ,
trackback

benelli-rfs150i-dari-depan

Benelli memperkenalkan sepeda motor terbarunya, bukan motor sport atau skuter yang selama ini jadi andalan mereka, melainkan sebuah motor bebek yang keliatan super dari tongkrongannya.

Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150 sepertinya mesti was-was dengan kehadiran motor bebek terbaru dari Benelli. Sebab, produsen asal Italia yang kini berkolaborasi dengan perusahaan China bernama Qianjiang Group itu untuk pertama kalinya merilis motor bebek melalui.

Ya, motor supercub tersebut memang dimasukkan sebagai saingannya bebek super macam Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150. Awal April ini, bebek dari beneli ini resmi mendarat di negeri jiran, Malaysia.

Jangan heran jika benelli meluncurkan sepeda motor bebek. Pasalnya, Benelli kini tak lagi idealis hanya membuat sepeda motor balap. Setelah membuat skuter yang juga banyak disukai, motor bebek adalah pilihan bisnis yang bagus. Apalagi di sejumlah negara Asia sepada motor bebek masih sangat disukai.

Dan jangan heran pula, karena sejak Tahun 2002, Benelli dijual kepada Grup perusahaan Cina Qianjiang yang berbasis di  Wenling, Cina. Nah, napas China pun kini mengalir di Benelli meski awalnya brand ini ngetop di Eropa.

Dengan nama RFS150i, bebek Benelli memang ingin meraih pasar bebek yang sangat ini difokuskan di Malaysia. Bukan tak mungkin RFS150i juga akan masuk pasar Indonesia suatu ketika.

RFS-150i-SE-2

RFS sudah dibekali mesin injeksi SOHC-4 klep dan tenaga puncak mencapai 15,5 daya kuda (dk) pada 8.500 rpm dan torsi 13 newon meter (Nm) pada 7.000 rpm. Pabrikan mengklaim motor ini sudah mendaulat emisi Euro 3.

Hebatnya, RFS150i tampil mirip Yamaha MX King yang bakal menjadi saingannya di Malaysia maupun di Indonesia nanti. Konon kemiripan ini dikarena MX King menjadi salah satu bebek yang laris di Malaysia. Karena itu dibuat mirip, hehehe.

Tampilannya cukup menjanjika. Suspensinya sudah menganut model upside down, yang kebanyakan hanya berada di motor-motor mahal. Speedometer RFS150i juga sudah digital, dua cakram, pelek racing, dan ban berukuran gambot. Kapasitas tangki bahan bakar RFS150i adalah 4,8 liter dengan bobot motor mencapai 115 kilogram. Di Malaysia, RFS150i dibanderol 7.407 ringgit Malaysia atau setara Rp22,2 jutaan (kurs Rp3.010 per RM).

 

 

Komentar»

1. Rully - 8 April, 2017

mirip sekali hahaha

2. distra - 8 April, 2017

benelli punya nama eropa,, tp kini diproduksi di china,,,

3. Reky - 8 April, 2017

masuk Indonesia makin beragam pilihan konsumen
tapi rasanya eropa gak yah, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: