jump to navigation

Bikers Honda Adu Skil Berkendara Aman 4 April, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags: ,
trackback

IMG_6625

Honda terus menebarkan kampanye berkendara aman (safety riding). Di Jakarta, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar kompetisi safety riding untuk komunitas sepeda motor Honda dan dealer advisor. Tahun ini, dibuka juga kelas matic untuk wanita. Acara berjalan dua hari sejak sabtu (01/04) hingga Minggu (02/04) di Safety Riding Track Training Center Wahana di Jatake Tangerang.

Lewat event ini, dicari bikers dengan prilaku paling aman dalam berkendara di kalangan komunitas dan dealer advisor. Tidak beda dengan kontes safety riding untuk instruktur yang biasa di gelar PT. Astra Honda Motor (AHM), pada kompetisi ini peserta juga diwajibkan menjalani beragam ujian. Ujian tersebut diantaranya teori safety riding, pengereman (braking), slalom course, hingga papan keseimbangan (narrow plank).

“Anggota komunitas khususnya Honda merupakan kelompok aktif berkendara. Kami sengaja menyasar kelompok ini karena dapat menjadi model bagi pengguna jalan lain untuk mengedepankan keselamatan berkendara, “ jelas Head of Technical Service Function, Taufiqurrohman.

Ditambahkannya, tidak hanya beri contoh dijalan, dalam setiap tatap muka dengan penghobi sejenis, paham safety riding dapat di tularkan. “ Mungkin bisa dibilang prilaku safety riding harus jadi virus untuk seluruh pengguna sepeda motor di jalan raya,” tambahnya.

Senada dengan Taufiqurrohan, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani menjelaskan terkadang miris melihat prilaku berkendara komunitas saat melakukan konvoi. “Tidak dipungkiri mungkin ada beberapa aksi konvoi komunitas yang mengganggu pengguna jalan lain dengan aksi yang tidak aman. Jadi tidak hanya kompetisi, komunitas merupakan satu kelompok yang dapatkan perhatian khusus dari tim kami untuk dapatkan lebih pemahaman terkait berkendara aman,” ujar Agus.

IMG_6627

Tahun ini, kompetisi safety riding diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari komunitas, 15 peserta dealer advisor, dan 3 peserta wanita. Peserta komunitas yang berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) merupakan anggota yang sebelumnya telah mendapatkan training dari Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Tidak hanya kompetisi di tingkat regional, juara pertama dari setiap kelas akan diikutkan pada kompetisi tingkat nasional yang diadakan di Surabaya pada bulan Mei mendatang, khusus Community kelas pria akan diambil juara satu dan dua. Lainnya, untuk juara safety riding selain memberikan hadiah uang tunai jutaan rupiah, juga akan diberikan riding gear lengkap sesuai standar Safety Riding Honda.

IMG_6625

Pemenang The 6th Regional Safety Riding for Dealer Advisor & Honda Community

Dealer Advisor
Irfan Yuliawan (Dealer Serimpi Makmur Sejati), total nilai 3030,65
Ibay, total nilai 1796,7
Aris, total nilai1734

Komunitas
M. Roqib Alif (Honda Scoopy Club), total nilai 2925,05
Agung Firman, total nilai 2893
Zaenal, total nilai 2190,15

Peserta Wanita
Irma (CBR Riders Jakarta), total nilai 15559, 6
Arimbi (Wahana Rider Club), total nilai 913

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: