jump to navigation

Honda Monkey, Sang Legenda yang Berhenti di Usia 50 6 April, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags:
trackback

IMG_7034

Honda Z50 Monkey cukup terkenal dengan tampilannya yang khas. Berbody kecil, full aksesoris layaknya motor modifikasi. Dengan mesin kecilnya, motor ini ditunggangi layaknya tengah show-off. Keberadaannya cukup digemar di Jepang dan Thailand. Di Indonesia komunitas Honda Monkey juga cukup banyak meski unitnya tak dijual resmi di sini.

Tahun 2017 ini, Honda Monkey merayakan 50 tahun keberadaannya di dunia otomotif roda dua. Untuk memperingati momen setengah abad ini, Honda merilis Monkey 50th Anniversary yang diproduksi dalam jumlah terbatas.

Untuk mengenang masa silam, Honda Monkey edisi terbatas ini dibuat mirip dengan Z50 Monkey edisi perdana yang muncul pertamakali tahun 1967. Warnanya kombinasi putih dan merah, hemm,, sangat klasik.

IMG_7033

Spesialnya, karena sebagai edisi perayaan khusus, terdapat emblem 50th Anniversary pada cover bodi samping, logo 50th Anniversary pada jok bagian belakang, dan anak kunci berlambang logo 50th Anniversary.

Sayangnya, edisi 50 tahun ini akan menjadi edisi terakhir dari Honda Monkey. Karena Honda akan menghentikan produksi sepeda motor ini pertengahan tahun 2017 ini. Chiaki Kato, President Honda Motorcycle Japan mengatakan, alas an penghentian Honda Monkey karena terbentur regulasi emisi gas buang yang semakin ketat. “Di sisi lain ada pula aspek teknologi dan efisiensi biaya pembuatannya,” ungkapnya.

Nah, kawan, edisi terakhir ini bisa menjadi incaran Anda, sebelum si Monyet ini betul betul tak diproduksi lagi. Jika berminat, edisi 50th Anniversary ini dijual sekitar 352.080 Yen. Ini sama dengan Rp43 jutaan. Siapkan dananya!

IMG_7032

Komentar»

1. Darli - 6 April, 2017

Cakep banget nih motor, mungil tapi indah

2. jurnalmotoran - 6 April, 2017

Belum masuk Indonesia, sudah stop aja produksinya

3. Asep - 6 April, 2017

Motor idaman ku waktu umur 20an hehehe

4. Tyo - 8 April, 2017

belum lama ini saya melihat komunitasnya riding di puncak,, seru lihatnya hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: