jump to navigation

Widih, Lombok Bangun Sirkuit MotoGP 3 April, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, General.
Tags:
trackback

IMG_6662

Nama Indonesia memang sudah terlempar dari bursa sebagai tuan rumah MotoGP dalam waktu dekat ini. Sebagai gantinya, Thailand mendapat jatah menyelenggarakan salah satu seri event balap terakbar di dunia tersebut.

Dalam suasana galau ini, ada kabar baru soal pembangunan sirkuit sekelas MotoGP yang akan dilakukan di Lombok, NTB.

Pembangunan sirkuit ini sejalan dengan upaya pemerintah yang terus mengebut percepatan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Lombok Tengah, NTB. Saat ini, proses pembangunan masih menunggu kepastian pembebasan lahan di kawasan tersebut.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Kata dia Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sangat potensial untuk mendorong pariwisata. Masih kata Menko, di kawasan ini dipastikan sudah ada salah satu investor dari Prancis yang akan membangun hotel dan sirkuit balap MotoGP.

“Tadi Pak Kepala ITDC (PT Pariwisata Indonesia/ITDC) katakan ada hampir Rp 6 triliun akan segera masuk dari satu investor Prancis (untuk) membuat hotel dengan sirkuit MotoGP. Sudah pasti, sudah ditandatangani Presiden,” kata Luhut dalam siaran pers Minggu (2/4).

IMG_6663

Untuk mempercepat pembangunan di KEK Mandalika, Luhut meminta agar proses pembebasan lahan yang sudah berlangsung sejak 29 tahun lalu, tersebut bisa diselesaikan pada bulan ini. “Saya berharap bulan ini harus selesai. Nanti Pak Kapolda dan Pak Danrem supaya bekerja sama mendorong ini selesai,” katanya.

Untuk mempercepat pembebasan lahan, Luhut telah menyerahkan uang kerohiman kepada masayarakat sebesar Rp 2,8 miliar untuk membebaskan lahan seluas 63,019 meter persegi di wilayah Batek Bantar.

Jika begini, Indonesia kembali bisa mengajukan diri sebagai tuan rumah MotoGP di tahun tahun mendatang. Dicoretnya nama Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2018 karena Indonesia tak mampu menunjukkan upaya pembangunan arena sirkuit yang standard MotoGP hingga batas waktu yang ditentukan. Semoga Lombok bisa mewujudkan mimpi Indonesia ini!

Komentar»

1. Alan Zuper - 3 April, 2017

cadas,,,

2. Mas Muslim - 3 April, 2017

Mantap,semoga 2019 indonesia masuk kalender MotoGP

3. Darli - 6 April, 2017

Tambah oke aja nih Lombok, bali bisa lewat deh,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: