jump to navigation

Juara di Kelas 250, Pembalap Indonesia Cetak Sejarah di Balapan Asia 2017 1 April, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda.
Tags: ,
trackback

 

IMG_6294

Pembalap Indonesia mencetak sejarah manis di gelaran Asia Road Race Championship (ARRC) 2017. Pada gelaran perdana yang berlangsung di Johor, Malaysia di race 1, Sabtu (1/4) pembalap Indonesia Gerry Salim yang menunggangi Honda CBR250RR berhasil menjuarai balapan.

Gerry finis terdepan setelah mengalahkan Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand). Gerry memulai lomba dari baris terdepan di grid ketiga. Sarmoon start dari pole, sedangkan Yamamoto di posisi kedua.

Kegemilangan Gerry ini langsung menciptakan sejumlah rekor. Antara lain, untuk pertamakalinya dalam sejarah balap Asia kelas AP250 Indonesia Raya berkumandang. Du kelas Sport 250 cc ini Merah Putih berkibar di podium tertinggi.

Sebagai catatan, ini adalah tahun pertama Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team turun di kelas AP250 ARRC Menggunakan Honda CBR250RR yang baru diluncurkan tahun lalu. Tak hanya Gerry, prestasi bagus juga ditunjukkan pembalap Honda lainnya di kelas ini yakni Rheza Danica dan Awhin Sanjaya. Keduanya finis di urutan 4 dan 5.

IMG_6293

Ketiga pembalap Astra ini memulai balapab dengan baik. Gerry Salim #31 memulainya dari posisi 3, lalu Rheza Danica #123 di posisi 4 dan Awhin Sanjaya #198 malah jauh di posisi 12. Ahwin mampu merapat ke depan menemani Gerry dan Rheza.

Tiga pembalap ini masih akan berlaga di race 2 pada Minggu (2/4). Dengan posisi sekarang memberikan start yang bagus untuk mereka dengan harapan mengulang prestasi yang sama, meraih podium kembali.

Hasil Lomba

  1. Gerry Salim (Indonesia/Honda) 20 menit 52,279 detik
  2. Takehiro Yamamoto (Jepang/Honda) +0,005 detik
  3. Anupab Sarmoon (Thailand/Yamaha) +0,459
  4. Rheza Danica Ahrens (Indonesia/Honda) +6,378
  5. Awhin Sanjaya (Indonesia/Honda) +9,344

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: